Resep Pudding Budino Chocolate Coffee Nikmat Dan Unik

Resep Pudding Budino Chocolate Coffee Nikmat Dan Unik – Coklat memang sangat lexat untuk dijadikan berbagai kudapan lezat, mulai dari cake, biskuit, es krim, milkshake dan juga pudding.

Seperti pada resep yang akan akan bagikan kali ini yaitu resep pudding coklat yang dikombinasikan dengan kopi sebagai bahan dasarnya, akan membuat resep pudding yang satu ini menjadi salah satu menu hidangan penutup favorit keluarga anda.

Perpaduan rasa coklat dan kopi dalam resep pudding yang akan kami berikan ini, semakin bertambah lengkap dengan saus creamy yang sangat lezat.

Baca Juga: Cara Membuat Coklat Truffle Praktis

Resep kreasi pudding coklat ini sangat nikmat jika disajikan pada siang hari yang panas ataupun sebagai hidangan penutup acara makan siang anda bersama keluarga tercinta.

Daripada semakin penasaran, langsung saja disimak resep selengkapnya berikut ini.

resep-pudding-budino-chocolate-coffee-nikmat-dan-unik
resep-pudding-budino-chocolate-coffee-nikmat-dan-unik

Bahan – bahan Pudding Budino Chocolate Coffee

  • 3 lembar gelatin ( sekitar 15 gram )
  • 225 gram dark chocolate
  • 125 ml kopi instan yang sudah diseduh
  • 2 butir telur ( ambil kuningnya saja )
  • 300 ml susu murni
  • 200 ml cream ( tambah sedikit extra untuk penyajiannya )
  • 110 gram gula pasir

Cara Membuat Pudding Budino Chocolate Coffee

1#. Tahapan pertama yang harus kamu lakukan adalah merendam lembaran gelatin di dalam air dingin, sisihkan.

2#. Lelehkan dark chocolate dengan kopi instan yang sudah diseduh pada sebuah mangkuk tahan panas dan letakkan diatas sebuah pan yang sudah diisi dengan air mendidih sampai coklat tercampur merata dengan air seduhan kopi instannya.
3#. Setelah campuran coklat dan air kopi instan sudah cukup hangat, tambahkan dengan 2 butir kuning telur lalu kocok dengan whisk sampai tercampur rata, sisihkan.
4#. Siapkan panci, lalu masukkan susu cair, cream dan juga gula pasir dan panaskan diatas api kecil sambil diaduk – aduk hingga gula benar – benar larut merata.
5#. Masukkan larutan campuran susu yang sudah dimasak tadi ke dalam campuran coklat dan kopi tadi lalu kocok kembali dengan whisk sampai tercampur rata.
6#. Peras gelatin sampai hilang airnya dan masukkan kedalam campuran coklat dan aduk kembali sampai tercampur merata.
7#. Diamkan adonan tersebut sampai dingin, lalu tuangkan kedalam cetakan pudding ukuran kecil dan masukkan ke dalam lemari es selama lebih kurang 6 jam agar benar – benar set.
8#. Saat akan disajikan, celupkan dasar cetakan pudding kedalam air hangat selama 2 sampai 3 detik dan balikkan pada piring saji.
9#. Sajikan pudding dengan extra cream pada bagian atasnya, siap untuk dinikmati.

Catatan:

  • Untuk hiasan, anda juga bisa menambahkan dengan whipped cream, kacang ataupun taburan serutan coklat pada bagian atas pudding agar terlihat tambah menarik.

Itulah tadi salah satu resep pudding berbahan dasar coklat yakni Pudding Budino Chocolate Coffee, yang kami harap bisa menjadi salah satu inspirasi kamu untuk menyajikan suatu hidangan pencuci mulut lezat dengan bahan dasar coklat.

Selamat mencoba dan jangan lupa untuk melihat resep kreatif dari kami yang lainnya dan tentu saja menggunakan bahan dasar coklat.