Spesifikasi Harga OnePlus 3 RAM 6 GB Terbaru April 2017

Spesifikasi Harga OnePlus 3 ~ Saat ini memang semakin mudah dijumpai smartphone Android dengan RAM yang berkapasitas besar, setidaknya ada beberapa smartphone Android terbaru yang langsung menggunakan RAM berkapasitas 6 GB. Tentunya kapasitas RAM yang sangat besar ini dahulu hanya sebatas impian, karena memiliki smartphone dengan kapasitas RAM 2GB atau 4GB saja sudah merupakan kemajuan yang sangat signifikan.

Hal ini tentu tak lepas dari adanya peran smartphone buatan China yang memang banyak menyediakan tipe sekaligus merk smartphone terbarunya dengan menyertakan fitur-fitur unggulan khususnya untuk kapasitas RAM yang super lega salah satunya adalah OnePlus 3 yang dirilis pada bulan Juni tahun 2016 dan sudah pasti mengusung RAM berkapasitas 6 GB. Berikut ini adalah pembahasan yang berkaitan dengan smartphone OnePlus 3 yang akan memberikan pengetahuan bagi anda secara lebih rinci.

Spesifikasi Google Pixel C Terbaru

Layar Ukuran : 5.0 inch, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 9.6 mm thickness
Berat : 155.6 gr
SIM : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Protection : –
Hardware OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset : Mediatek MT6735P
CPU: Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU: Mali-T720MP2
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : microSD up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Kamera Depan : 5 MP
Belakang : 8 MP, autofocus, LED flash
Battery Removable Li-Ion 3500 mAh battery
Sensor Accelerometer, proximity
Warna Black, White

Desain Dan Layar OnePlus 3

Kesan yang elegan memang sangat terlihat jelas pada penampakan body OnePlus 3, hal ini terutama karena Smartphone Ini menggunakan material berbahan aluminium yang terlihat Solid dan juga kokoh. Meskipun demikian tampilannya tetap slim sehingga tetap terasa nyaman ketika digenggam juga terasa lebih praktis, ukuran ketebalannya bahkan hanya mencapai 7,4 mm dengan bobotnya adalah 158 gram.

Sebagai smartphone flagship OnePlus 3 menggunakan konsep unibody, panel layar yang digunakan adalah Optic AMOLED dengan ukuran 5,5 inci serta screen body ratio sebesar 73,1%. Layar yang dimiliki oleh OnePlus 3 mampu menghasilkan gambar yang sangat, jelas kaya akan warna dan tajam karena resolusinya adalah 1080 x 1920 pixel atau full HD display. Sementara itu kerapatan pixel yang dihasilkan mencapai 401 ppi. Layar dari OnePlus 3 juga sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4 sehingga akan sangat nyaman ketika digunakan sebagai media input sekaligus tidak akan mudah tergores sehingga sangat aman.

Masih berkaitan dengan body OnePlus 3 dimana untuk bagian frame bagian bawah diisi oleh speaker, MicroUSB dan juga Jack audio 3,5 mm. Sedangkan untuk bagian sisi belakang hanya diisi oleh lensa kamera dan juga LED Flash. OnePlus 3 menggunakan SIM tray model Hybrid berukuran Nano dan terletak pada sisi kanan, sedangkan untuk sisi kiri diisi oleh tombol power dan volume, di bagian layar depan masih dapat kita jumpai adanya tombol home fisik yang menjadikannya terlihat semakin menarik. Keberadaan dua garis antena pada sisi cover belakang OnePlus 3 juga menjadikan smartphone ini terlihat seperti smartphone-smartphone flagship lainnya. Secara keseluruhan Desain body OnePlus 3 sangat memuaskan.

Kapasitas RAM Dan Hardware OnePlus 3

Kapasitas RAM yang terdapat pada smartphone ini memang sangat menarik karena ukurannya yang sangat besar yaitu 6 GB sehingga bisa dipastikan smartphone Android pada umumnya akan cukup tertinggal dari OnePlus 3 ini. Kapasitas RAM sebesar 6 GB memang sudah sangat mumpuni juga digunakan untuk berbagai macam kebutuhan tidak hanya untuk mendukung fitur multitasking saja namun juga untuk memainkan beberapa game yang sifatnya cukup berat.

Apalagi dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang termasuk dalam kategori chipset terungul saat ini, dan digabung pula dengan prosesor quad-core ( 2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo ) serta GPU dari Adreno 530 sangat memungkinkan jika menjadikan OnePlus 3 ini sebagai smartphone Android andalan.

Sementara itu untuk bagian softwarenya sudah tertanam operating system Android versi 6.0.1 atau Marshmallow. Sampai saat ini memang belum terdapat kabar bahwa nantinya OnePlus 3 akan mendapatkan update OS Android versi 7 ataukah tidak tetapi jika dilihat dari spesifikasinya sangat besar kemungkinan bila nantinya OnePlus 3 juga mampu menjalankan Android Nougat.

Adapun untuk sektor memori internal yang dipasang pada Smartphone Ini adalah sebesar 64GB, dan informasi yang harus anda ketahui adalah OnePlus 3 tidak menyediakan slot kartu SD sehingga anda tidak bisa memasang memori eksternal sebagai tambahan penyimpanan, oleh sebab itu segala macam jenis file yang anda miliki harus ditata dengan sedemikian rupa agar kapasitas 64GB tersebut bisa menampung semua file tersebut.

Kamera OnePlus 3

Keunggulan dari sebuah smartphone juga bisa dilihat dari segi resolusi kamera yang dimilikinya, tidak ingin ketinggalan dengan smartphone Android lain yang terkesan begitu mengutamakan fitur kamera, OnePlus 3 juga menyematkan resolusi kamera utama yang ukurannya juga cukup besar yaitu 16 MP. Kamera ini nantinya akan menjadikan smartphone tersebut semakin kaya akan fitur, karena produsen mengklaim bahwa lensa kamera yang terpasang pada OnePlus 3 akan mampu menghasilkan gambar yang sangat baik serta kecepatan shoot yang cukup fantastis sehingga Anda tidak akan pernah ketinggalan momen untuk mendapatkan gambar terbaik dalam waktu yang cepat. Hal ini juga tidak lepas dari adanya fitur dukungan yang dimiliki oleh kamera utama OnePlus 3 diantaranya adalah fitur geo-tagging, phase detection, LED Flash, HDR, panorama, auto focus serta face detection.

Sektor kamera kedua juga sudah cukup baik karena OnePlus 3 telah memasang kamera kedua dengan resolusi sebesar 8 MP yang sudah cukup mumpuni jika digunakan untuk melakukan video calling ataupun melakukan rekaman video berkualitas 1080p. Dengan demikian baik kamera kedua maupun kamera utama dari OnePlus 3 sama-sama memiliki kualitas yang cukup baik dan di atas rata-rata khususnya untuk kamera utamanya.

oneplus-3

Konektivitas Dan Baterai OnePlus 3

Dari segi fitur sambungan smartphone flagship biasanya akan memberikan fitur sambungan yang sangat lengkap selain tentunya sudah harus memiliki fitur sambungan yang sifatnya standar seperti WiFi, bluetooth, maupun GPS, OnePlus 3 rupanya juga sudah menyertakan fitur NFC sehingga akan semakin meningkatkan kinerja dari semakin itu sendiri. Adapun untuk microUSB yang digunakan oleh OnePlus 3 adalah versi 2.0 type-c 1.0.

Sementara itu untuk fitur sensor yang dimilikinya memang tidak terlalu lengkap diantaranya adalah accelerometer, gyro, proximity, compass dan juga fingerprint sensor. Yang itu artinya dalam perangkat ini sudah terpasang sensor sidik jari sehingga Anda bisa lebih mudah untuk mengamankan data yang tersimpan di dalam smartphone.

Satu hal yang sangat istimewa pada OnePlus 3 ini adalah pada sektor baterai mulai dari kapasitas hingga sistem pengisian baterai. OnePlus 3 dibekali dengan baterai lithium ion dengan kapasitas 3000 mAh dan dipasang dengan cara ditanam atau non removable baterai, keunggulan dari sektor baterai OnePlus 3 ini adalah adanya fitur fast battery charging yang saat ini diklaim paling efisien dan efektif yaitu Dash Charge.

Fitur Dash Charge yang ada pada OnePlus 3 tidak hanya menjadikan Smartphone Ini lebih cepat penuh saat pengisian baterai namun juga menjadikan smartphone tetap terasa dingin atau tidak akan menimbulkan overheting yang bisa mempengaruhi kinerja dari prosesor maupun GPU dengan kata lain smartphone akan jauh lebih aman dan juga lebih awet, apalagi kebanyakan orang melakukan pengisian baterai sambil digunakan untuk bermain game ataupun membalas chatting atau membuka media sosial dan biasanya hal ini akan menimbulkan peningkatan suhu pada smartphone yang pada akhirnya akan menjadikan tingkat performa dari smartphone tersebut menurun.

Maka dari itu fitur Dash Charge ini menjadikan OnePlus 3 sebagai smartphone Android yang memiliki fitur fast battery charging terbaik saat ini, dalam waktu 30 menit pengisian baterai Anda bisa menggunakan OnePlus 3 untuk memutar video selama 7 jam. Inilah yang dituliskan pada website resmi OnePlus 3.

Harga Dan Varian Warna OnePlus 3

Smartphone flagship yang eksklusif ini disediakan dalam 2 varian warna saja yaitu Grafit dan Soft Gold, dan saat ini ditawarkan dengan harga Rp 6,6 juta.