Spesifikasi Harga Oppo A59 Terbaru Promo Murah April 2017

Oppo A59 memiliki penampilan yang cukup lebar karena memang smartphone ini termasuk dalam kategori phablet dengan ukuran layar yang mencapai 5,5 inchi keputusan untuk memilih ukuran layar tersebut tentu saja dilatarbelakangi oleh pangsa pasar gadget saat ini dimana hampir semua orang menginginkan smartphone yang ukuran layarnya lebar sehingga pada kelanjutannya smartphone tersebut memiliki fungsi yang lebih banyak yaitu selain bisa digunakan sebagai media komunikasi juga nyaman ketika digunakan untuk memutar video.

Oppo A59 memang tidak hanya memiliki keunggulan dari segi ukuran layarnya yang ideal saja tetapi lebih dari itu ponsel pintar ini termasuk dalam kategori smartphone yang direkomendasikan bagi anda penggemar permainan game yang cukup berat termasuk juga bagi Anda yang sering melakukan multitasking. Selanjutnya kita akan mengetahui secara lebih rinci mengenai spesifikasi dan juga informasi harga terbaru dari Oppo A59.

Spesifikasi Oppo A59

Layar Ukuran : 5.5 inch, 1080 x 1920 pixels
Tipe : AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 151.8 x 74.3 x 6.6 mm
Berat : 145 gr
SIM : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Protection : Corning Gorilla Glass 4
Hardware OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset : Mediatek MT6755 Helio P10
CPU: Octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53)
GPU: Mali-T860MP2
Memory RAM : 4 GB
Memory Internal : 64 GB
Eksternal : microSD up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Kamera Depan : 16 MP, f/2.0
Belakang : 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
Battery Non-removable Li-Po 2850 mAh battery
Sensor Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Warna Gold, Rose Gold

Display Oppo A59

Oppo A59 menggunakan material berbahan metal untuk membalut bodinya secara menyeluruh sehingga selain tampak lebih elegan Smartphone Ini juga terkesan lebih kokoh. Tingkat ketebalan yang dimilikinya hanya mencapai 7,4 mm saja dengan bobotnya adalah 160 gram, dan smartphone ini sukses tampil dengan kesan yang sangat premium. Ukuran layar 5,5 inchi disumbang dari panel IPS LCD yang mana mampu menghasilkan resolusi berkualitas HD serta kerapatannya mencapai 267 ppi.

Ponsel pintar ini menggunakan color OS 3.0 yang membuat tampilannya terasa lebih user friendly dan modern, namun untuk diketahui bahwa layar dari Oppo A59 belum lagi dilengkapi dengan fitur perlindungan apapun oleh sebab itu Anda harus lebih berhati-hati ketika menggunakannya agar tidak sampai terbentur ataupun tergores sebab sudah terbukti bahwa layar yang tidak memiliki perlindungan apapun akan sangat mudah sekali retak jika terjadi benturan.

Smartphone ini memanfaatkan tombol home fisik yang ada pada bagian panel depan yang bisa jadi tombol tersebut tidak hanya berfungsi sebagai tombol home saja namun juga terintegrasi oleh fitur fingerprint sensor, untuk mengetahui kepastiannya Anda bisa terus menyimak ulasan ini karena akan dibahas pada point khusus mengenai fitur keunggulan dari Oppo A59.

RAM Dan Hardware Oppo A59

Meskipun dirilis pada pertengahan tahun 2016 tepatnya bulan Juni smartphone ini rupanya baru menggunakan operating system Android versi 5.1 atau Lollipop padahal tentu akan jauh lebih menarik jika ia langsung menggunakan OS versi 6 atau setidaknya menyediakan upgrade OS tersebut namun pada kenyataannya hingga saat ini Oppo A59 masih tetap bertahan dengan menggunakan operating system versi 5.1. Pada bagian chipset smartphone tersebut memanfaatkan MediaTek MT6750, CPU octa-core 1,5 GHz Cortex-A53 serta Mali-T860MP2 pada GPU.

Satu hal yang terasa cukup istimewa adalah pada bagian kapasitas RAM karena Oppo A59 memanfaatkan RAM yang kapasitasnya mencapai 3 GB dengan media storage sebesar 32GB. Fitur penyimpanan internal yang sudah cukup pas ini mungkin bagi beberapa orang kurang maksimal oleh sebab itu sudah disediakan slot kartu SD yang bisa anda isi dengan memori eksternal berkapasitas maksimal adalah 256 GB tetapi untuk diketahui bahwa pemasangan micro SD ini akan mengurangi salah satu fitur konektivitas dari Oppo A59 sehingga jika tadinya Oppo A59 ini memiliki kemampuan dual sim maka ketika anda memasang micro SD Oppo A59 menjadi smartphone single SIM saja.

Kamera Oppo A59

Selain mengutamakan fitur dapur pacu khususnya untuk kapasitas RAM yang lebih lega, Oppo A59 juga memperhatikan fitur kameranya hal ini terbukti dengan pemasangan kamera utama yang resolusinya lumayan besar yaitu 13 megapiksel serta fitur yang lengkap karena selain memiliki fitur LED flash, kamera utama dari Oppo A59 juga memiliki fitur HDR serta panorama pada kelanjutannya kamera tersebut mampu menghasilkan rekaman video dengan kualitas gambar 1080p. Selanjutnya pada kamera kedua Oppo A59 memanfaatkan kamera yang resolusinya cukup bagus yaitu 8 megapixel.

Oppo A59

Konektivitas Dan Baterai Oppo A59

Oppo A59 yang merupakan kategori phablet memanfaatkan baterai yang kapasitasnya lumayan besar yaitu 3075 mAh dari tipe lithium ion. Kapasitas ini tergolong pas untuk ukuran layar tersebut sehingga tidak terlalu berlebihan maka dari itu dari daya tahan baterai Oppo A59 tergolong standar dan tidak memiliki nilai lebih. Fitur konektivitas yang dimiliki oleh Oppo A59 adalah Wi-Fi, hotspot, bluetooth, GPS, radio, MicroUSB dan tentu saja 2 Slot SIM card yang juga bisa anda gunakan untuk menjangkau jaringan 4G LTE.

Kemudian pada bagian inilah akan dipaparkan apakah Oppo A59 memiliki fitur fingerprint sensor dan jawabannya adalah Iya sebab Oppo A59 selain memiliki sensor accelerometer, proximity maupun compass, secara pasti juga telah menyematkan fitur fingerprint sensor yang bisa anda fungsikan melalui tombol home fisik pada panel depan dari Oppo A59.

Warna Dan Harga Oppo A59

Oppo A59 hanya disediakan dalam 2 varian warna saja yaitu Gold dan Rose Gold. Dua varian warna ini memang beberapa waktu lalu cukup populer dan banyak diminati oleh para pengguna gadget. Adapun untuk harga dari suatu unit Oppo A59 adalah Rp 3,4 juta.

Dengan ukuran kapasitas RAM 3GB, semua orang pasti akan berusaha untuk memiliki Oppo A59 sebab dengan kapasitas RAM tersebut akan banyak sekali jenis kegiatan yang bisa dilakukan. Misalnya saja untuk bermain game kelas berat ataupun melakukan multitasking dengan kecepatan yang tinggi. RAM dengan kapasitas 3 GB ini juga cukup sesuai dengan harga yang ditawarkan, jika dilihat pada point ini maka Oppo A59 sebenarnya akan langsung berhadapan dengan salah satu smartphone andalan dari Samsung yaitu Samsung Galaxy J7 Prime yang mana memiliki kapasitas RAM yang sama yaitu 3GB dan ukuran layar yang juga sama yaitu 5,5 inchi.

Pada fitur kamera dari smartphone ini juga cukup baik meskipun belum dikatakan paling unggul dan menduduki peringkat selfie expert karena baru memiliki resolusi sebesar 8 megapixel pada kamera keduanya. Keberadaan fitur fingerprint sensor tentu saja semakin mendukung kecanggihan dari Oppo A59 yang akan membuat anda merasa lebih nyaman ketika menyimpan berbagai file di dalamnya dengan tingkat keamanan yang lebih maksimal.

Belum disertakannya fitur fast battery charging akan membuat Anda membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menunggu baterai Smartphone ini benar-benar penuh 100% mengingat kapasitas baterai 3075 mAh yang juga cukup besar maka bisa diprediksikan Anda membutuhkan waktu 2 jam atau lebih untuk menunggu baterai tersebut benar-benar penuh.

Ukuran layar yang cukup besar rupanya belum didukung dengan kerapatan pixel yang maksimal sehingga bagi Anda pencinta grafis yang tinggi Oppo A59 mungkin kurang direkomendasikan karena bisa dipastikan tampilan gambar yang ada pada layar tersebut sangatlah biasa selain karena hanya memiliki kerapatan 267 ppi, resolusi gambarnya juga baru sebatas HD display. Tersebut diatas adalah beberapa informasi mengenai spesifikasi serta pertimbangan untuk melihat secara objektif penampakan dari Oppo A59, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.