Harga Samsung Galaxy E5 Kamera 8MP Terbaru April 2017

Harga Samsung Galaxy E5 ~ Samsung Galaxy E5 dikeluarkan pada tahun 2016 tepatnya pada bulan Mei, hingga saat ini smartphone tersebut masih cukup banyak diminati oleh masyarakat. Semakin lama memang harga dari Samsung Galaxy E5 mengalami penurunan sehingga hal ini banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bisa mendapatkan Smartphone Ini dengan harga yang lebih murah daripada harga pada saat perilisan.

Mengenai material body dari Samsung Galaxy E5 ini masih menggunakan material plastik keuntungannya memang terdapat pada sisi kenyamanan saat digenggam karena tidak mudah panas apalagi ketika digunakan dalam waktu yang cukup lama baik untuk browsing maupun bermain game. Selanjutnya kita akan mengupas lebih rinci lagi mengenai spesifikasi sekaligus sisi kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy E5

Desain DanĀ  Jaringan Samsung Galaxy E5

Smartphone ini memiliki layar selebar 5 inci, layar tersebut sudah tergolong baik karena menggunakan tipe Super AMOLED, adapun untuk display gambar yang bisa ditampilkan memiliki resolusi HD display dengan kerapatan 294 ppi. Smartphone yang ukurannya cukup lebar ini juga mendukung fitur multi touch, dari segi perlindungan layar sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 4.

Desain body smartphone ini memang tidak terlalu terlihat istimewa, karena memang smartphone ini bukan termasuk smartphone jajaran flagship yang dimiliki oleh Samsung, meskipun belum menggunakan material metal jenis baterai yang digunakan pada Samsung Galaxy E5 adalah tipe non removable baterai.

Adapun mengenai Jangkauan jaringan dari Samsung Galaxy E5 masih sebatas 2G dan 3G saja. Smartphone ini menyediakan dua slot kartu SIM dan dapat anda isi dengan dua kartu sim card Anda secara bersamaan.

Memory Storage Samsung Galaxy E5

Samsung Galaxy E5 masih menggunakan OS berbasis Android, hanya saja untuk versinya memang tergolong sudah cukup lama yaitu versi 4.4.4 atau KitKat, tentu saja hal ini mungkin akan sedikit membatasi penggunaan karena ada beberapa jenis aplikasi yang belum bisa terpasang karena belum support dengan OS yang digunakan. Pada bagian CPU menggunakan jenis Quadcore 1,2 GHz.

Sedangkan untuk memori internalnya terdapat kapasitas 16 GB dan masih dapat anda tambah lagi kapasitasnya dengan pemasangan micro SD berkapasitas maksimal 64 GB. Untuk kapasitas RAM yang telah terpasang adalah sebesar 1,5 GB.

Spesifikasi dari memory storage Samsung Galaxy E5 ini memang tergantung nanggung, karena kapasitas RAM yang tidak Langsung dibulatkan menjadi 2GB. Namun demikian bagi beberapa orang khususnya bagi mereka yang lebih gemar melakukan browsing saja, kapasitas RAM tersebut sudah cukup mumpuni. Tetapi bagi mereka yang gemar melakukan game kelas berat ataupun menengah tentu saja kapasitas RAM yang seperti ini kurang begitu mendukung. Kesimpulan awalnya Samsung Galaxy E5 memang lebih ditujukan pada penggunaan skala ringan.

Spesifikasi HP

Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 SIM 1 & SIM 2 (optional)
Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4G
Layar 720 x 1280 pixels, 5.0 inches
Jenis layar Super AMOLED, 16M colors
RAM 1.5 GB
Slot microSD, up to 64GB
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps
Wifi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
O.S. Android OS, v4.4.4 (KitKat)
CPU Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Kamera belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama,
Kamera depan 5MP
GPS Yes
Java Yes, via Java MIDP emulator
Baterai Non-removable Li-Ion 2400 mAh battery

OS dan Hardware Samsung Galaxy E5
Mengingat bahwa smartphone ini memang dirilis pada bulan 2015 maka tidak mengherankan jika smartphone tersebut masih menggunakan OS Android versi 4.4.4 atau KitKat didukung kemudian dengan adanya prosesor Quadcore 1,2 GHz.

OS KitKat ini memang terbilang sudah cukup lama dan sebenarnya ada beberapa jenis aplikasi khususnya untuk game-game kelas berat yang belum bisa diinstal pada smartphone yang masih menggunakan operating system Android versi 4 atau KitKat.

Memory Storage Samsung Galaxy E5
Untuk mendukung kegiatan dalam penyimpanan file data yang penting, Samsung telah menanamkan memori internal sebesar 16 GB pada smartphone tersebut didukung kemudian dengan adanya RAM berkapasitas 1,5 GB. Pemasangan memori eksternal juga masih bisa anda gunakan melalui surat kartu SIM 2 sehingga jika anda memasang memori eksternal maka Smartphone Ini berubah menjadi smartphone single SIM. Adapun kapasitas memori eksternal yang bisa anda pasang pada smartphone ini maksimal berkapasitas 64 GB.

Kamera Samsung Galaxy E5
Smartphone ini memang lebih memperhatikan sisi fotografi di mana pada tahun 2015 memang belum banyak smartphone yang menggunakan lensa kamera dengan resolusi sebesar 8 MP apalagi Samsung adalah salah satu merek branded yang sangat terkenal di belahan dunia manapun. Samsung Galaxy E5 menggunakan resolusi kamera sebesar 8 MP pada bagian kamera utama dan dilengkapi dengan beberapa fitur diantaranya adalah pengaturan panorama, face detection, autofocus, geo-tagging, auto focus dan tentu saja suplay cahaya dari lampu LED Flash.

Selanjutnya untuk kamera kedua telah terdapat lensa dengan resolusi 5 MP sehingga melakukan foto selfie menjadi lebih mudah selain itu juga akan lebih mendukung ketika anda menggunakan panggilan video.

Connectivity dan Kapasitas Baterai Samsung Galaxy E5
Untuk bagian connectivity ini tersedia beberapa fitur seperti Wi-Fi, hotspot, bluetooth, GPS dan juga USB. Untuk fitur NFC maupun Radio memang belum bisa anda dapatkan dari smartphone yang memiliki layar berukuran 5 inci ini.

Selanjutnya untuk kapasitas baterai yang digunakan adalah sebesar 2400 mAh dari jenis Lithium Ion dan bersifat non removable baterai. Smartphone ini juga belum dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga mengisi ulang baterai akan terasa sedikit lebih lama.

Harga dan Varian Warna Samsung Galaxy E5
Pada bulan November tahun 2016 ini Samsung Galaxy E5 dibandrol dengan harga Rp 2,5 juta dan telah disediakan 3 varian warna yaitu Black, White dan Brown.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy E5
Kelebihan Smartphone Ini terletak pada bagian layar yang mana ukuran 5 inci tersebut merupakan tipe layar Super AMOLED yang selama ini dikenal sebagai layar dengan kualitas terbaik dari segi penyuguhan gambar meskipun pada prakteknya Smartphone Ini hanya mampu memberikan tampilan gambar dengan resolusi HD tetapi penggunaan layar Super AMOLED tersebut tentu saja akan terasa adanya kualitas display gambar yang lebih memukau.

Selain itu layar ini juga sudah terlindungi oleh fitur Corning Gorilla Glass 4 sehingga layar akan lebih mudah tahan terhadap goresan maupun benturan. Tetapi masih disarankan bagi Anda yang memiliki smartphone berpelindung Corning Gorilla Glass 4 untuk tetap memasang Tempered Glass ataupun anti gores pada layar, karena Corning Gorilla Glass 4 masih kalah terhadap gesekan partikel kecil seperti debu.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh smartphone ini adalah dari segi desain yang memang terasa sangat tipis sehingga terasa praktis untuk digunakan dan juga untuk bergaya.

Kekurangan dari Samsung Galaxy E5 memang masih cukup banyak, dan membuat smartphone ini menjadi kurang begitu menarik. Khususnya untuk segi jangkauan jaringan yang masih belum mendukung fitur 4G LTE, selanjutnya untuk Operating System yang digunakan baru sebatas KitKat dan tidak mendapatkan bagian upgrade ke OS yang lebih itnggi. Kapasitas RAM yang terasa kurang begitu maksimal juga akan membuat Smartphone Ini kurang begitu kompatibel jika digunakan untuk aktivitas berat seperti bermain game.

Termasuk juga tidak adanya fitur unggulan yang rasanya Samsung Galaxy E5 menjadi seperangkat smartphone yang belum bisa dinilai canggih karena belum memiliki fitur fingerprint sensor ataupun fast baterai charging. Padahal saat ini bahkan dengan harga yang sama yaitu sekitar 2 jutaan kita bisa lebih mudah mendapatkan smartphone dengan fitur unggulan tersebut meskipun dari merek buatan China.

Dengan mengetahui spesifikasi maupun harga dari Samsung Galaxy E5 maka anda akan mendapatkan penilaian yang lebih obyektif dari smartphone entry level milik Samsung tersebut.