Resep Molten Chocolate Cake Nikmat

Resep Molten Chocolate Cake Nikmat – Molten chocolate cake merupakan salah satu jenis personal cake yang sangat nikmat, jika anda memotong kue ini maka pada bagian tengahnya akan keluar lelehan coklat yang sangat nikmat.

Molten chocolate cake ini memiliki beberapa nama sebutan lainnya seperti lava cake, volcano cake dan juga fondant cake dan resep cara membuatnya sendiri juga cukup beragam tergantung dari pembuatnya.

Molten chocolate cake adalah salah satu cake yang cukup mudah dalam pembuatannya dan ada beberapa resep yang menambahkan dengan isian dan juga ada yang tidak memakai tepung terigu sama sekali.

Dalam proses pembuatannya agak sedikit sulit pada tahap pemanggangannya, waktu dalam memanggang harus sangat tepat sehingga nantinya cake ini akan matang pada bagian luar namun melted pada bagian tengahnya.

Jika anda terlalu lama memanggang adonan Molten chocolate cake ini, maka cake ini akan matang seluruhnya dan tidak akan meleleh saat di potong.

Ada yang cukup unik dalam pembuatan Molten chocolate cake ini yakni saat adonan sudah jadi dan di tempatkan dalam wadah harus didiamkan terlebih dahulu di dalam lemari es, untuk lebih lengkapnya langsung saja di lihat resep Molten chocolate cake dari caramembuatcoklat.xyz di bawah ini.

Baca Juga: Resep Espresso Chocolate Cake Dengan Coffee Cream

Resep Molten Chocolate Cake Nikmat
Resep Molten Chocolate Cake Nikmat

Bahan Bahan Molten chocolate cake

  • 100 gr butter
  • 100 gr dark cooking chocolate, cincang kasar
  • 2 butir telur ayam
  • 100 gram gula bubuk
  • 2 kuning telur
  • 85 gram tepung terigu [protein sedang]
  • 15 gram cokelat bubuk
  • Coklat bubuk dan margarine secukupnya, untuk cetakan
  • Gula halus secukupnya untuk dusting

Cara Membuat Molten chocolate cake

1#. Tahapan pertama adalah oleh cetakan atau ramekin dengan margarin lalu simpan sebentar di lemari es sampai beku, kemudian oles kembali dengan margarine dan taburi coklat bubuk hingga merata, sisihkan.

2#. Tim dark cooking chocolate dan juga butter sampai meleleh sempurna, sisihkan.

3#. Siapkan wadah lalu kocok telur, kuning telur dan gula sampai mengembang dan mengental lalu tambahkan dengan tepung terigu dan juga coklat bubuk sambil terus di kocok memakai kecepatan mixer yang rendah atau juga dapat di aduk dengan spatula sampai rata.

4#. Tambahkan campuran tim coklat lalu aduk kembali sampai tercampur merata.

5#. Tuang adonan ke dalam cetakan atau ramekin sampai penuh kemudian simpan adonan tersebut dalam lemari es lebih kurang 20 menit.

6#. Panaskan oven dengan suhu 200 serajat celcius dan panggang adonan selama 10 sampai 12 menit sampai bagian atas kue sudah set dan terbentuk crust dan juga bagian tepi kue sudah agak lepas dari cetakan, angkat dan biarkan selama 2 menit.

7#. Siapkan piring saji, lalu balik cake sehingga bagian atas menjadi bagian dasar dan terakhir taburi dengan gula halus, sajikan selagi hangat.