Spesifikasi Harga Polytron Prime 7S RAM 3GB Terbaru April 2017

Harga Polytron Prime 7S ~ Semakin maraknya pasar smartphone dalam negeri membuat banyak produsen merasa perlu untuk turut serta menawarkan produk smartphone yang dimilikinya, salah satunya adalah Polytron yang merupakan merek lokal dan saat ini berusaha menawarkan produk smartphone terbarunya yang diberi nama dengan Polytron Prime 7s. Tidak seperti smartphone lokal lainnya Polytron Prime 7s ini langsung menawarkan spesifikasi kelas atas yang nantinya akan menjadikan para user gadget Indonesia merasa ingin untuk segera memiliki smartphone tersebut.

Strategi ini memang dirasa cukup tepat karena selama ini banyak orang menganggap bahwa smartphone lokal memiliki spesifikasi yang tidak istimewa dan bahkan banyak yang meremehkan kehadirannya, lain halnya jika sebuah smartphone langsung menawarkan sebuah teknologi yang canggih, tampilan yang keren dan juga harga yang terjangkau tentu saja akan lebih kuat bertahan di tengah pasar smartphone yang semakin ketat ini, dan semoga saja hal ini bisa terwakili oleh adanya Polytron Prime 7s.

Untuk bisa mengetahui lebih detail lagi mengenai smartphone ini, berikut akan diuraikan beberapa hal yang berkaitan dengan Polytron Prime 7s.

Display
  • Ukuran: 146 x 73 x 7.75 mm / 155 gram
  • IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.2 inches, 1080 x 1920 pixels (~428 ppi pixel density)
  • Pelindung : Dragontrail AGC Glass
  • Bodi : Dual Glass Design Frame Metal
Memori
  • Memori Internal : 64 GB
  • Memori Eksternal : microSD, up to 128 GB
  • Ram : 3 GB
Software
  • OS: Android 6.0 Marshmallow
Hardware
  • Chipset : Mediatek MT6755 Helio P10
  • Processor : Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T860MP2
Konektivitas
  • Dual Sim Card
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS
  • Nirkabel : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 4.0, NFC
  • MicroUSB v2.0 Host
Kamera Depan
  • Depan: 16 MP
  • Belakang : 8 MP
Baterai
  • Non-removable Li-Ion 2.300 mAh Turbo Charging
Fitur
  • Fingerprint Magnetic Sensor
  • Warna : White, Jet Black

Desain Polytron Prime 7s

Untuk memberikan kesan yang mewah nampaknya sudah wajib hukumnya untuk sebuah smartphone menggunakan material berbahan metal, begitu pula yang diterapkan pada Polytron Prime 7s ini bahkan tidak hanya itu untuk lapisan belakang dari smartphone ini juga ditambah lagi dengan material kaca yang terlindungi oleh fitur Dragontail AGC Glass sehingga baik layar depan maupun sisi belakang dari smartphone ini lebih tahan terhadap benturan apalagi sekedar goresan.

layaknya smartphone flagship lainnya Polytron Prime 7s lebih memilih untuk menempatkan speaker pada sisi bawah yang bersandingan dengan port USB. Speaker stereo yang dimiliki oleh Polytron Prime 7s ini nampaknya akan mampu untuk memanjakan telinga Anda saat mendengarkan audio melalui speaker tersebut.

Disamping itu sisi belakang juga diisi oleh adanya lensa kamera, LED Flash dan juga dan sensor sidik jari. Berkaitan dengan display tentu saja tidak jauh-jauh dengan panel yang digunakan, Polytron Prime 7s menggunakan panel IPS LCD dengan ukuran 5,2 inci yang mampu menghadirkan gambar tajam dan jernih berkualitas full HD display. Untuk kerapatan pixel yang dimiliki oleh layar tersebut bahkan mencapai 428 ppi, sehingga tampilan gambar dari Smartphone Ini memang terlihat lebih istimewa, nyaman untuk mata dan juga dapat menimbulkan rasa kagum.

Smartphone ini memiliki keunggulan lain dibidang layarnya, karena telah menggunakan teknologi layar lengkung atau 2,5D yang itu artinya view angle dari layar Smartphone Ini jauh lebih luas dan juga memberikan kesan yang lebih mewah. Sementara itu untuk tingkat ketebalan dari smartphone ini memang mempengaruhi kenyamanan saat anda menganggapnya, meskipun tidak terlalu tipis tetapi ketebalan 7,75 mm rasanya masih cukup istimewa untuk ukuran smartphone saat ini, apalagi bobot yang dimilikinya juga tidak terlalu berat yaitu hanya 155 gram saja.

OS, RAM, Dan Hardware Polytron Prime 7s

Penilaian terhadap kemampuan smartphone tentu sangat penting dan bisa diihat pada tiga poin tersebut diatas yaitu operating system, kapasitas memori yang itu termasuk juga termasuk kapasitas RAM serta hardware yang digunakan.

Sebagai smartphone buatan Polytron maka sudah pasti tetap menyertakan OS asli dari merk tersebut yaitu Fira OS tetapi masih tetap berbasis Android. Polytron Prime 7s digawangi oleh dua OS yakni Fira OS yang dipadukan dengan OS Android versi 6.0.1 atau Marshmallow. Keistimewaan dari operating system Polytron ini juga didukung dengan fitur-fitur yang menarik yang dimiliki oleh Polytron diantaranya adalah Fira TV, dengan fitur ini anda bisa lebih mudah untuk mengakses konten video diantaranya adalah Biznet video, Super Soccer TV dan juga beberapa stasiun televisi lokal. Hanya saja untuk menikmati ini anda harus tetap menggunakan kuota internet atau bisa melalui jaringan wi-fi.

Sementara itu untuk memory storage yang dimiliki oleh Polytron Prime 7s adalah 64 GB untuk memori internal yang meskipun sudah cukup besar masih bisa anda tambah lagi kapasitasnya dengan pemasangan memori eksternal up to 128 GB. Sedangkan untuk kapasitas RAM yang dimiliki oleh Polytron Prime 7S ini adalah 3 GB.

Didukung selanjutnya oleh hardware, pada chipset menggunakan MediaTek Helio P10, prosesor Octa-core berkecepatan 2.0 GHz serta olahan grafis dari Mali T860MP2.

Kamera Depan Dan Belakang Polytron Prime 7s

Fitur kamera dari Smartphone Ini juga tidak bisa dianggap remeh, karena pada bagian kamera utamanya sudah dilengkapi dengan lensa beresolusi 16 MP, disamping ukuran resolusinya yang cukup besar kamera utama dari kemasan ini juga dilengkapi dengan fitur autofocus serta dual tone LED Flash sehingga sudah cukup lengkap untuk menjadikan anda sebagai fotografer amatir namun dengan kualitas jepretan foto yang menawan.

Selanjutnya untuk sektor kamera kedua atau kamera depan Polytron Prime 7s menggunakan lensa dengan resolusi 8 MP dan kamera depan dari Prime 7s ini tidak ingin kalah kemampuannya dengan kamera utama, sebab telah dilengkapi dengan adanya LED Flash, Wide Angel, voice capture dan gesture shot. Sehingga baik kamera depan maupun kamera belakang yang dimiliki oleh Polytron Prime 7s ini memang sangat bisa diandalkan untuk dijadikan sebagai media dokumentasi.

Konektivitas DanĀ  Baterai Polytron Prime 7s

Pada bagian konektivitas ini akan dibahas mengenai jumlah slot kartu SIM yang disediakan, Polytron Prime 7s lebih memilih untuk menggunakan tray hybrid, yang meskipun telah tersedia 2 slot sim card tetapi salah satu slotnya bisa difungsikan untuk memasang memori eksternal dengan catatan anda hanya bisa memfungsikan Polytron Prime 7s sebagai smartphone single sim saja.

Jangkauan jaringan yang bisa ditembus oleh smartphone ini selain bisa menjangkau jaringan internet 3G juga bisa menjangkau jaringan LTE, teknologi LTE yang dipasang adalah LTE Cat4. Fitur konektivitas lain yang dimilikinya adalah adanya GPS, wi-fi, wi-fi direct, hotspot, bluetooth versi 4.0 dan juga NFC. MicroUSB yang digunakan adalah versi 2.0 yang juga sudah mendukung fitur USB on-the-go.

Di bagian sensor-sensor terdapat beberapa sensor yang dianggap penting diantaranya adalah Gyro, Grafiti, Light Sensor, Proximity Magnetic dan juga fingerprint.

Selanjutnya untuk kapasitas baterai yang dimiliki oleh smartphone dengan layar berukuran 5,2 inci ini adalah 2300 mAh, baterai tersebut bersifat non-removable dan dari tipe Li-Ion. Pengisian ulang baterai bisa menjadikan anda lebih hemat waktu berkat adanya fitur turbo charging.

Varian Warna Dan Harga Polytron Prime 7s

Smartphone ini disediakan dalam 2 varian warna saja yaitu white dan Jet Black, dan saat ini dijual dengan harga Rp 3,799,000. Dengan kehadiran dari Polytron Prime 7s menjadi salah satu bukti bahwa merk lokal tak kalah dengan merk smartphone dari luar negeri.