Harga Samsung Galaxy A9 Kamera 16MP RAM 3GB April 2017

Samsung Galaxy A9 2016 adalah salah satu smartphone flagship dari Samsung, dikatakan demikian karena memang desain yang dihadirkan memiliki kesan yang lebih elegan dibandingkan dengan smartphone lainnya. Sudah pasti smartphone ini akan dijual dengan harga yang lumayan mahal, namun tentu saja kehadiran dari A9 2016 ini tidak hanya didominasi oleh desain yang menawan saja tetapi juga mengusung spesifikasi yang cukup tangguh.

Pernah sukses pada tahun sebelumnya untuk versi ini memang mengalami beberapa peningkatan, hal yang paling terlihat adalah pada segi tampilannya yang terkesan lebih glossy, untuk mengetahui lebih detail lagi mengenai Samsung Galaxy A9 2016 silahkan menyimak uraian berikut ini.

Spesifikasi Smartphone

Layar Ukuran : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 141 x 69.6 x 8.9 mm
Berat : 156 gr
SIM : Dual Sim
Software OS : Android 6.0.1 Marshmallow
Chipset : Snapdragon 430
CPU: Octa-Core 1.4 Ghz, Cortex A53
GPU: Andreno 505
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : up to 256 gb MicroSD
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Network GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE
Warna Gold, Dark Gray, Silver

Desain dan Jaringan Samsung Galaxy A9

Smartphone ini menggunakan layar tipe Super AMOLED dengan lebar 6 inci dan dapat menghasilkan tampilan gambar berkualitas Full HD, mengenai kerapatan pixelnya mencapai 367 ppi. Jika dilihat dari spesifikasi layar dan kemampuan displaynya tampilan gambar dari Samsung A9 2016 ini sudah terbilang lumayan meskipun mungkin akan jauh lebih baik jika kerapatan pixelnya bisa mencapai minimal 400 ppi. Mengingat ukuran layar dari Smartphone Ini yang cukup besar maka Samsung Galaxy A9 2016 sangat direkomendasikan bagi Anda yang gemar melakukan browsing maupun streaming video.

Layar tersebut juga sudah terlindungi oleh Corning Gorilla Glass 4, dan istimewanya fitur perlindungan ini juga disematkan pada sisi belakang atau cover dari Samsung Galaxy A9 2016.

Selain terlihat lebar Smartphone Ini juga tetap mengutamakan desain yang tipis, karena ketebalan dari Samsung A9 2016 hanya mencapai 7,4 mm dan untuk bobotnya adalah 200 gram saja. Smartphone yang menggunakan konsep unibody ini menempatkan speaker pada bagian bawah berdampingan dengan USB dan juga jack audio 3,5 mm. Sedangkan di sisi belakang hanya diisi oleh lensa kamera dan juga LED Flash. Di bagian depan tetap terdapat tombol home fisik nantinya juga akan berfungsi sebagai media fingerprint sensor.

Samsung Galaxy A9 2016 menggunakan layar lengkung atau 2,5D, Sisi kelemahan dari layar lengkung atau 2,5D adalah sulitnya untuk mendapatkan tempered glass yang benar-benar pas, sehingga kebanyakan pengguna smartphone dengan fitur layar lengkung akan lebih memilih untuk menggunakan tempered glass full body. Tetapi jika anda memiliki kebiasaan untuk menggunakan smartphone dengan sangat hati-hati perlindungan layar Corning Gorilla Glass 4 sudah cukup memadai.

Adapun untuk urusan jangkauan jaringan, Samsung Galaxy A9 2016 merupakan smartphone dual SIM yang mampu menjangkau jaringan 4G LTE di samping tentunya juga tetap bisa menjangkau jaringan GSM dan HSPA.

OS dan Hardware Samsung Galaxy A9 2016
Smartphone ini memiliki dimensi 161.7 x 80.9 x 7.4 mm dan dari segi tampilannya yang mewah tentu akan menggambarkan bahwa smartphone ini juga memiliki spesifikasi yang unggul,dan benar saja Samsung Galaxy A9 2016 ini sudah menggunakan chipset Snapdragon 652, jenis chipset ini sudah tergolong kelas menengah yang sudah cukup mumpuni untuk digunakan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan aplikasi produktif maupun entertainment. Selanjutnya untuk bagian prosesor smartphone berbahan metal ini menggunakan Octa-core ( 4×1.8 GHz Cortex-A72 & 4×1.2 GHz Cortex-A53 ) sedangkan pada olahan grafisnya mengganakan Adreno 510.

Hardware ini juga didukung dengan operating system dari Android versi 5.1.1 atau Lollipop tetapi secara resmi Samsung juga telah mengumumkan bahwa Samsung Galaxy A9 2016 akan mendapatkan update OS Android versi 6.01 atau Marshmallow. Karena memang Smartphone Ini masih tergolong pada smartphone flagship yang dimiliki oleh Samsung dan selama ini mendapat perhatian yang cukup besar dari masyarakat tentu saja hal ini tak lepas dari desain Samsung A9 2016 yang memang terbilang sangat mewah.

RAM Dan Memory Storage Samsung A9 2016
Kapasitas memori penyimpanan dari Smartphone Ini juga terbilang sudah cukup maksimal karena menggunakan ROM dengan kapasitas 32 GB, kapasitas ini sebenarnya tergolong sedang tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar sehingga bagi beberapa orang mungkin masih terasa kurang khususnya bagi anda yang gemar mengoleksi lagu maupun video. Tetapi Anda masih bisa menambahkan memori eksternal dengan kapasitas maksimal 256 GB yang bisa anda pasang dengan slot khusus sehingga tidak membuat smartphone yang tadinya dual sim menjadi Single sim saja.

Selanjutnya hal yang tak kalah penting adalah pada bagian RAM di mana Samsung Galaxy A9 2016 ini telah memiliki RAM dengan kapasitas 3 GB. Kapasitas RAM tersebut sudah tergolong bagus untuk smartphone saat ini apalagi didukung dengan tampilan yang cukup elegan, tak heran jika A9 2016 lebih banyak diminati oleh masyarakat terutama mereka yang menghendaki smartphone dengan kinerja yang maksimal saat dilakukan multitasking ataupun bermain game kelas berat.

Kamera Samsung Galaxy A9 2016
Di sektor kamera telah dapat anda jumpai lensa utama dengan resolusi 13 MP. Hasil foto yang didapat dari Samsung Galaxy A9 2016 ini juga sudah cukup baik karena kamera utama tersebut telah memiliki fitur-fitur yang lengkap mulai dari adanya autofocus serta LED Flash.

Selanjutnya untuk kamera bagian depan telah menggunakan lensa dengan resolusi 8 MP meskipun belum dilengkapi dengan fitur apapun tetapi kamera depan dengan resolusi tersebut sudah sangat baik di kelasnya.

Kapasitas Baterai dan Connectivity
Melihat ukuran layar dari Samsung Galaxy A9 2016 yang cukup lebar Samsung juga mengharapkan bahwa Smartphone Ini harus menjadi smartphone yang kuat dari segi daya tahan baterai. Oleh sebab itu A9 2016 ini dilengkapi dengan baterai jenis Lithium-Ion dengan kapasitas 4000 mAh, sama seperti dengan kebanyakan smartphone saat ini baterai tersebut dipasang dengan cara ditanam atau non removable baterai. Kapasitas baterai yang cukup besar ini akan sangat terbantu oleh adanya fitur fast battery charging pada saat pengisian ulang baterai agar tidak memakan waktu yang terlalu lama.

Kemudian untuk masalah konektiviti A9 2016 memiliki beberapa fitur yang standar dimiliki oleh smartphone pada umumnya hanya saja yang paling menarik adalah pada bagian fitur NFC di mana fitur ini akan sangat mendukung Jika anda ingin melakukan pertukaran file dengan file yang sangat besar dalam waktu yang singkat selanjutnya untuk USB yang digunakan memang masih USB versi 2.0.

Disamping itu juga terdapat beberapa sensor, khusus untuk A9 2016 memiliki 5 sensor yaitu compass, proximity, gyro, accelerometer serta fingerprint. Dengan demikian sudah jelas bahwa A9 2016 juga dilengkapi dengan fitur unggulan dari faktor keamanan data yaitu fingerprint sensor.

Varian Warna dan Harga Samsung Galaxy A9 2016
Samsung Galaxy A9 2016 dibandrol dengan harga Rp 6,2 juta dan disediakan dengan beberapa pilihan warna yang cukup menarik yaitu Pearl White, Midnight Black, Champagne Gold dan Pink.

Samsung Galaxy A9 2016 adalah merupakan smartphone yang memiliki spesifikasi kelas menengah tetapi dibalut dengan tampilan flagship.