5 Warna Cat Dan Interior Ruang Tamu Minimalis Modern Paling Keren

Ruang Tamu Minimalis ~ Rumah minimalis adalah salah satu rumah yang sangat populer belakangan tahun terakhir ini tidak hanya di Indonesia tetapi juga di luar negeri. Mengapa rumah dengan konsep minimalis ini menjadi begitu populer? salah satu jawaban yang sangat masuk akal adalah karena rumah minimalis tidak membutuhkan ruangan yang terlalu besar sehingga sangat membantu masyarakat perkotaan yang sulit menemukan lahan kosong dengan luas yang maksimal.

Keunggulan juga tidak hanya pada tingkat efisiensi penggunaan lahan kosong saja tetapi juga dari segi desain dimana rumah minimalis memang memiliki desain yang terkesan lebih modern tetapi tetap terlihat simple, sehingga merupakan cerminan dari masyarakat modern saat ini yang memang lebih menyukai hal-hal yang simpel dan tidak terlalu terkesan Classic.

Interior Ruang Tamu Minimalis

Disamping memiliki tampilan eksterior yang memukau dan indah rumah minimalis juga memiliki ruang-ruang khusus yang didesain dengan sangat menarik pula, salah satunya adalah ruang tamu. Ruangan yang bersifat publik ini sudah pasti selalu ada di setiap rumah, meskipun anda mungkin tidak terlalu sering menerima tamu tetapi ruang tamu memang mutlak harus ada di setiap rumah meskipun rumah Anda tidak terlalu besar.

   Ruang Tamu Kecil Tampak Lebar

Berikut ini adalah tips yang bisa anda praktekkan ketika ingin membuat ruang tamu minimalis menjadi tetap menarik Meskipun tidak terlalu hebat.

• Pemilihan warna cat dinding dan plafon
Hal pertama inilah yang paling penting untuk diperhatikan karena sebelum mengisi perabotan ruang tamu Anda harus memperhatikan dan memutuskan terlebih dahulu jenis warna apakah yang ingin anda terapkan pada dinding maupun plafon dari ruang tamu tersebut. karena nantinya warna tersebut akan sangat berpengaruh pada suasana di dalam ruangan.

Dari para ahli desainer ruangan memberikan saran untuk menggunakan warna-warna yang sifatnya terang dan bisa meredam suasana ruangan. karena warna terang bukan berarti Anda harus menggunakan warna-warna yang cerah dan mencolok seperti mewarnai plafon dan juga dinding dengan warna kuning atau hijau. jika anda tidak terlalu ingin kerepotan dalam memilih warna maka anda bisa menggunakan warna putih secara dominan, baru kemudian Anda bisa mengisikan warna kombinasi dengan prosentase sebesar 25% untuk membuat suasana tidak terlihat monoton. Karena memang warna putih bisa dikombinasikan dengan warna apa pun khususnya untuk warna yang cenderung cerah, disamping itu warna putih juga bisa bersifat meredam warna-warna yang mencolok sehingga tidak membuat ruangan yang sempit terasa panas akibat warna yang terlalu cerah tersebut.

Desain Ruang Tamu Keren

• Perabotan yang sesuai dengan suasana ruang tamu minimalis
Yang dimaksud dengan perabotan yang tepat untuk ruangan minimalis adalah seperangkat kursi maupun meja yang ukurannya tidak terlalu besar, khususnya bagi Anda yang ingin menerapkan konsep ruang tamu dengan kesan yang lebih lapang tetapi tidak ingin menggunakan konsep ruang tamu lesehan sehingga sudah pasti akan membutuhkan adanya kursi dan juga meja.

Saat ini tidak sulit untuk bisa menemukan kursi sofa minimalis ataupun meja tamu minimalis sehingga Anda juga bisa memilih sesuai dengan warna yang anda inginkan agar nantinya konsep ruang tamu tersebut terlihat lebih eye chatching.

Di samping dari segi ukuran Anda juga bisa memilih model dari perabotan ruang tamu yang sesuai dengan konsep minimalis, karena konsep minimalis memang mengutamakan model-model yang sifatnya simple dan ukurannya tidak terlalu besar serta minum ukiran sangat berbeda dengan perabotan berkonsep klasik yang rata-rata memiliki ukuran yang besar dan identik dengan ukiran-ukiran tertentu.warna cat interior rumah minimalis modern

• Penempatan aksesori yang sifatnya berfungsi ganda
Mengingat bahwa ukuran ruang minimalis yang dalam hal ini adalah merupakan sebuah ruang tamu, maka akan lebih baik jika Anda menggunakan sedikit perabotan tetapi memiliki manfaat yang ganda, sehingga hal tersebut tidak hanya akan menghemat ruangan saja tetapi juga akan menghemat pengeluaran yang harus anda bayarkan.

Sebagai satu contohnya adalah ketika Anda memilih karpet sebagai pelapis lantai maka akan lebih baik jika anda memiliki arti yang memiliki motif serupa dan Senada dengan desain ataupun konsep ruang tamu minimalis yang anda ingin wujudkan, agar nantinya karpet tersebut tidak hanya berfungsi sebagai kain untuk menangkis hawa dingin dari lantai saja tetapi juga bersifat sebagai pelengkap keindahan ruang tamu.

Kombinasi Warna Cat Ruang Tamu

Tersebut diatas adalah tips-tips yang berkaitan dengan proses pembuatan ruang tamu minimalis yang menarik dan cozy.

Incoming search terms:

  • kombinasi warna cat ruang tamu kecil
  • warna cat untuk ruang tamu yang paling cocok dan bersifat membuat ruang tamu kelihatan agak terang
  • warna cat ruang tamu rumah ukuran kpr btn
  • warna cat ruang tamu model klasik
  • warna cat ruang tamu 5warna
  • warna cat ruang tamu
  • warna cat interior rumah minimalis terbaru
  • Warna cat dlm rumah kosong
  • warna cat dinding plafon hijau keren
  • motif cat dinding ruang tamu minimalis
  • warnah cat ruang tamu rumah minimalis