Profil Beatboxer Doug E. Fresh Lengkap Dengan Perjalanan Karirnya

Profil Beatboxer Doug E. Fresh Lengkap Dengan Perjalanan Karirnya – Doug E. Fresh merupakan seorang pria kelahiran 17 September 1966 yang merupakan seorang American rapper, beatboxer dan juga produser rekaman.

Ia merupakan pelopor beatboxing di abad ke-20 yang sangat segar dalam menirukan mesin drum dan juga banyak efek mulut lainnya dengan hanya menggunakan, mulut, bibir, lidah, tenggorokan, gusi dan juga mikrofon.

BACA JUGA: Biodata Serta Perjalanan Karir Cappadonna [Wu Tang Clan]
Profil Beatboxer Doug E. Fresh Lengkap Dengan Perjalanan Karirnya
Profil Beatboxer Doug E. Fresh Lengkap Dengan Perjalanan Karirnya

Karir musik Doug E. Fresh

Doug E. Fresh memulai karirnya sebagai seorang artis solo dan menjadi artis terakhir dalam Enjoy Record dan menjadi salah satu yang pertama pada Vintertainment Record yang sekarang berbasis di New York label milik Vincent Davis.

La Di Da Di dan juga The Show merupakan lagu yang disuarakan oleh MC Ricjy D dan juga di dukung oleh Doug E. Fresh pada seluruh durasi lagunya dan menjadi lagu kedua yang di rilis dan di anggap sebagai awal besar dalam hip hop klasik dan menjadikannya single hip hop pertama dan menjadi dua lagu hip hop yang menjadi hits dalam record yang sama.

Pada tahun 1992, Doug E. Fresh absen selama empat tahun dan kemudian bergabung dengan label MC Hammer dan mengeluarkan sebuah album Doin’ What I Gotta Do.

Tahun 1993, Doug E. Fresh menemukan sebuah rumah baru yakni Island Records label Gee Street dan pada saat tersebut, Doug E. Fresa berhasil merilis single miliknya yang berisi tiga buah lagu L-Light yang menjadi lagu utamanya, bpunce dan juga Freaks.

Di tahun 1995, Slick Rick dan juga Doug E. Fresh akhirnya bergabung kembali dalam sebuah reuni track sebuah album berjudul Play.

Pada tanggal 23 Mei 2007, ia menggelar pertunjukkan segar variasi dari The Show dan Blake Lewis masuk ke season 6.

Doug E. Fresh membuat comeback di budaya yang populer sebagai sebuah grup rap Cali Swag District dan membawa kembali beberapa gerakan tarian khas dengan lagu berjudul Teach Me How To Dougie.

Pada tanggal 27 Juni 2010, Fresh melakukan pertunjukan bersama dengan Cali Swag District saat membawakan lagu mereka Teach Me How To Dougie pada ajang BET Awards Pre-Show.

Sementara pada tanggal 8 November 2010, Doug E. Fresh muncul pada Soul Train Awards dimana ia mengajar anchor CNN yakni Wolf Blitzer dan tanggal 10 Desember 2010 ia jugamuncul pada ESON First Take untuk bicara tentang fenomeno dougie sebagai perayaan olahraga.

Doug E. Fresh merupakan anggota dari Gereja Scientology dan juga menjadi juru bicara pada Hip Hop Public Heakth Education Center di Harlem Hospital Center di New York.

Doug E. Fresh kemudian menikah dan dikaruniai 6 orang anak dan kemudian menjadi manager anaknya Trip’s dan Slims pada sebuah grup hip hop dan ia merilis debut CD Money, Mpoet & Memories di bulan Juni tahun 2011.

Profil lengkap Doug E. Fresh

  • Nama: Doug E. Davis
  • Nama Panggung: Doug E. Fresh
  • Tempat Tanggal Lahir: 17 September 1996, Christ Church, Barbados
  • Asal: Harlem, New York
  • Genre: Hip hop
  • Pekerjaan: beatboxer, rapper, produser rekaman.
  • Tahun Aktif: 1983 sampai sekarang
  • Label: Enjoy Records, Danya / Reality, fantasy recordEMI Records

Demikian ulasan dari belajarbeatbox.xyz tentang salah satu DJ terkenal bernama Doug E. Fresh, semoga bisa menambah informasi kamu seputar beatbox, terima kasih.