Harga Dan Spesifikasi Oppo A53 Murah Terbaru April 2017

Harga Oppo A53  ~ Kesan yang benar-benar premium adalah hal yang pertama kali terlihat dari penampilan Oppo A53 apalagi smartphone ini dirilis pada bulan Desember tahun 2015 di mana pada ketika itu belum banyak smartphone yang menggunakan material berbahan metal dan ukuran layar yang rata-rata hanya 5 inchi saja.

Seakan ingin menguasai pangsa pasar gadget international Oppo A53 langsung mengusung layar yang ukurannya cukup besar yaitu 5,5 inchi. Dengan harga yang tidak terlalu mahal Oppo A53 juga cukup menarik perhatian minat bagi para calon konsumen. Smartphone ini memang memiliki beberapa kelebihan tidak hanya dari segi tampilan fisiknya saja namun juga dari segi dapur pacu yang diharapkan mampu meningkatkan produktivitas seseorang dalam penggunaan smartphone. Untuk selanjutnya kita akan membahas Oppo A53 secara lebih detail pada uraian berikut ini

Spesifikasi Oppo F1 Plus

Layar Ukuran : 5.5 inch, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 153 x 77 x 7.4 mm
Berat : 165 gr
SIM : Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM)
Protection : –
Hardware OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset : Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
CPU: Octa-core (4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53)
GPU: Adreno 405
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Kamera Depan : 5 MP
Belakang : 13 MP, autofocus, LED flash
Battery Non-removable Li-Ion 3075 mAh battery
Sensor
Accelerometer, proximity, compass
Warna Putih, Gold

Desain Dan Display Oppo A53

Desain yang diterapkan pada Smartphone Ini yang pasti adalah berharap bahwa semua orang sepakat penampilan dari Oppo A53 merupakan tampilan yang sangat elegan. Mulai dari penggunaan material metal yang terlihat begitu kokoh menjadikan smartphone ini semakin mewah jika dilihat dari tampilan belakang maupun depan. Tingkat ketebalannya hanya mencapai 7,4 mm saja dengan bobot seberat 165 gram.

Oppo A53 memanfaatkan panel IPS LCD yang ukurannya 5,5 inchi dan secara otomatis memasukkan Oppo A53 sebagai kategori phablet termodern saat itu. Layar ini mampu menghasilkan resolusi gambar berkualitas HD display dengan kerapatannya sebesar 267 ppi. Mengingat smartphone ini dirilis sudah cukup lama yaitu akhir tahun 2015 maka tak heran jika masih menggunakan Color OS versi 2.1, sedangkan untuk generasi selanjutnya sudah menggunakan color OS versi 3.0.

Oppo A53 menggunakan konsep uni-body yang itu artinya anda tidak bisa dengan mudah melepas ataupun memasang baterai dengan mudah, letak speaker dari smartphone ini berada pada body belakang namun memiliki konsep yang berbeda dari kebanyakan speaker smartphone lainnya, tujuannya hanyalah satu yaitu membuat Oppo A53 terlihat lebih unik dan juga lebih berkelas.

Kapasitas RAM Dan Hardware Oppo A53

Selain sudah memberikan kesan yang begitu gahar pada segi kemampuan ini juga memiliki dapur pacu yang cukup baik karena memanfaatkan chipset buatan Qualcomm kelas menengah yaitu Snapdragon 616, baru kemudian pada bagian prosesornya memanfaatkan Octa-core ( 4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53 ) serta olahan grafis dari Adreno 405.

Oppo A53 masih memanfaatkan operating system versi 5.1 atau Lollipop dan hingga saat ini belum tersedia upgrade ke OS Android di atasnya. Untuk meningkatkan kinerjanya Oppo A53 dilengkapi dengan RAM yang kapasitasnya cukup sedang yaitu 2GB serta memori Storage sebesar 16 GB, kapasitas ini memang tergolong cukup kecil untuk saat ini apalagi untuk kapasitas memori internalnya yang sudah pasti akan membutuhkan penambahan kapasitas penyimpanan eksternal yang bisa anda isi dengan MicroSD berkapasitas sehingga 256 GB.

Kamera HP Oppo A53

Sektor fotografi selalu menarik perhatian banyak orang saat membeli smartphone apalagi Oppo adalah merk smartphone yang terkenal memiliki tingkat kualitas kamera terbaik. Setidaknya anda tidak perlu melakukan edit ulang video saat hendak mengupload hasil foto Anda ke media sosial karena sudah langsung memiliki hasil gambar terbaik saat melakukan sesi pemotretan.

Kamera utama dari Oppo A53 memiliki resolusi sebesar 13 megapixel dengan fitur dukungan yang sudah cukup lengkap diantaranya adalah autofocus, LED Flash, HDR, panorama, face detection, geo-tagging beserta touch focus. Kamera utama ini juga mampu menghasilkan video yang rekamannya berkualitas Full HD.

Kemudian pada kamera kedua atau kamera selfie Oppo A53 menggunakan kamera yang resolusinya sebesar 5 megapiksel. Walaupun belum terlalu besar tetapi resolusi tersebut sudah cukup jelas untuk Anda yang gemar melakukan foto selfie ataupun video calling.

Oppo A53

Konektivitas Dan Baterai Oppo A53

Oppo A53 sebenarnya bisa digunakan untuk mengisi 2 kartu sim secara bersamaan tetapi fitur konektivitas ini akan menjadi single SIM saja saat Anda memasang micro SD sebab Oppo A53 menggunakan try hibrid. Disamping itu Oppo A53 juga merupakan smartphone Android 4G LTE yang mana fitur konektivitas ini sudah seperti wajib hukumnya untuk dimiliki oleh setiap smartphone Android saat ini.

Fitur konektivitas lain untuk mendukung kecanggihan dari Oppo A53 adalah keberadaan dari Wi-Fi, bluetooth versi 4.0, GPS, NFC, radio serta micro SD yang menarik tentunya adalah keberadaan dari fitur NFC yang akan semakin meningkatkan kemampuannya dalam mentransfer file yang ukurannya diperbesar dalam waktu yang singkat. Sumber tenaga yang ada pada Oppo A53 berasal dari baterai Lithium-Ion dan kapasitasnya adalah 3075 mAh.

Untuk diketahui bahwa Oppo A53 tidak memiliki salah satu dari kedua fitur unggulan yang banyak dicari oleh masyarakat yaitu fingerprint sensor atau fast baterai charging.

Warna dan Harga Oppo A53

Untuk bisa mendapatkan smartphone ini anda cukup menyediakan dana sebesar Rp 3 jutaan saja dengan pilihan dua varian warna yaitu White dan Gold.

Menyadari bahwa Smartphone ini dirilis pada ujung tahun 2015 yang mana pada masa itu memang belum terlalu populer fitur fast battery charging ataupun fingerprint sensor sehingga tidak mengherankan jika smartphone ini belum memiliki salah satu dari fitur unggulan tersebut. Dengan harga yang mencapai Rp 3 juta tentu saja ini cukup membuat risau beberapa pengguna smartphone Android saat ini sebab pada vendor lainnya dengan harga Rp 2 jutaan saja kedua fitur ini bisa dengan mudah didapatkan.

Nampaknya Oppo A53 diperuntukkan bagi mereka yang lebih menyukai fitur multimedia hal ini terbukti jelas dengan keberadaan layar yang ukurannya cukup lebar dan biasanya digunakan untuk memutar video yang mana dibutuhkan view yang lebih lebar, sayangnya meskipun memiliki ukuran yang lebar untuk fitur multitasking ataupun permainan game kelas berat, Oppo A53 kurang begitu mumpuni mengingat smartphone ini baru memiliki RAM yang kapasitasnya 2GB.

Tetapi jika melihat bahwa A53 menggunakan chipset buatan Qualcomm kelas menengah yaitu Snapdragon 616 maka bisa diprediksikan bahwa Oppo A53 mampu mengeksekusi perintah anda untuk menjalankan aplikasi dengan benar-benar lancar asalkan Anda bijak dalam penggunaan RAM di mana anda tidak perlu menginstal berbagai macam aplikasi yang sebenarnya tidak diperlukan dan hanya memberatkan kinerja dari smartphone Anda.

Pada sektor fotografi Oppo A53 juga sudah cukup bisa diandalkan karena memiliki resolusi kamera utama yang cukup besar hanya saja dari segi tampilan display gambar yang ada pada layar ini kurang begitu maksimal mengingat resolusi gambarnya yang baru sebatas HD Display.