Pemerintah Tawarkan Kredit Rumah Jogja Bersubsidi

Pemerintah Tawarkan Kredit Rumah Jogja Bersubsidi – Sekarang ini, kebutuhan akan rumah layak huni di Joja semakin meningkat. Hal ini dikarenakan semakin banyak saja orang-orang yang berminat untuk tinggal di kota Jogja ini yang sangat tinggi sekali dari waktu ke waktu. Kehadiran rumah dengan nominal yang terjangkau ini sangat disukai oleh semua masyarakat.

Untungnya sekarang ini pihak pemerintah lewat Perumnas, yaitu dari BUMN yang bertugas di bidang perumahan mulai merespon adanya kebutuhan akan rumah murah bagi para masyarakat.

Baca juga: Skema Kredit Rumah Holcim Gaji UMR

Hadirnya rumah yang biasa disebut dengan rumah subsidi ini mulai hadir di tengah masyarakat Jogja untuk membantu memenuhi permintaan terhadap kredit rumah Jogja bersubsidi dengan harga yang lebih terjangkau di tengah meningkatnya harga perumahan yang dijual di area yang strategis di Jogja.

Pihak manager dari Perumnas, cabang DIY, yaitu Imam Joko Putranto mulai menjelaskan untuk mendapat rumah dari subsidi pemerintah sebagai salah satu bagian dari diberlakukannya program kredit rumah Jogja senilai 1 juta rupiah yang telah dicanangkan oleh pemerintah sekarang ini, masyarakat menjadi konsumen harus bisa memenuhi ketentuan yang ditetapkan.

Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi adalah, pendapatan maksimal adalah sebesar 4,5 juta rupiah, harus ditinggali sendiri, merupakan rumah pertama, dan tidak boleh dijual belikan hingga 5 tahun. Persyaratan ini merupakan sebuah langkah terbaik untuk memeratakan kepemilikan rumah guna memenuhi kebutuhan para masyarakat yang sedang membutuhkan tempat tinggal.

Grafis Kredit Rumah Jogja Bersubsidi

Disebut juga dengan rumah bersubsidi ini dalam artian tidak sekedar hanya harganya saja yang dibantu oleh pemerintah. Namun, dari segi suku bunganyapun juga lebih murah dan terjangkau, itu karena suku bunganya juga telah disubsidi oleh pihak pemerintah. Diharapkan dengan adanya pemenuhan ketentuan itulah bisa memberikan bantuan yang tepat sasaran.

Bahkan, berdasarkan Imam, untuk uang muka dari rumah subsidi ini nanti akan ditawarkan senilai 10% saja. Embrio untuk perumahan rakyat bersubsidi dari pihak pemerintah itu sendiri sebenarnya sudah ada dari tahun 1982 silam.

Jadi, contoh dari kredit rumah Jogja bersubsidi ini sebenarnya sudah ada dari puluhan tahun yang lalu. Hal tersebut merupakan sebuah bilangan Condong catur dan juga Minomartani, di Sleman.

Selanjutnya, di tahun 2015 rumah subsidi yang ditawarkan dengan tipe yang sama ini dijual senilai 110 juta rupiah. Sedangkan di tahun 2016, rumah subsidi ini dijual senilai 116 juta rupiah. Selanjutnya, di tahun 2017, ditawarkan kredit rumah Jogja bersubsidi sebesar 123 jutaan rupiah.

Untuk lokasi dari perumahan bersubsidi ini bervariasi. Namun yang sedang ramai saat ini adalah di area Pesona Trimulyo Asri di Pleret, Bantul. Perumahan ini dibangun pada lahan seluas kurang lebih 2,4 hektar. Sementara di tahun ini, perumahan bersubsidi di Jogja ini hanya dijatah sebanyak 115 unit saja untuk rumah bersubsidi yang dibangun di area Pesona Trimulyo Asri.

Melihat adanya kredit rumah Jogja inilah tentu saja hal ini akan sangat membantu sekali para masyarakat yang sedang mencari rumah dengan nilai jual yang murah. Dengan begitu, Anda bisa memiliki kesempatan yang sama juga dengan mereka-mereka yang sudah memiliki uang lebih dulu. Dengan begitu, Anda bisa mendesain hunian rumah Anda sesuka Anda.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk mengajukan program kredit rumah Jogja bersubsidi di tahun ini? Persiapkan persyaratannya, dan segera ajukan sekarang juga!