Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A5 Terbaru April 2017

Samsung Galaxy A5 2017 merupakan terusan generasi dari Samsung Galaxy A Series yang sudah pasti akan membawa kelebihan dari segi kecanggihan dan juga dari segi tampilan. Karena memang Samsung Galaxy A Series sejak awal kemunculannya memberikan pesona yang lebih menggoda karena material metal yang digunakannya, dari tahun ke tahun perubahan terus terjadi pada Samsung Galaxy A Series yang kemudian juga menggunakan material kaca untuk dikolaborasikan dengan material metal sehingga tampilan dari Samsung Galaxy A Series terbaru menjadi jauh lebih elegant.

Tidak hanya itu saja, karena Samsung Galaxy A Series terbaru juga sudah menggunakan layar 2.5D yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan keleluasaan baik ketika menonton video melalui layar smartphone ataupun melakukan navigasi dengan lebih mudah.

Samsung Galaxy A5 2017

Kini Samsung Galaxy A5 2017 sudah mulai muncul ke permukaan meskipun saat ini hanyalah sebatas rumor, tetapi sudah terlihat cukup jelas mengenai spesifikasi dari ponsel tersebut, dan selanjutnya akan kita bahas secara lebih rinci.

• Layar Super AMOLED Full HD
Samsung Galaxy A5 2017 masih tetap mempertahankan kualitas layar yang sama bagusnya dengan versi 2016 yaitu Super AMOLED, sudah pasti layar ini akan mampu memberikan responsibilitas yang tinggi dan terasa amat lembut saat dioperasikan, sehingga dengan sedikit sentuhan saja, nantinya anda bisa dengan mudah melakukan instruksi dan secara cepat akan terus direspon.
Kualitas gambar Full HD Display memang untuk kedepannya akan menjadi salah satu hal yang lumrah pada semua smartphone, sebab untuk kelas premium rata-rata sudah menggunakan layar 2K atau bahkan 4K sehingga display gambar dari Samsung Galaxy A5 2017 meskipun saat ini masih tergolong unggul karena sudah menyuguhkan resolusi Full HD namun kedepannya akan terasa biasa saja, disamping itu layar dari ponsel pintar ini juga berpelindung Corning Gorilla Glass 4.

• IP67 Certified
Kabar yang sangat mengejutkan hadir pada Samsung Galaxy A5 2017 yang rasanya sudah mampu disandingkan dengan smartphone flagship buatan Samsung lainnya, karena sudah mampu diajak berendam di dalam air hingga kedalaman 1 meter dalam waktu 30 menit saja.
IP67 Certified memang belum sebagus IP68 namun tentu saja keberadaan sertifikasi dari IP67 yang dimiliki oleh A5 2017 merupakan suatu hal yang sangat patut untuk diapresiasi, kini anda tetap bisa menggunakan Samsung Galaxy A5 2017 saat ditengah-tengah guyuran hujan atau bahkan di dalam air.

• Performa maksimal dengan Android Nougat
Samsung Galaxy A5 2017 kabarnya akan dirilis pada bulan Januari tahun 2017 dan sudah langsung menggunakan OS Android Nougat untuk dijadikan sistem pengoperasiannya. Hal ini tentu saja memberikan satu keistimewaan tambahan pada Samsung Galaxy A7 2017 mengingat belum banyak smartphone Android yang secara resmi sudah menggunakan OS Android versi 7 tersebut, sehingga jika dilihat dari poin ini kemungkinan besar Samsung Galaxy A5 2017 akan dijual dengan harga yang lumayan mahal.
Di samping menggunakan OS Android terbaru Samsung Galaxy A7 2017 juga menggunakan chipset Exynos 7880 Octa, serta prosesor octa-core 1.9 GHz Cortex-A53, spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini memang terasa cukup gahar dan tentu saja mampu digunakan untuk beragam jenis aktivitas yang berkaitan dengan smartphone.

• RAM 3GB
Inilah poin penting yang saat ini banyak diperhatikan oleh calon konsumen yaitu mengenai kapasitas RAM jika selama ini Samsung Galaxy A5 2015 dan Samsung Galaxy A5 2016 baru menggunakan RAM dengan kapasitas 2GB maka untuk versi terbaru dari Samsung Galaxy A5 yaitu untuk versi 2017 mengalami peningkatan kapasitas RAM yaitu sebesar 3GB. Diharapkan nantinya smartphone ini akan mengalami peningkatan performa yang signifikan karena sudah pasti akan mampu menampung berbagai macam jenis aplikasi meskipun belum bisa dikatakan maksimal.
Berkaitan dengan kapasitas RAM tentu saja tidak akan jauh-jauh dengan kapasitas memori internal dan untuk versi terbaru dari Samsung Galaxy A5 ini menggunakan memori internal dengan kapasitasnya adalah sebesar 32GB, anda pun masih bisa memasang memori eksternal dengan kapasitas maksimalnya adalah 256GB, belum bisa dipastikan apakah Samsung Galaxy A5 2017 menggunakan sim tray hibrid ataukah tidak, sehingga nantinya anda akan tetap bisa menggunakan smartphone ini sebagai smartphone dual SIM meskipun juga sudah memasang memori eksternal.

• Kamera depan 16MP
Siapa yang tidak pernah melakukan foto selfie, kebiasaan melakukan swafoto saat ini sudah menjadi budaya dan tradisi bagi setiap orang dimanapun mereka berada bahkan rata-rata pengguna smartphone jauh lebih banyak menggunakan kamera kedua atau kamera selfie dibandingkan dengan menggunakan kamera utama atau kamera belakang.
Menyadari akan hal itu Samsung Galaxy A5 2017 menyematkan kamera depan dengan resolusi 16MP yang tentu saja akan sangat membantu anda untuk bisa mendapatkan hasil foto selfie terbaik dengan akurasi warna yang pas dan juga kesan yang lebih spesial.
Samsung Galaxy A5 2017 juga memberikan kesempatan yang sama untuk Anda yang ingin mendapatkan hasil foto terbaik dengan menggunakan kamera utama sebab ponsel ini juga menggunakan lensa dengan resolusi sebesar 16 MP dengan demikian smartphone ini memiliki resolusi kamera yang sama di bagian kamera depan maupun kamera belakang tetapi untuk fitur kamera utama memang jauh lebih lengkap sebab sudah memiliki fitur OIS, LED Flash, HDR dan juga panorama.

• Fitur canggih
Untuk memberikan kesan yang jauh lebih canggih maka sudah pasti Samsung Galaxy A5 2017 dibekali dengan fitur unggulan yang lengkap, saat ini seperangkat smartphone Android bisa dikatakan lengkap jika sudah memiliki fitur fast battery charging dan juga fingerprint sensor dan kedua fitur tersebut benar-benar ada pada Samsung Galaxy A5 2017.
Fitur fast battery charging yang ada pada smartphone ini akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kecepatan saat pengisian ulang baterai sebab ponsel pintar ini memiliki baterai dengan kapasitas 3000 mili ampere dari tipe Lithium Ion.
Adapun untuk fitur fingerprint sensor bisa anda aktifkan dengan menekan tombol home fisik pada panel depan smartphone ini. Kedua fitur ini tentu saja akan semakin meningkatkan kenyamanan saat menggunakan Samsung Galaxy A5 2017.

• Harga Samsung A5 2017
Saat ini memang belum bisa dipastikan berapakah harga dari Samsung Galaxy A5 2017 namun dari beberapa situs terkemuka di dunia memprediksikan bahwa smartphone yang sudah tahan terhadap air ini akan dijual dengan harga Rp 6.8 jutaan saja, tentu saja ini sangat menarik mengingat spesifikasi dari smartphone ini yang sudah cukup lengkap dan khususnya sudah mampu bertahan meskipun berada di dalam air atau pun berada di bawah guyuran air hujan.
Tersebut diatas adalah beberapa informasi yang berhubungan dengan Samsung Galaxy A5 2017, smartphone Android Nougat dan memiliki kamera selfie yang handal.