Harga Samsung Galaxy C7 RAM 4GB Kamera 16MP April 2017

Harga Samsung Galaxy C7  ~ Kini Samsung memiliki keluarga baru dari sektor smartphone yaitu C series, kali ini kita akan membahas Samsung Galaxy C7 yang memang memiliki ukuran lebih besar daripada Samsung Galaxy C5. Masih menggunakan material berbahan metal Smartphone Ini tak kalah keren dengan adiknya, berbekal layar yang lebih lebar Samsung Galaxy C7 masih mempertahankan kesan tipisnya, sebab smartphone ini hanya memiliki ketebalan yang mencapai 6,8 mm saja. Perbedaannya terletak pada segi bobot yang mana Samsung Galaxy C7 memang terasa lebih berat karena bobotnya mencapai 169 gram, hal ini tentu saja merupakan pengaruh dari pertambahan komponen terutama dari segi ukuran layar yang memang lebih besar. Di bawah ini akan kita uraikan spesifikasi serta kelebihan maupun kekurangan dari Samsung Galaxy C7.

Display Dan Jaringan Samsung Galaxy C7

Sebagai smartphone terbaru dari Samsung dan baru diluncurkan pada tahun 2016 sudah pasti Samsung Galaxy C7 mampu menjangkau jaringan 4G LTE, adapun teknologi LTE yang digunakan adalah LTE Cat4 dengan kemampuan download optimalnya mencapai 150 Mbps. Disamping mampu menjangkau jaringan 4G LTE, sudah tentu Samsung Galaxy C7 ini tetap bisa bekerja pada jangkauan jaringan 2G dan 3G. Sehingga masih tetap bermanfaat meskipun kondisi di tempat anda berdomisili belum tersedia jaringan 4G LTE.

Pada bagian layar tampilan Smartphone Ini memang terasa sangat lega karena layar dari jenis Super AMOLED terbentang selebar 5,7 inchi, dari segi hasil resolusi tampilan gambar memang masih tetap sama dengan Samsung Galaxy C5 yaitu tampilan Full HD display tetapi dari segi kerapatan pixel nya memang mengalami penurunan jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy C5, dimana untuk Samsung Galaxy C7 tingkat kerapatannya hanya mencapai 386 ppi.

Bagi Anda yang mengutamakan tampilan visual yang sangat berkualitas setidaknya smartphone tersebut harus memiliki kerapatan minimal 400 ppi, tetapi jika hal ini tidak terlalu Anda permasalahkan maka Samsung Galaxy C7 masih sangat direkomendasikan.

Kabar kurang baiknya adalah layar dari Samsung Galaxy C7 belum dilengkapi dengan fitur perlindungan layar apapun, sehingga meskipun telah mendukung fitur multi touch layar ini akan lebih rawan terkena goresan ataupun benturan. Oleh sebab itu Anda harus berusaha menjaga smartphone ini dengan lebih maksimal lagi agar tidak terjatuh.

Menelisik lebih dalam lagi mengenai tampilan fisik dari Samsung Galaxy C7 tampaknya tidak terlalu jauh berbeda dengan Samsung Galaxy C5, mulai dari letak kamera dan dual tone LED Flash yang berada pada bagian back cover. Serta ciri khas dari Samsung Galaxy C series yang menggunakan kombinasi garis horizontal pada sisi belakang.

OS, RAM, dan Hardware Samsung Galaxy C7

Pada versi ini Samsung masih tetap menggunakan operating system Android Marshmallow atau versi 6.0.1, disusul kemudian dengan adanya chipset yang lebih mengandalkan tipe Snapdragon 625 buatan dari Qualcomm. Selanjutnya untuk bagian prosesor C7 menggunakan Octa-core 2.0 GHz Cortex A53. Berkaitan dengan olahan grafis smartphone yang memiliki ukuran layar 5,7 inci ini menggunakan Adreno 506.

Untuk perkembangan selanjutnya sayangnya Galaxy C7 masih belum memungkinkan untuk mendapatkan update OS versi 7 atau Nougat setidaknya informasi ini yang dilansir dari situs gsmarena namun demikian OS Marshmallow sudah cukup mumpuni untuk digunakan sebagai Operating System yang canggih pada tahun ini.

Kamera Samsung Galaxy C7

Pada bagian kamera terdapat lensa utama dengan resolusi 16 MP yang diperkuat dengan beberapa fitur unggulan seperti dual tone Flash pengaturan panorama, HDR, geo tagging, touch focus dan face detection. Selanjutnya untuk kamera kedua atau kamera selfie memiliki resolusi lensa sebesar 8 MP.

Kualitas kamera yang dihasilkan oleh Samsung Galaxy C7 juga bisa diandalkan selain memiliki resolusi yang cukup besar baik di bagian kamera depan maupun kamera belakang Smartphone Ini juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan dari segi kamera utama sehingga Anda bisa mendapatkan hasil foto terbaik. Hanya saja untuk kamera kedua mungkin masih kalah dengan kamera selfie lainnya seperti pada beberapa jajaran smartphone produk dari Oppo. Namun demikian untuk ukuran 8 MP pada kamera depan sudah bisa digunakan untuk melakukan video calling dengan hasil gambar yang maksimal.

Kapasitas Baterai dan Konektivitas Samsung Galaxy C7

Sebuah smartphone canggih tidak akan berarti apa-apa tanpa adanya baterai, menyeimbangkan dengan ukuran layar yang cukup lebar Samsung Galaxy C7 dibekali dengan baterai yang berkapasitas 3300 mAh Lithium-Ion dan dipasang dengan cara ditanam atau Non-Removable baterai. Baterai yang kapasitasnya cukup besar ini tidak membutuhkan waktu lama ketika ingin mencapai angka 100% saat dilakukan pengisian ulang baterai, sebab smartphone ini memiliki fitur fast baterai charging dimana hanya dibutuhkan waktu selama 30 menit saja untuk bisa mencapai prosentase sebesar 83%. Tentu saja ini merupakan kabar baik bagi semuanya karena dengan fitur tersebut kita bisa lebih menghemat waktu.

Adapun fitur konektivitas atau sambungan yang dimiliki dari Samsung Galaxy C7 diantaranya adalah Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth, GPS, Radio dan juga fitur recording, USB versi 2.0. Disamping itu sensor-sensor yang dimiliki oleh C7 juga sudah lumayan lengkap seperti adanya Compass, proximity, accelerometer dan yang terakhir adalah fingerprint sensor yang itu artinya ini memiliki fitur unggulan dalam hal keamanan.

Varian Warna dan Harga Samsung Galaxy C7

Tidak bisa dipungkiri bahwa tampilan Samsung Galaxy C7 memang sangat menawan ini memang tak lepas dari pengaruh adanya material Logam yang tampil baik pada sisi belakang maupun depan, adanya tombol home fisik yang berada pada layar depan juga merupakan salah satu ciri khas tersendiri dari produk-produk smartphone merk Samsung.

Tak mau ketinggalan dengan produk lainnya Samsung Galaxy C7 juga disediakan dengan beberapa warna yang sangat populer pada tahun ini yaitu Gold, Rose Gold dan juga Dark Gray. Selanjutnya harga dari Samsung Galaxy C7 saat ini adalah Rp 6,5 jutaan.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy C7

Dilihat dari kelebihannya Smartphone ini memiliki beberapa hal yang sangat patut untuk diapresiasi. Yang pertama adalah tentunya dengan kapasitas RAM yang sangat lega yaitu 4 GB, ditambah lagi dengan harga dari Smartphone Ini yang tidak terlalu mahal. Kemudian untuk resolusi kamera utama yang sudah memiliki lensa dengan resolusi sebesar 16 MP, dari segi ukuran layar juga sudah cukup mumpuni untuk digunakan sebagai smartphone multitasking maupun bermain games karena layarnya cukup lega.

Disamping itu smartphone dual SIM ini juga sudah memiliki fitur LTE Cat4. Kapasitas memori internal sebesar 32 atau 64 GB juga sudah terbilang cukup luas. Adanya fitur fingerprint sensor dan juga fast baterai charging adalah salah satu daya tarik yang sangat kuat pada smartphone ini.

Sedangkan untuk kekurangannya mungkin lebih terasa kepada perlindungan layar yang belum dimaksimalkan sehingga masih sangat rawan terhadap goresan.

Demikianlah informasi yang berkaitan mengenai Samsung Galaxy C7 semoga informasi ini dapat anda jadikan referensi yang terpercaya.