Spesifikasi Harga Oppo F1 Plus Terbaru Promo Murah April 2017

Oppo F1 plus dirilis pada bulan Maret tahun 2016 dengan memiliki salah satu spesifikasi unggulan dari sebuah smartphone Oppo yaitu pada fitur kamera kedua atau kamera selfie. Pada awal kemunculannya Oppo F1 Plus ini digadang-gadang akan mampu menghasilkan gambar selfie terbaik sebab resolusi kamera kedua yang dimiliki oleh F1 Plus ini sangatlah besar.

Hingga saat ini keberadaan dari Oppo F1 Plus masih bisa anda jumpai di setiap gerai smartphone maupun toko online, meskipun sudah terbilang cukup lama smartphone ini pada dasarnya memiliki desain yang cukup inovatif sehingga untuk saat ini masih tetap terlihat menarik. Memanfaatkan material metal secara keseluruhan Oppo F1 Plus tampil dengan begitu tipis karena ketebalannya hanya mencapai 6,6 mm saja, disamping itu bobot yang hanya seberat 145 gram juga semakin meningkatkan rasa nyaman saat Anda menggunakan Oppo F1 Plus. Selanjutnya kita akan membahas secara lebih detail dan rinci mengenai spesifikasi dari Oppo F1 Plus termasuk juga harga yang berlaku saat ini.

Spesifikasi Oppo F1 Plus

Layar Ukuran : 5.5 inch, 1080 x 1920 pixels
Tipe : AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 151.8 x 74.3 x 6.6 mm
Berat : 145 gr
SIM : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Protection : Corning Gorilla Glass 4
Hardware OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset : Mediatek MT6755 Helio P10
CPU: Octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53)
GPU: Mali-T860MP2
Memory RAM : 4 GB
Memory Internal : 64 GB
Eksternal : microSD up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Kamera Depan : 16 MP, f/2.0
Belakang : 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
Battery Non-removable Li-Po 2850 mAh battery
Sensor Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Warna Gold, Rose Gold

Display Oppo F1 Plus

Di kancah internasional smartphone ini juga dikenal dengan nama Oppo R9. Ponsel pintar ini memanfaatkan layar yang kualitasnya cukup bagus yaitu AMOLED selain berkualitas, layar dari smartphone ini juga terbilang luas yaitu 5,5 inchi. Tidak hanya itu saja melalui tampilan layar berukuran phablet ini Anda bisa melihat gambar dengan resolusi yang cukup tajam yaitu 1080 x 1920 pixels serta kerapatannya yang mencapai 401 ppi.

Melihat bahwa ukuran layar dari Oppo F1 Plus ini cukup lebar maka tidak salah kiranya jika pihak Oppo menyediakan fitur perlindungan layar yang cukup baik yaitu Corning Gorilla Glass versi 4 nantinya layar ini akan terasa lebih kuat dan tidak mudah mengalami retak saat terbentur.

RAM dan Hardware

Untuk meningkatkan kesan bahwa smartphone ini merupakan kategori smartphone flagship, Oppo telah menanamkan RAM dengan kapasitas yang sangat besar yaitu 4 GB. Pada masa pertengahan tahun 2016 kapasitas RAM tersebut tergolong sangat besar meskipun pada kelanjutannya kini sudah semakin banyak semakin Android yang sudah menggunakan RAM dengan kapasitas hingga 6 GB. Untuk urusan penyimpanan Oppo F1 Plus memanfaatkan media storage selebar 64GB Anda bisa memasang memori eksternal yang kapasitas maksimalnya adalah 256 GB dan ditempatkan pada slot kartu SIM ke 2.

Kecanggihan dari smartphone ini tak lepas dari peran Operating System yang digunakan, hingga saat ini semua produk Oppo smartphone memanfaatkan operating system dari Android dan khusus untuk Oppo F1 Plus ini baru menggunakan Android versi 5.1 atau Lollipop. Yang pada dasarnya operating system ini sudah cukup ketinggalan jika dibandingkan dengan smartphone Android lainnya yang sudah memanfaatkan Android versi 6 atau Marshmallow.

Kemudian untuk bagian dapur pacunya telah terdapat chipset buatan dari MediaTek yaitu Helio P10, selanjutnya pada bagian prosesornya memanfaatkan CPU octa-core ( 4×2.0 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53 ) dan juga olahan grafis yaitu Mali-T860MP2. Ponsel pintar ini memiliki kualitas kinerja yang cukup baik jika digunakan untuk multitasking ataupun memanfaatkannya sebagai media player video game, diharapkan anda bisa memainkan game-game kelas berat ataupun melakukan multitasking dengan lebih maksimal mengingat ukuran layarnya yang juga sudah cukup lebar serta dukungan RAM yang cukup besar.

Kamera Oppo F1 Plus

Sektor kamera tentu saja selalu dinanti-nantikan pada saat membeli smartphone merk Oppo karena smartphone buatan China ini selalu mengutamakan fitur kamera tak tanggung-tanggung tag line yang dimilikinya kini berubah menjadi Oppo camera phone. Bisa dibilang kehadiran dari smartphone Oppo merupakan pioner bagi smartphone yang memiliki kualitas kamera depan terbaik tak terkecuali pada Oppo F1 Plus ini yang bahkan sudah memanfaatkan kamera kedua dengan resolusi mencapai 16 Megapixel.

Sementara itu pada bagian kamera utama atau kamera belakang memanfaatkan kamera dengan resolusi 13 megapixel, terbilang lebih kecil jika dibandingkan dengan kamera kedua tetapi untuk kamera utama dari Oppo F1 Plus ini dilengkapi dengan berbagai fitur dukungan terutama adanya LED flash, autofocus, HDR serta panorama sehingga meskipun resolusi kamera utama dari smartphone ini lebih kecil dari kamera kedua, hasil jepretan foto dari kamera utama tak kalah baiknya dengan hasil jepretan dari kamera ke 2.

Gambar Oppo F1 Plus

Konektivitas Dan Baterai Oppo F1 Plus

Oppo F1 Plus dilahirkan sebagai smartphone dual sim yang mana menggunakan slot tipe hybrid. Ponsel pintar ini memanfaatkan teknologi LTE Cat6 yang bisa menjangkau jaringan 4G LTE dan mampu melakukan pengunduhan data dengan kecepatan maksimalnya adalah 300 Mbps. Disamping itu Oppo F1 Plus juga dilengkapi dengan fitur Wi-Fi, bluetooth, GPS serta MicroSD sebagai dukungan dari konektivitas lainnya. Sehingga bisa dipastikan bahwa Oppo F1 Plus belum dilengkapi dengan adanya fitur radio, NFC maupun infrared pada konektivitasnya. Sementara itu bagian sensor juga tak kalah pentingnya untuk mendukung kecanggihan sebuah smartphone, untuk itu Oppo telah menyematkan 4 sensor utama pada Oppo F1 Plus ini diantaranya adalah accelerometer, proximity, compass serta fingerprint sensor.

Fungsi fingerprint sensor ini bisa anda akses melalui tombol home fisik yang ada pada bagian panel depan. Kemudian sumber tenaga dari Oppo F1 Plus berasal dari baterai Lithium Polymer yang kapasitasnya adalah 2850 mAh. Untuk pengisian ulang baterai didukung dengan fitur fast battery charging yang diklaim mampu melakukan pengisian baterai lebih cepat di mana dalam waktu 30 menit baterai sudah terisi hingga 75%.

Harga Dan Varian Warna Oppo F1 Plus

Kini smartphone tersebut masih tetap bertengger di harga yang cukup mahal yaitu Rp 5,4 juta dan masih tetap sama untuk varian warna yang disediakan hanya dua jenis yaitu serta Gold dan Rose Gold.

Secara keseluruhan Oppo F1 Plus memang memiliki banyak sekali keunggulan dilihat dari segi bodinya serta desain yang cukup menarik tingkat ketebalannya yang hanya 6,6 mm patut diapresiasi karena tidak sembarang smartphone Android yang memiliki tingkat ketebalan setipis itu.

Termasuk juga untuk jenis layar yang digunakan yang merupakan kategori layar terbaik akan memberikan kepuasan bagi siapa saja yang memanfaatkannya selain mampu meningkatkan responsibilitas, layar Amoled juga mampu menghadirkan gambar yang lebih tajam dan kaya.

Kapasitas RAM sebesar 4GB bisa diandalkan untuk berbagai macam aktivitas sehingga Oppo F1 Plus bisa dibilang sebagai smartphone multifungsi yang tidak hanya bisa digunakan komunikasi saja tetapi juga untuk multimedia. Resolusi kamera utama sebesar 16 Megapixel akan mampu menambah kualitas foto selfie Anda apalagi smartphone Oppo selalu dilengkapi dengan fitur beauty pada kamera keduanya.

Adapun untuk sisi kelemahan dari smartphone ini adalah pada kapasitas baterainya yang hanya sebesar 2850 mAh, untuk ukuran layar sebesar 5,5 inchi kapasitas baterai tersebut terlihat sangat kecil dan besar kemungkinan bahwa smartphone ini tidak bisa bertahan dalam waktu sehari penuh saat digunakan secara masif. Beruntungnya Oppo F1 Plus menggunakan fitur unggulan fast battery charging yang akan membuat anda lebih hemat waktu saat melakukan pengisian ulang baterai.