Spesifikasi Mesin Dan Harga Bajaj Pulsar RS200 Terbaru April 2017

Harga Bajaj Pulsar RS200 ~ India memang negara yang cukup terkenal di dunia termasuk juga untuk Indonesia hanya saja di Indonesia India lebih dikenal dengan serial drama maupun film namun rupanya ada beberapa produk dari India yang juga dipasarkan di Indonesia salah satunya adalah pada bagian otomotif yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini.

Bajaj Pulsar RS200 merupakan jenis motor sport yang dibuat oleh produsen asal India dan kini dipasarkan secara resmi di Indonesia, sesuai dengan perkiraan, nantinya motor berpenampilan race sport ini akan dijual dengan harga yang tidak terlalu mahal setidaknya hal inilah yang akan terlihat ketika dibandingkan dengan motor sport buatan dari Honda ataupun Kawasaki.

Walaupun dijual yang dengan harga yang tidak terlalu mahal Bajaj Pulsar RS200 akan mampu memberikan performa yang maksimal sesuai dengan tampilannya yang memang terlihat sporty. Kesan sporty yang dimiliki oleh kendaraan ini diperkuat dengan adanya fairing sama merupakan ciri khas dari motor sport selama ini.

Walaupun di Indonesia memang belum begitu terkenal tetapi di negara asalnya yaitu India merek ini memang sudah sangat familiar dan bahkan mengalahkan merek-merek motor sport buatan Jepang sehingga tentu saja hal ini merupakan sebuah kebanggaan bagi negara tersebut dan semoga saja Indonesia kelak juga akan mampu memiliki prestasi yang sama dengan negara India.

Nantinya Bajaj Pulsar RS200 akan berhadapan langsung dengan motor buatan Yamaha yaitu Yamaha YZF-R15 dan Honda CBR150R. Dengan persaingan yang cukup ketat ini tentu saja masyarakat Indonesia khususnya para pria akan mendapatkan pilihan yang lebih banyak lagi untuk bisa memiliki kendaraan dengan tampilan yang sporty dan maskulin. Untuk selanjutnya kita akan membahas secara lebih detail dan rinci lagi mengenai spesifikasi dan juga harga dari Bajaj Pulsar RS200.

Bajaj Pulsar RS200

Desain Body Bajaj Pulsar RS200

Jika beberapa motor sport yang ada di Indonesia tidak selalu menerapkan full fairing pada bagian body depan maka berbeda dengan Bajaj Pulsar RS200 justru menempatkan full fairing ini pada tampilan depan secara keseluruhan, sehingga motor ini memang terkesan benar-benar gagah dan meskipun memiliki konsep sporty tidak membuatnya terkesan ramping tentu saja hal ini nantinya juga akan berpengaruh pada bobot yang termasuk juga untuk kemampuan akselerasinya.

Di bagian depan tentu saja akan terpaku pada bagian headlamp dan seolah ingin menampilkan kesan yang tajam motor ini menggunakan model headlamp yang cukup unik yaitu dual LED projector. Adanya dua unit lampu pada bagian headlamp ini tentu saja akan membuat sistem pencahayaan akan semakin maksimal apalagi posisi dari dual LED projektor yang dimiliki oleh motor tersebut diletakkan dengan cukup artistik sehingga juga meningkatkan kesan yang lebih bagus dari desain motor tersebut.

Secara eksklusif bahkan Bajaj memberikan julukan pada dual LED proyektor yang ada pada body depan motor ini dengan sebutan Devile Eyes. Mengingat bahwa motor ini nantinya akan digunakan untuk akselerasi yang cukup tinggi dan membelah angin dengan kekuatan yang maksimal maka sudah pasti akan diperkuat dengan adanya desain body yang aerodinamis sehingga akan sangat mampu jika digunakan untuk perjalanan jauh termasuk juga untuk kecepatan yang sangat tinggi karena setiap lekukan body samping maupun body depan dari Bajaj Pulsar RS200 sangat diperhitungkan agar nantinya tetap bisa berkolaborasi dengan mesin yang terpasang di dalamnya sehingga semakin cepat laju kendaraan maka lekukan body dari motor ini tidak akan mengurangi kestabilan dari kendaraan tersebut.

Disamping itu kemudi yang digunakan pada motor ini juga di desain dengan lebih ergonomis sehingga akan memberikan rasa yang sangat nyaman bagi pengemudinya dalam kondisi perjalanan apapun termasuk juga akan membuat Anda tidak mudah pegal dan sangat membantu ketika ingin melakukan perjalanan jauh.

Jenis jok yang digunakan adalah type jok motor balap yaitu single seater yang tentunya akan memberikan kenyamanan maksimal baik pengemudi maupun penumpang. Sementara itu untuk meningkatkan kesan yang lebih modern dan tanpa meninggalkan nuansa yang sport di bodi belakang juga terdapat sentuhan keindahan dari adanya crystal LED Tail Lamp.

Motor ini juga memberikan kesempatan untuk pemiliknya bisa membaca speedometer dengan lebih mudah serta tampilan yang di sporty sebab Bajaj Pulsar RS200 memanfaatkan jenis speedometer digital yang nantinya akan mampu memberikan sajian informasi yang lebih mudah terbaca.

Mesin Dan Transmisi

Bajaj Pulsar RS200 menggunakan mesin dengan teknologi canggih dan berkapasitas lumayan besar yaitu 199.5 cc sehingga bisa dipastikan motor ini akan mampu digunakan untuk kecepatan yang sangat tinggi. Secara lebih detail Bajaj Pulsar RS200 akan bisa mengeluarkan tenaga maksimal nya Hingga 24.5 PS dan torsi puncaknya adalah 18.6 Nm. Disamping memiliki tingkat kecepatan maksimal motor ini juga dibekali dengan teknologi triple Sparck atau adanya 3 busi yang nantinya akan sangat berpengaruh pada sistem pembakaran dari motor sehingga tak heran apabila tenaga maupun torsi yang dihasilkannya tergolong sangat tinggi.

Sementara itu untuk jumlah transmisi yang dimiliki oleh motor ini adalah sebanyak 6 percepatan yang nantinya bisa anda gunakan untuk mengatur tenaga maupun tingkat kecepatan sesuai dengan keinginan Anda adapun nilai maksimal kecepatan yang bisa di capai oleh motor ini adalah 140,8 km per jam, sebuah tawaran akselerasi yang sangat tinggi dan bisa dipastikan tidak semua orang benar-benar berani untuk mencoba menjajal Bajaj Pulsar RS200 pada kecepatan yang maksimal tersebut.

Untuk diketahui bahwa Bajaj Pulsar RS200 sudah menggunakan teknologi fuel injection yang tentu saja akan mampu untuk membantu anda lebih menghemat anggaran karena motor ini termasuk pada kategori motor yang irit bahan bakar.

• Harga Bajaj Pulsar RS200
Sesuai dengan perkiraan berkaitan dengan harga motor ini memang tidak dijual dengan harga yang tidak terlalu melambung tinggi mengingat spesifikasinya yang sudah cukup bagus dan juga tampilannya yang sangat keren motor ini hanya dijual dengan harga Rp 27 jutaan untuk versi non ABS sedangkan untuk versi ABS memang sedikit lebih mahal yaitu Rp 30 jutaan.

Dengan harga tersebut anda sudah bisa mendapatkan satu unit kendaraan dengan kubikasi mesin 200 cc yang tentunya belum tentu bisa anda dapatkan saat ingin membeli motor sport dengan kubikasi mesin yang sama tetapi dari produsen asal Jepang. Maka tak heran apabila motor ini memang sangat menggoda untuk dimiliki.

Namun untuk dipertimbangkan bahwa hingga saat ini di Indonesia memang masih didominasi oleh kendaraan buatan dari Jepang sehingga harga jual dari kendaraan merk tersebut masih cukup tinggi termasuk juga dari segi popularitasnya, berbeda dengan motor buatan India atau pembuatan negara lain yang memang kurang begitu familiar sehingga kemungkinan besar motor ini nantinya akan mengalami penurunan harga yang cukup signifikan saat ingin menjualnya kembali termasuk juga jangkauan servisnya yang mungkin belum benar-benar merata.