Spesifikasi Dan Harga Oppo F1s Murah Terbaru April 2017

Harga Oppo F1s ~ Fungsi kamera pada sebuah smartphone memang semakin banyak diminati oleh para pengguna gadget karena dengan berbekal smartphone saja seseorang bisa memiliki perangkat yang super canggih dan memiliki fungsi yang banyak sekali. Pada kelanjutannya saat ini fitur kamera kedua atau kamera selfie lebih banyak digunakan oleh masyarakat dibandingkan dengan penggunaan kamera utama maka tak mengherankan jika beberapa vendor smartphone terus merilis tipe smartphone terbarunya dengan menyematkan fitur kamera kedua yang resolusinya lebih tinggi daripada resolusi kamera utama atau menempatkan resolusi kamera yang sama besarnya antara kamera kedua dan kamera utama.

Salah satu vendor smartphone yang cukup terkenal dengan fitur kamera adalah Oppo, dan saat ini kita akan membahas mengenai smartphone yang dirilis di bulan Agustus tahun 2016 yaitu Oppo F1s. Kemunculan dari smartphone ini bisa dibilang sebagai versi lite dari Oppo F1 Plus, karena Oppo F1s ini memiliki banyak sekali kemiripan dengan Oppo F1 Plus tetapi khusus untuk Oppo F1s ini dijual dengan harga yang lebih terjangkau. Pada awal kemunculannya Oppo F1s mengusung tag line Selfie Expert yang itu artinya anda akan bisa memanfaatkannya untuk bisa mendapatkan hasil foto selfie terbaik. Lalu seperti apakah spesifikasi dari Oppo F1s ? Berikut akan kita bahas secara lebih rinci.

Spesifikasi Oppo F1s

Layar Ukuran : 5.5 inch, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 154.5 x 76 x 7.4 mm
Berat : 160 gr
SIM : Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Hardware OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset : Mediatek MT6755 or MTK7650
CPU: Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU: Mali-T860MP2
Memory RAM : 3 GB / 4 GB
Memory Internal : 32/64 GB
Eksternal : – MicroSD up to 256 GB (dedicated slot)
Kamera Depan : 16 MP, f/2.0, 1/3.1″ sensor size, 1080p
Belakang : 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash,
Battery Non-removable Li-Po 3075 mAh battery
Sensor Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Warna Gold, Rose Gold, Gray

Display Oppo F1s

Smartphone Ini memanfaatkan material metal dengan ketebalannya yang mencapai 7,4 mm ukuran ini memang terasa lebih tebal jika dibandingkan dengan ukuran ketebalan Oppo F1s yang hanya 6,6 mm saja. Adapun bobot dari Oppo F1s adalah seberat 160 gram merupakan bobot yang masih cukup bersahabat dan nyaman jika digunakan dalam waktu yang lama tanpa membuat dengan anda terasa pegal. Menjadikan material metal sebagai bahan utama pembalut bodinya sukses membuat Oppo F1s ini terlihat lebih elegan dan juga premium. Ponsel ini juga masih mengusung konsep uni-body yang itu artinya jenis baterai yang dipasang nya adalah merupakan baterai tanam.

Oppo F1s menggunakan panel IPS LCD dengan ukurannya selebar 5,5 inchi, ukuran layar ini memang tergolong cukup lega tetapi tidak didukung dengan kerapatan pixel yang maksimal karena hanya mencapai 267 ppi saja, sementara itu untuk resolusi gambar yang bisa ditampilkan juga belum bisa dikatakan belum memuaskan karena baru sebatas HD Display. Walaupun belum memiliki kualitas gambar yang terbaik tetapi layar dari Oppo F1s ini sudah terlindungi oleh Corning Gorilla Glass 4 yang pastinya akan membuatnya terasa lebih kokoh sehingga tidak mudah retak meskipun mengalami sedikit goresan.

RAM Dan Hardware Oppo F1s

Smartphone yang menggunakan konsep phablet ini memanfaatkan operating system Android fungsi 5.1 atau Lollipop dan hingga saat ini belum terdengar kabar bahwa Oppo F1s ini mendapatkan bagian update OS versi diatasnya minimal pada Android versi 6.0 sehingga tentu saja hal ini terasa sedikit kurang maksimal mengingat Android versi 5.1 sudah tergolong cukup usang, sebab saat ini untuk smartphone harga dua jutaan saja sudah menggunakan operating system versi 6. Sementara itu pada bagian dapur pacunya Anda bisa menjumpai keberadaan chipset MediaTek-MT6755, prosesor Octa-Core dengan clock speednya mencapai 1,5 GHz serta GPU dari Mali-T860MP2.

Untuk diketahui bahwa keunggulan dari Oppo F1s ini tidak hanya pada bagian kamera saja tetapi juga pada bagian kapasitas RAM. Secara resmi Oppo F1s diperkenalkan dalam 2 varian kapasitas RAM serta memori storage yang berbeda, varian pertama memanfaatkan RAM dengan kapasitas sebesar 4 GB dengan storage sebesar 64GB sedangkan varian kedua memiliki RAM dengan kapasitas 3GB dengan media storage selebar 32GB masing-masing tipe Oppo F1s ini bisa anda isi dengan MicroSD yang kapasitas maksimalnya adalah sebesar 256GB tanpa harus mengganggu fitur konektivitas dual SIM yang dimilikinya.

Kamera Oppo F1s

Sesuai dengan tag line yang diusungnya, sebuah perangkat smartphone yang memiliki kualitas selfie expert, Oppo F1s memiliki kamera kedua dengan resolusi yang cukup besar yaitu 16 megapiksel, kemudian untuk kamera utamanya memiliki resolusi sebesar 13 megapixel yang juga didukung dengan fitur-fitur tambahan seperti autofocus, LED flash, face detection, HDR maupun panorama .

oppo F1s

Konektivitas Dan Baterai Oppo F1s

Oppo F1s merupakan smartphone Android dual SIM yang bisa anda isi dengan kartu sim berukuran Nano secara bersamaan tanpa harus terganggu jika anda memasang MicroSD. Ponsel pintar ini mampu menjangkau jaringan internet 4G LTE dengan teknologi LTE yang digunakannya adalah LTE Cat6.

Fitur konektivitas lain yang dimiliki oleh smartphone ini meliputi keberadaan dari Wi-Fi, hotspot, bluetooth, GPS serta micro USB. Anda belum bisa menjumpai adanya fitur radio, NFC maupun infrared pada smartphone tersebut.
Untuk meningkatkan kecanggihan dari ponsel pintar ini telah disematkan sensor sidik jari yang akan mampu meningkatkan sistem keamanan dari smartphone anda. Disamping itu Anda juga bisa memanfaatkan sensor accelerometer, proximity maupun compass agar nantinya Oppo F1s ini terasa semakin canggih.

Mengenai kapasitas baterai dari Oppo F1s memang sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan kapasitas baterai Oppo F1 Plus, di mana untuk Oppo F1s ini memanfaatkan baterai Lithium Polymer dengan kapasitasnya sebesar 3075 mili ampere, itulah mengapa Oppo F1s menjadi lebih tebal jika dibandingkan dengan Oppo F1 Plus. Tetapi sayangnya untuk kapasitas baterai yang sudah lumayan besar ini belum didukung dengan fitur fast battery charging yang itu artinya akan membuat Anda membutuhkan waktu yang cukup lama agar baterai dari smartphone ini benar-benar penuh 100%.

Warna Dan Harga Oppo F1s

Smartphone ini tergolong pada kategori smartphone kelas menengah karena dibandrol dengan harga yang tidak terlalu mahal yaitu Rp 3,7 juta, sementara itu untuk varian warna yang disediakan ada 3 jenis yaitu Gold, Rose Gold dan juga Gray.

Oppo F1s bisa dijadikan pilihan alternatif yang lebih terjangkau untuk Anda yang ingin memiliki smartphone dengan kualitas foto selfie terbaik. Disamping itu kapasitas RAM yang mencapai 4GB sudah sangat mendukung kegiatan Anda yang berkaitan dengan smartphone baik untuk bermain game, menginstal berbagai macam jenis aplikasi serta melakukan multitasking secara lebih leluasa.

Smartphone ini juga sudah menggunakan teknologi LTE kelas menengah yaitu LTE Cat6 yang mampu melakukan pengunduhan data dengan kecepatan maksimalnya adalah 300 Mbps. Kapasitas baterai yang lebih besar akan berefek pada daya tahan dari Oppo F1s yang menjadi lebih tahan lama jika dibandingkan dengan Oppo F1 Plus.

Dijual dengan harga lebih terjangkau tentu saja menyimpan beberapa kelemahan yang pertama adalah resolusi gambar yang ditampilkan oleh layar smartphone ini memang tidak bisa dikatakan maksimal apalagi tingkat kerapatannya yang cukup minim jika dibandingkan dengan ukuran layarnya yang lebar sehingga bisa diprediksi bahwa tampilan gambarnya terasa biasa saja dan kurang begitu cocok bagi Anda yang menginginkan sebuah smartphone dengan tampilan grafis yang tajam dan kaya akan warna.

Meskipun sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint sensor keberadaan dari fitur fast battery charging juga sangat diperlukan tetapi sayangnya untuk fitur charging ini belum bisa anda temukan pada Oppo F1s.
Demikian adalah beberapa informasi yang perlu Anda ketahui berkaitan dengan Oppo F1s, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda.