Spesifikasi Harga Samsung Galaxy A7 Kamera 16MP Terbaru 2017

Spesifikasi Harga Samsung Galaxy A7 ~ Bagi anda penggemar Smartphone Samsung mungkin akan selalu menantikan deretan smartphone Samsung terbaru, seperti kita ketahui bahwa Samsung memang merupakan merek branded yang memiliki koleksi smartphone dengan kualitas yang cukup tangguh sehingga harganya memang tergolong mahal dibandingkan dengan smartphone merek lain meskipun memiliki spesifikasi yang jauh lebih tinggi.

Beberapa Galaxy series yang dimiliki Samsung cukup sukses merebut perhatian pasar diantaranya adalah S Series, Note Series dan juga A series. Kini Samsung kembali memperkenalkan Samsung Galaxy A series yang diperkenalkan dengan menggunakan material berbahan metal dan kaca yaitu A7 2017.

Spesifikasi Samsung Galaxy A7 2017

Layar Ukuran : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 141 x 69.6 x 8.9 mm
Berat : 156 gr
SIM : Dual Sim
Software OS : Android 6.0.1 Marshmallow
Chipset : Snapdragon 430
CPU: Octa-Core 1.4 Ghz, Cortex A53
GPU: Andreno 505
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : up to 256 gb MicroSD
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Network GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE
Warna Gold, Dark Gray, Silver

Seperti pada Samsung Galaxy A7 yang pada awal kemunculannya langsung memanfaatkan material metal sehingga secara otomatis mampu mendongkrak popularitasnya sebab selama ini Samsung lebih identik dengan material plastik bahkan untuk Samsung Galaxy Note 2 maupun Note 3 masih memanfaatkan material non metal.

Kini Samsung Galaxy A7 terus mengalami perubahan yang sifatnya ke arah positif seperti yang diterapkan pada Samsung Galaxy A7 2017 yang tidak hanya menggunakan material metal saja tetapi juga dikombinasikan dengan material kaca sehingga selain terlihat kokoh juga terkesan lebih shining dan juga premium. Berikut ini akan dibahas mengenai hal-hal yang berhubungan dengan Samsung Galaxy A7 2017

Desain Samsung Galaxy A7

Secara pasti smartphone ini memang belum diumumkan kapan akan dirilis tetapi yang pastinya smartphone ini akan bisa anda dapatkan pada awal tahun 2017. Pada sektor display A7 2017 menggunakan panel Super AMOLED dengan ukuran yang masih sama dengan ukuran A7 2016 yaitu 5,5 inchi. Layar ini mampu menghasilkan kualitas gambar beresolusi 1080 x 1920 pixels serta kerapatan piksel nya 401 ppi.

Untuk fitur perlindungan layarnya telah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 4 tidak hanya pada bagian layar depan saja tetapi juga pada bagian cover, karena cover dari Smartphone Ini memang menggunakan material kaca yang akan mudah sekali tergores sehingga jika tidak terlindungi oleh fitur perlindungan apapun maka smartphone ini akan cepat terlihat buruk karena goresan.

Samsung Galaxy A7 2017 masih menggunakan konsep uni-body, tingkat ketebalannya memang belum diumumkan tetapi jika melihat ukuran layarnya yang sama maka Smartphone Ini kemungkinan besar juga akan memiliki tingkat ketebalan yang sama A7 versi lama yaitu 7,3 mm yang sangat terlihat tipis.

A7 2017 juga merupakan smartphone Android yang bisa digunakan untuk mengoperasikan 2 kartu operator sekaligus, ukuran kartu yang bisa dipasang adalah Nano. Berkaitan dengan hal tersebut smartphone ini juga telah dibekali dengan teknologi LTE Cat6 yang akan menjadikannya semakin mudah untuk melakukan pengunduhan data saat terhubung dengan jaringan internet 4G LTE sebab LTE Cat6 mampu melakukan pengunduhan data dengan kecepatan maksimal 300 Mbps.

RAM dan Hardware Samsung Galaxy A7

samsung-galaxy-a7

Smartphone ini pada kenyataannya akan masuk dalam kategori smartphone flagship namun demikian kapasitas RAM yang diusungnya memang cukup standar yaitu sebesar 3 GB saja padahal saat ini sudah cukup banyak smartphone yang sudah memanfaatkan kapasitas RAM 4GB hingga 6GB sekaligus. Termasuk juga untuk jenis Operating System yang digunakannya masih menggunakan Android versi 6.0.1 atau Marshmallow yang mana sebenarnya akan jauh lebih menarik jika A7 2017 langsung menggunakan Android versi 7 atau Nougat.

Pada bagian hardware telah terpasang chipset Exynos 7870 , tipe chipset yang merupakan ciri khas dari Samsung dan biasanya digunakan oleh smartphone kelas atas. Kemudian untuk prosesor yang digunakan oleh Smartphone Ini adalah Octa-core 1,8 GHz Cortex A57 beserta olahan grafis dari Mali T830MP2. Samsung Galaxy A7 2017 di sediakan dalam dua versi memory internal yang berbeda, diantaranya adalah memori internal dengan kapasitas 32GB dan 64GB. Kedua versi ini sebenarnya masih bisa anda maksimalkan lagi fitur penyimpanannya dengan memasang memori eksternal berkapasitas maksimal 256 GB.

Disinilah letak perbedaan antara Samsung Galaxy A7 versi lama dengan Samsung Galaxy A7 2017 yaitu adanya peningkatan kapasitas memori internal sebab untuk versi A7 2016 hanya memiliki memori internal sebesar 16 GB saja.

Kamera Samsung Galaxy A7

Hal yang akan sangat membedakan antara A7 2016 dan A7 2017 adalah pada sektor kamera karena ada peningkatan yang cukup signifikan dan menjadikan Smartphone Ini tidak hanya cukup mampu diandalkan sebagai penangkap gambar dengan menggunakan kamera utama saja tetapi juga untuk melakukan foto selfie. Sebab Samsung Galaxy A7 2017 telah memasang lensa kamera depan maupun belakang dengan resolusi yang sama yaitu sebesar 16 MP. Khusus untuk kamera utama sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang menarik diantaranya adalah aperture F/1,8 face detection, autofocus, LED Flash, HDR, geo-tagging, touch focus dan panorama.

Dengan keberadaan lensa kamera kedua yang memiliki resolusi cukup besar akan menjadikan Samsung Galaxy A7 2017 sebagai salah satu smartphone Android yang memiliki fitur kamera selfie terbaik, dan tentu saja ini adalah merupakan kabar baik bagi Anda yang gemar melakukan foto selfie. Karena selama ini untuk foto selfie terbaik biasanya dipegang oleh salah satu smartphone buatan Cina yaitu Oppo, dengan kehadiran A7 2017 tentu saja akan menjadikan smartphone Oppo akan lebih waspada karena sudah semakin banyak pesaingnya.

Konektivitas Dan Baterai Samsung Galaxy A7

Samsung Galaxy A7 2017 menggunakan fitur konektivitas yang umum digunakan oleh smartphone pada umumnya tetapi mengingat bahwa smartphone ini akan dimasukkan dalam kategori smartphone flagship maka sudah pasti akan dibekali dengan fitur sambungan yang lebih istimewa yaitu adanya NFC.

Sementara itu untuk fitur sensornya memang terbatas karena hanya memiliki empat sensor saja yaitu compass, proximity, accelerometer serta fingerprint. Kemungkinan besar letak sensor pemindai sidik jari ini masih ditempatkan pada bagian home button yang ada pada bagian depan layar.

Sampai artikel ini ditulis memang belum terdapat informasi secara pasti berapakah kapasitas baterai yang digunakan oleh Samsung Galaxy A7 2017 tetapi bisa dipastikan baterai tersebut termasuk dalam kategori lithium ion dan sudah disupport oleh fitur fast battery charging. Jika melihat ukuran layar yang dimiliki oleh smartphone ini sama dengan ukuran layar Samsung Galaxy A7 2016 maka kemungkinan besar kapasitas baterai yang ditanamkannya juga sama yaitu 3300 mili ampere.

 Warna Dan Harga Samsung Galaxy A7

Untuk sementara ini memang belum dipastikan berapakah harga dari 1 unit Samsung Galaxy A7 2017 tetapi jika diestimasikan maka smartphone ini akan mencapai nominal hingga Rp 6 jutaan, sementara itu untuk varian warna yang disediakan sudah bisa dipastikan ada 4 varian yaitu Black, White, Gold dan Pink.
Demikian adalah informasi terbaru yang berhubungan dengan Samsung Galaxy A7 2017 semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.