Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus April 2017

Samsung Galaxy Grand Prime plus dirilis pada bulan November tahun 2016, tipe ini memang merupakan keluarga Samsung Galaxy yang sudah cukup melegenda karena sudah cukup lama ada di Indonesia dan dari tahun ke tahun memang terus mengalami peningkatan kualitas disesuaikan dengan kebutuhan para pengguna smartphone saat ini.

Pada prinsipnya Samsung Galaxy Grand Prime Plus tidak memiliki banyak perubahan dibandingkan dengan versi lama terutama dari segi ukuran layar yang masih menggunakan layar berukuran 5 inci. Namun demikian adanya perkembangan teknologi saat ini memaksa Samsung Galaxy Grand Prime Plus juga sudah mengadopsi teknologi 4G LTE, dengan kemampuan tersebut nantinya smartphone ini dapat digunakan untuk beragam jenis aktivitas yang berkaitan dengan smartphone dengan lebih maksimal khususnya bagi Anda yang suka menggunakan kemampuan untuk melakukan video streaming.

Galaxy Grand Prime Plus

Selanjutnya kita akan membahas mengenai spesifikasi maupun informasi harga terbaru dari Samsung Galaxy Grand Prime Plus

• Desain dan Display
Samsung Galaxy Grand Prime Plus menggunakan layar TFT capasitive touchscreen yang memang kualitasnya tidak sebagus ketika seperangkat smartphone menggunakan layar AMOLED atau bahkan super AMOLED sehingga bisa dipastikan bahwa smartphone ini masih tetap merupakan kategori smartphone Android dari Samsung di kelas menengah. Selain memiliki tipe layar yang biasa, resolusi gambar dari layar berukuran 5 inci yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Grand Plus ini juga tergolong tetap biasa karena resolusinya hanya 540 x 960 pixel dengan kerapatannya adalah 220 ppi. Dengan demikian kualitas gambar yang akan disajikan memang tidak terlalu memukau, termasuk juga untuk fitur perlindungan yang tidak dimiliki oleh layar Samsung Galaxy Grand Prime Plus menjadikan Anda harus lebih berhati-hati ketika menggunakan smartphone ini dan akan lebih bagus jika Anda menggunakan pelindung layar agar nantinya layar dari Samsung Grand Prime Plus ini tidak mudah tergores atau rusak.
Smartphone ini masih menggunakan material plastik dan memberikan keuntungan bagi Anda yang tidak menyukai smartphone dengan jenis baterai tanam, karena Samsung Galaxy Grand Prime Plus tidak menggunakan konsep uni-body. Tingkat ketebalan yang dimiliki oleh smartphone ini adalah 8,9 mm dengan bobot 160 gram, smartphone ini memang tergolong masih cukup tebal. Dari segi susunan komponen tidak ada perubahan yang signifikan termasuk juga posisi home fisik serta komponen di bagian belakang yang diisi dengan LED Flash, kamera dan juga Speaker.

• Kapasitas RAM dan Hardware
Sebagai generasi terbaru Samsung Galaxy Grand Prime Plus rupanya baru menggunakan RAM dengan kapasitas yang terkesan tanggung yaitu 1,5 GB saja tentu saja hal ini kurang begitu memuaskan ketika smartphone Android saat ini rata-rata banyak yang sudah menggunakan RAM dengan kapasitas sebesar 2GB, nantinya Samsung Galaxy Grand Prime Plus ini tidak bisa diandalkan untuk kegiatan yang sifatnya berat seperti bermain game ataupun multitasking kelas tinggi tetapi jika hanya digunakan untuk browsing ataupun chatting serta penggunaan yang normal maka smartphone tersebut masih sangat bisa untuk diandalkan.
Kemudian di sisi sektor penyimpanan Samsung Galaxy Grand Prime Plus memiliki memori internal dengan kapasitas sebesar 8 GB saja dengan kapasitas tersebut tentu saja pengguna akan memasang memori eksternal untuk meningkatkan fitur penyimpanan dan untungnya Anda bisa memasang memori eksternal berkapasitas maksimum 256 GB.
Adapun untuk bagian dapur pacunya Samsung Galaxy Grand Prime Plus memanfaatkan chipset MediaTek MT6732 dan dibekali pula dengan prosesor quad-core 1,4 GHz Cortex-A53 serta olahan grafis dari Mali-T720MP2, Ponsel pintar ini rupanya juga sudah mengadopsi Android versi 6.0 atau Marshmallow sehingga penampilan animasinya jauh lebih menarik dan juga sistem pengoperasiannya terasa lebih ringan.

• Kamera
Pada awal kemunculannya Samsung Galaxy Grand Prime Plus memang memiliki predikat sebagai smartphone best selfie karena memiliki kamera kedua dengan resolusi sebesar 5 MP tetapi pada perkembangannya resolusi tersebut saat ini sudah sangat biasa sebab untuk smartphone lain rata-rata sudah menggunakan kamera kedua dengan resolusinya adalah 8 MP dan bahkan ada pula yang mencapai 16 MP.
Khusus untuk Samsung Galaxy Grand Prime Plus ini rupanya masih tetap mempertahankan resolusi yang sama yaitu 8 MP untuk kamera utama, yang dibekali pula dengan fitur LED Flash, autofocus, geo-tagging, touch focus dan face detection saja sehingga belum dibekali dengan fitur HDR ataupun panorama yang bisa menghasilkan foto blur atau bokeh. Kemudian pada kamera keduanya juga masih tetap menggunakan resolusi yang sama yaitu sebesar 5 MP hanya saja untuk Samsung Galaxy Grand Prime Plus kali ini telah menyematkan fitur LED Flash pada bagian kamera kedua sehingga Anda bisa mengambil foto selfie walaupun ruangan di tempat anda kurang cahaya.
Melihat spesifikasi ini nampaknya Samsung Galaxy Grand Prime Plus tetap ingin memanjakan para pengguna smartphone yang seringkali menggunakan perangkatnya untuk melakukan foto selfie.

• Kapasitas baterai dan Konektivitas
Samsung Galaxy Grand Prime Plus dibekali dengan baterai lithium ion dan bersifat removable yang itu artinya Anda bisa memasang maupun melepasnya dengan sangat mudah, adapun kapasitas baterai dari Smartphone Ini adalah sebesar 2600 mAh kapasitas yang cukup ideal untuk ukuran smartphone dengan layar 5 inchi, hanya saja untuk diketahui bahwa smartphone ini belum diketahui dengan fitur fast battery charging.
Dari segi konektivitas smartphone ini memiliki fitur konektivitas yang sifatnya standar tetapi yang terasa istimewa adalah keberadaan dari MicroUSB versi 2 yang sudah mendukung fitur USB On The Go sehingga terasa lebih kekinian dan modern sementara itu pada bagian sensornya memang sangat terbatas karena hanya dibekali dengan 2 sensor utama saja, yaitu accelerometer dan juga proximity, itu artinya bahwa Samsung Galaxy Grand Prime Plus juga belum memiliki fitur unggulan dari segi keamanan yaitu fingerprint sensor.

• Varian warna dan Harga
Samsung Galaxy Grand Prime Plus kini dihadirkan dalam tambahan pilihan warna yang lebih menarik yaitu warna Gold sementara itu dua varian warna lainnya adalah Black dan Silver. Untuk Anda yang tertarik memiliki Samsung Galaxy Grand Prime Plus ini anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp 2,4 jutaan.

• Kesimpulan
Kelebihan dari Samsung Galaxy Grand Prime Plus ini adalah kemampuannya untuk menjangkau jaringan 4G LTE dan merupakan smartphone dual SIM, disamping itu smartphone ini juga memiliki baterai yang bisa dipasang atau dilepas dengan mudah sehingga lebih memudahkan pengiriman di keluar kota melalui jalur udara.
Dari segi kamera ponsel pintar ini juga memiliki fitur keunggulan yaitu adanya LED Flash pada kamera depan untuk meningkatkan kualitas selfie Anda meskipun dalam kondisi suasana yang gelap.
Sementara itu untuk kekurangannya adalah Grand Prime Plus ini belum memiliki fitur unggulan apapun disamping itu kualitas gambar yang disajikan juga terasa biasa saja.
Tersebut diatas adalah informasi yang berhubungan dengan spesifikasi maupun harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus, semoga informasi ini dapat membantu anda untuk lebih mengenali kualitas dan spesifikasi dari smartphone kelas menengah terbaru buatan Samsung tersebut.