Pengenalan Lengkap Tentang Jenis Anjing Golden Retriver

Pengenalan Lengkap Tentang Jenis Anjing Golden Retriver – Golden Retriver merupakan salah satu jenis anjing dengan ukuran menengah besar dan mempunyai bentuk tengkorak yang luas serta moncong yang lurus.

Pada bagian hidung Golden Retriver berwarna hitam dan ada juga yang hitam kecoklatan, untuk matanya berukuran menengah besar dan berwarna coklat gelap serta telinga pendek yang menggantung di samping pipi dan saat bagian telinga tersebut di tarik ke depan makan akan tepat menutupi mata.

Ekor Golden Retriver sangat tebal dengan bulu pada bagian bawahnya dan cakar yang ada pada bagian dalam kaki serta di atas kaki yang disebut dengan Dew Claws ini bisa dihilangkan.

Pada bagian bulu anti air Golden Retriver berbentuk padat, lurus atau ada juga yang bergelombang dan untuk warna bulu keseluruhannya adalah warna krem sampai kuning keemasan, simak ulasan lebih lengkap dari jenis anjing Golden Retriever dari jenisanjing.xyz berikut ini.

Baca Juga: Mengenal Karakter Anjing Maltese dan Tips Memeliharanya

Pengenalan Lengkap Tentang Jenis Anjing Golden Retriver
Pengenalan Lengkap Tentang Jenis Anjing Golden Retriver

Tempramen Golden Retriver

Golden Retriver merupakan salah satu jenis anjing yang sangat menyenangkan dan bersahabat, cerdas dan mempunyai pesona yang sangat besar.

Anjing ini sangat mudah saat akan di latih dan sangat sabar serta lembut terhadap anak – anak, Golden Retriver juga sangat percaya diri serta setia sehingga tidak salah jika ia menjadi salah satu anjing keluarga yang sangat populer.

Golden Retriver sangat menikmati waktu yang mereka miliki bersama tuan mereka, energik dan penuh dengan kasih sayang sehingga sangat cocok untuk di latih kepatuhan dan mereka juga unggul dalam berbagai kompetisi.

Golden Retriver juga sangat bersahabat dengan semua orang, termasuk dengan jenis anjing yang lain, anjing ini hanya memiliki sedikit naluri penjaga, akan tetapi tidak suka menyerang namun masih bisa menjadi pengawas yang baik khususnya jika ada orang asing.

Golden Retriver sangat perlu berada di sekitar orang yang bisa menampilkan jiwa kepemimpinan sehingga ia bisa bahagia dan Golden Retriver bisa menjadi destruktif serta sensitif, senang berlebihan dan gampang bosan jika ia kurang di latih mental dan fisik untuk kesehariannya.

Ada beberapa bakat yang dimiliki oleh Golden Retriver seperti ketaatan kompetitif, berburu, pelacak, pengambilan atau Retriever, kelincahan atau Agility, pendeteksi narkoba, berenang, melakukan trik dan sangat senang bermain dengan air.

Tinggi dan Berat Badan Golden Retriver

Golden Retriver jantan memiliki tinggi 22 sampai 24 inc atau sekitar 56 sampai 61 cm, sementara untuk yang betina mencapai 20 sampai 22 inch atau 51 sampai 56 inch.

Sedangkan untuk berat badannya, Golden Retriver jantan bisa mencapai 27 sampai 36 kg dan untuk yang betina mencapai 25 sampai 32 kg.

Masalah Kesehatan Golden Retriver

Masalah yang sering dialami Golden Retriver adalah sangat rentan pada penyakit kanker, hip dysplasia, penyakit von Willebrand, cacat mata bawaan dan juga masalah jantung.

Selain itu, penyakit kulit juga menjadi salah satu penyakit umum pada Golden Retriver dan sangat membutuhkan perhatian dari dokter hewan.

Golden Retriver juga sangat mudah naik berat badannya, sehingga tidak disarankan untuk memberi makan secara berlebihan dan imbangi juga dengan latihan fisik atau jalan – jalan setiap harinya.

Tempat Tinggal dan Latihan Golden Retriver

Golden Retriver sebetulnya bisa tinggal dalam ruangan indoor, akan tetapi mereka akan lebih senang juga ada di halaman yang berukuran sedang ataupun luas.

Jika kamu ingin memelihara Golden Retriver, maka kamu harus menajaknya berjalan – jalan setiap hari atau jogging dan posisi anjing harus berada di samping atau di belakang kamu saat sedang berjalan – jalan, ini berguna sebagai sebuah naluri yang menandakan jika kamu adalah pemimpin atau pack leader.

Golden Retriver juga sangat menyukai bermain tangkap bola dan berbagai permainan lainnya dan ini semua memang harus dilakukan untuk menghindari kegiatan destruktif yang timbul karena kurang aktivitas.

Perawatan Golden Retriver

Golden Retriver mempunyai bulu yang halus dan panjang yang sedang sehingga mudah dalam perawatannya, kamu hanya perlu menyisir atau sikat dengan bulu sikat agar bisa lebih fokus pada bagian bawah bulu yang pada.

Gunakan dry shampoo dengan teratur, akan tetapi mandikan saat dibutuhkan saja.