Harga Samsung Galaxy C5 Kamera 16MP RAM 4GB April 2017

Harga Samsung Galaxy C5 ~ Setelah sukses dengan berbagai tipe smartphone yang dikeluarkannya baik versi entry-level maupun high end kini Samsung mulai lebih fokus dengan memberikan spesifikasi yang unggul pada jajaran smartphone terbarunya termasuk pada smartphone yang dijuluki dengan Samsung Galaxy C5 ini. Baru diperkenalkan pada tahun 2016 lebih tepatnya pada bulan Juni Samsung Galaxy C5 langsung menarik perhatian minat banyak pihak salah satu penyebabnya adalah kapasitas RAM yang kabarnya sangat besar.

Disamping itu C5 ini juga menggunakan material berbahan metal yang berkualitas, dari segi desain Samsung Galaxy C5 juga sangat elegan bahkan bisa disejajarkan dengan smartphone flagship Samsung yang selama ini sudah lebih dulu sukses. Mengingat smartphone ini masih tergolong baru, apa sajakah hal yang menarik yang bisa kita simak dari perwujudan Samsung Galaxy C5 ini?

Display Dan Jaringan Samsung Galaxy C5
Samsung Galaxy C5 sudah menerapkan teknologi canggih dari segi jangkauan jaringan dimana telah terdapat fitur 4G LTE yang bisa anda fungsikan ketika anda berada dalam lokasi yang telah terjangkau jaringan internet super cepat dan juga sangat stabil tersebut. Saat ini rasanya sudah banyak kota yang dijangkau oleh jaringan 4G LTE, hal ini juga tak lepas dari peran operator yang ada di Indonesia.

Teknologi LTE yang digunakan oleh Samsung Galaxy C5 adalah LTE Cat4, meskipun bisa dibilang standar teknologi tempat ini sudah bisa digunakan untuk mengunduh data dengan kecepatan maksimal 150 Mbps.

Melihat Lebih detail lagi mengenai desain dari Samsung Galaxy C5 mungkin anda akan merasa sangat terpukau dengan ketipisan dari smartphone yang berukuran 5,2 inci ini, betapa tidak karena smartphone berbahan material ini hanya memiliki ketebalan 6,7 mm saja, sedangkan untuk bobotnya adalah 143 gram. Jenis layar yang digunakan adalah Super Amoled dengan kemampuan untuk menampilkan gambar sangat baik, yaitu Full HD Display dan disusul dengan kerapatan yang mencapai 424 ppi.

Salah satu ciri khas dari tampilan Samsung Galaxy C5 adalah adanya garis horisontal yang ada pada ujung bawah dan atas, sekilas hal ini mengingatkan kita pada desain smartphone branded lainnya iPhone.

Di sisi belakang hanya terdapat dua komponen yaitu lensa kamera yang masih berukuran besar layaknya ukuran kamera yang terpasang pada smartphone Samsung selama ini, dan disamping itu juga terdapat LED yang berjumlah dua, sehingga Smartphone Ini tergolong pada jenis smartphone yang menggunakan dual tone LED Flash.

Lalu untuk letak speaker memang sengaja diposisikan pada bagian bawah bersandingan dengan slot USB dan Jack Audio 3,5 mm. Samsung Galaxy C5 menggunakan tray dengan model hybrid yang selama ini sudah banyak diterapkan pada jenis semakin flagship.

OS Dan Hardware Samsung Galaxy C5
Melihat Operating System yang digunakan, Samsung galaxy C5 nampaknya akan menduduki sebagai smartphone flagship yang dimiliki oleh Samsung sebab smartphone dengan ukuran layar 5,2 inci ini menggunakan OS Android versi 6.0.1 atau Marshmallow. Sehingga tentu saja operating system tersebut menjadi salah satu daya tarik mengingat operating system ini belum banyak diterapkan pada smartphone merk Samsung lainnya. Mudah-mudahan saja Samsung Galaxy C5 juga mendapatkan update OS ke versi di atasnya atau versi Nougat.

Tak bisa dipungkiri OS Marshmallow memang memiliki beberapa keunggulan diantaranya adalah kinerja smartphone yang terasa lebih ringan dan juga UI yang kekinian. Kemudian untuk sektor hardware yang digunakan adalah chipset Snapdragon 617, chipset tersebut termasuk pada kategori menengah, yang masih belum bisa dikatakan sebagai chipset yang tercanggih tetapi sudah cukup mumpuni jika hanya digunakan untuk bermain game kelas menengah maupun digunakan untuk fitur multitasking dengan kecepatan yang lumayan.

Pada bagian processor yang digunakan adalah Octa-core ( 4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.2 GHz Cortex-A53 ) dan olahan grafis Adreno 405. Melihat dari spesifikasi OS maupun hardware yang dimiliki oleh Samsung Galaxy C5 ini semakin mempertegas bahwa smartphone ini merupakan smartphone kelas menengah ke atas.

Memory  RAM Samsung Galaxy C5
Bagian memory storage ini memang terasa lebih maksimal lagi karena memiliki RAM dengan kapasitas sebesar 4 GB. Sampai saat ini memang belum begitu banyak smartphone yang menggunakan RAM dengan ukuran sebesar ini sehingga hal ini menjadi salah satu keunggulan dari smartphone C series yang dimiliki oleh Samsung. Dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB sangat memungkinkan jika Smartphone ini digunakan untuk bermain game kelas berat dengan maupun game online.

Disamping itu untuk urusan multitasking tentu saja Smartphone ini juga akan terasa lebih ringan. Kapasitas RAM yang lega biasanya juga akan diikuti dengan kapasitas memori internal yang lega pula di mana untuk Samsung Galaxy C5 ini diperkenalkan dalam dua versi kapasitas ROM yang berbeda yaitu 32 GB dan 64 GB. Keduanya masih bisa anda maksimalkan lagi dengan pemasangan memori eksternal dengan kapasitas maksimal 256 GB, hanya saja pemasangan memori eksternal ini harus mengorbankan 1 slot kartu sim sehingga jika anda memasang memori eksternal, maka Samsung Galaxy C5 hanya menjadi smartphone single SIM saja.

Kamera Samsung Galaxy C5
Melihat lebih detail lagi mengenai spesifikasi kamera Samsung Galaxy C5 ini tentu saja akan membuat anda merasa lebih percaya diri ketika ingin mengambil gambar baik melalui kamera utama maupun kamera kedua saat melakukan foto selfie. Sebab Samsung Galaxy C5 menggunakan lensa utama dengan resolusi sebesar 16 MP, tidak hanya memiliki resolusi yang besar saja tetapi kamera tersebut juga dilengkapi dengan fitur autofocus serta dual tone Flash LED. Saat ini memang sudah semakin banyak smartphone yang menggunakan sistem dual flash LED guna meningkatkan hasil fotografi yang lebih baik.

Selanjutnya untuk fitur kamera selfie Samsung Galaxy C5 ini menggunakan lensa dengan resolusi sebesar 8 MP. Dengan resolusi tersebut maka sangat dimungkinkan untuk Anda bisa melakukan foto selfie dengan hasil yang sangat jelas.

Konektivitas dan Kapasitas Baterai Samsung Galaxy C5
Konektivitas yang dimiliki oleh smartphone ini sudah terbilang cukup lengkap dan standart ukuran smartphone pada umumnya, yaitu dimulai dengan adanya Wi-Fi, bluetooth versi 4.2, GPS, NFC, radio plus fitur recording dan juga micro USB versi 2.0. Selanjutnya untuk bagian sensor juga sudah terdapat empat sensor yang mampu meningkatkan kinerja smartphone.

Diantaranya yang paling istimewa adalah adanya sensor pemindai sidik jari yang itu artinya Samsung Galaxy C5 juga memiliki fitur unggulan sebagai smartphone yang menggunakan fingerprint sensor untuk tingkat keamanan yang maksimal. Sensor lain yang dimilikinya adalah accelerometer, proximity dan juga compass.

Adapun untuk kapasitas baterai yang digunakan oleh Samsung Galaxy C5 ini adalah sebesar 2600 mAh dari jenis Lithium-Ion dan bersifat non-removable. Kapasitas baterai yang memang tidak terlalu besar ini menjadi semakin cepat penuh ketika dilakukan pengisian ulang karena Smartphone Ini juga sudah mendukung adanya fitur fast battery charging.

Harga dan Varian Warna Samsung Galaxy C5
Samsung Galaxy C5 saat ini dibandrol dengan harga Rp 5,623,000,- dan sudah disediakan 3 varian warna yang menarik diantaranya adalah Gold, Pink Gold dan Dark Grey.

Salah satu alasan kuat mengapa anda harus memiliki Samsung Galaxy C5 ini adalah kapasitas RAM yang super lega dan desainnya yang elegant.