Fitur Unggulan Dan Harga Nokia 8 RAM 6GB Terbaru April 2017

Harga Nokia 8 ~ Nokia adalah nama ponsel yang cukup legendaris di Indonesia namun beberapa tahun terakhir ini mengalami kemunduran karena tersalip oleh beberapa brand dari smartphone buatan Korea maupun Cina karena sejak awal Nokia memang kurang tertarik untuk menggunakan OS Android dan lebih memilih untuk menggunakan operating system Windows Phone namun rupanya OS Windows ini kurang begitu menarik perhatian masyarakat tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia sehingga animo yang didapatkan sangat mengecewakan.

Baca juga : Spesifikasi harga Nokia 6 Camera 16 MP

Tetapi pada awal tahun 2017 Nokia kembali muncul tidak lagi dengan menggunakan operating system Windows Phone namun sudah memutuskan untuk mengikuti arus yaitu dengan menggunakan operating system Android. Kehadiran dari Nokia Android ini tidak bisa dianggap remeh karena langsung menggunakan spesifikasi yang sangat unggul dan handal termasuk juga balutan body yang berkualitas serta tampil cukup keren. Hal ini tentu saja memberikan tantangan yang sangat berat untuk kompetitornya meskipun sudah cukup lama bermain di pasar smartphone karena hingga saat ini merk Nokia masih cukup kuat di masyarakat Indonesia.

Selanjutnya kita akan membahas salah satu smartphone Android buatan Nokia terbaru yaitu Nokia 8 yang hingga saat ini memang masih berstatus rumor.

nokia 8 desain
nokia 8 desain

Desain Dan Display Nokia 8

Nokia 8 sudah menggunakan balutan aluminium untuk meningkatkan kesan premium termasuk juga memberikan tingkat kekokohan yang maksimal jenis logam yang digunakan oleh Nokia 8 bukan logam yang bersifat standar namun diproses dengan sangat hati-hati sehingga menghasilkan kualitas logam yang sangat kuat dan halus.

Nokia 8 ini menggunakan panel IPS LCD dengan ukurannya adalah 5,7 inchi ukuran layar yang memang tergolong cukup ideal untuk pengguna smartphone saat ini dan termasuk juga kualitas gambar yang sangat mumpuni karena memiliki resolusi 1440 x 2560 pixels disamping memiliki resolusi gambar yang cukup tinggi ponsel pintar ini juga memiliki tingkat kerapatan pixel yang maksimal yaitu 515 ppi sehingga kualitas gambar yang bisa anda nikmati akan lebih maksimal dan lebih mempesona. Kualitas layar yang dimiliki oleh smartphone ini semakin terasa Istimewa karena dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass versi 5 yang hingga saat ini merupakan versi tertinggi jenis pelapis layar.

Dari sini tentu saja kita bisa menyimpulkan bahwa Nokia 8 bukanlah smartphone Android biasa namun memiliki keistimewaan yang sangat menggoda.

Kapasitas RAM dan Hardware Nokia 8

Keunggulan smartphone ini tidak hanya pada segi tampilan maupun kualitas gambar yang bisa ditampilkannya namun juga dari segi performa sebab Nokia 8 sudah langsung menggunakan Android OS versi 7 atau Nougat sehingga akan langsung memberikan kesempatan untuk anda menikmati sistem pengoperasian terbaru tersebut.

Sementara itu untuk hardware Nokia 8 juga sudah memanfaatkan untuk menggunakan chipset Qualcomm terbaru yaitu Snapdragon 835 yang sudah pasti akan mampu menjadikan smartphone ini serasa lebih tangguh dan juga memiliki performa yang maksimal, dan pada bagian processor Nokia 8 memanfaatkan Octa-core ( 4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo ) serta olahan grafis dari Adreno 540.

Dari kualitas hardware maupun software yang dimiliki oleh Nokia 8 ini maka bisa disimpulkan bahwa smartphone ini akan mampu menjawab kebutuhan anda dalam hal penggunaan smartphone yang lebih maksimal disamping itu ponsel pintar ini juga memiliki kapasitas RAM yang cukup besar yaitu 6 GB didukung pula dengan dua varian memori internal yang berbeda yaitu versi 64GB ataupun versi 128GB. Masing-masing versi dari Nokia 8 ini masih tetap bisa anda isi dengan micro SD berkapasitas penyimpanan maksimalnya adalah 256GB. Nokia 8 merupakan paket smartphone yang sangat komplit mulai dari hardware yang unggul, software yang tertinggi dan juga kapasitas RAM yang bisa dibilang sangat lega.

Kamera Nokia 8

Fitur kamera tidak akan pernah dilupakan oleh Nokia 8 maka tak heran apabila smartphone ini sudah menggunakan kamera utama dengan resolusinya sebesar 24 MP, meskipun belum menggunakan fitur dual kamera utama tapi dengan resolusi yang cukup besar ini tentu saja sudah mampu memfasilitasi kebutuhan anda untuk melakukan pemotretan dengan kualitas gambar yang sangat bagus apalagi tampilan fisik dari lensa kamera utama yang dimiliki oleh Nokia 8 ini tidak terlalu terlihat menonjol sehingga terasa sangat praktis.

Tidak hanya ingin mengutamakan fitur kamera utama saja Nokia 8 juga memberikan kesempatan anda untuk bisa melakukan foto selfie dengan lebih percaya diri sebab kamera kedua dari Nokia 8 memiliki resolusi sebesar 12 MP hanya saja memang belum bisa anda jumpai adanya fitur LED flash pada kamera kedua tetapi untuk resolusi yang cukup besar ini tentu saja sudah cukup mampu untuk membuat anda merasa lebih nyaman ketika ingin melakukan video calling karena bisa dipastikan hasil gambar yang ditampilkan akan sangat jelas.

Konektivitas Dan Baterai Nokia 8

Nokia 8 merupakan smartphone dual SIM dengan ukuran kartu yang bisa anda pasang adalah nano sim serta jenis jaringan yang bisa anda akses adalah GSM, HSPA dan juga LTE.

Fitur sambungan lain yang ada pada smartphone ini juga terbilang cukup standar diantaranya adalah Wi-Fi, hotspot, GPS, NFC, serta micro USB versi 3.0 Type-C, yang terasa istimewa adalah Nokia 8 sudah memanfaatkan bluetooth versi 5.0 yang hingga saat ini memang belum banyak dimiliki oleh smartphone Android lainnya.

Nokia 8 juga memberikan kesempatan untuk Anda memfungsikan fitur fingerprint sensor yang bisa anda fungsikan melalui panel depan yang tentu saja akan sangat bermanfaat untuk Anda bisa membuat smartphone ini lebih aman dan tidak mudah dibuka oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Untuk saat ini belum terkonfirmasi berapakah kapasitas baterai yang digunakan untuk tenaga smartphone dengan ukuran layar 5,7 inci ini tetapi yang perlu Anda ketahui bahwa Nokia 8 sudah menggunakan fitur fast battery charging dan tentu saja akan sangat membantu anda untuk menghemat waktu saat pengisian ulang baterai.

Warna dan Harga Nokia 8

Kemunculan dari Nokia 8 menguatkan kesan bahwa saat ini memang smartphone flagship kembali didominasi dengan warna hitam karena smartphone ini hanya diluncurkan dalam satu warna saja yaitu Hitam yang terlihat semakin elegan jika dipadukan dengan desain bodi yang dimilikinya.

Sementara itu untuk informasi harga Nokia 8 saat ini memang belum bisa dipastikan namun jika melihat spesifikasinya nampaknya ponsel pintar ini akan dijual tidak kurang Rp 7 jutaan.

Nokia 8 hadir dengan kesan yang sangat premium dan spesifikasi yang cukup gahar hingga bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan merek Nokia. Dari segi performa smartphone ini sudah tidak bisa dilakukan lagi karena menggunakan hardware maupun software yang paling mutakhir saat ini hanya saja memang cukup tertinggal ketika sudah banyak sekali smartphone yang kini mulai bisa diajak berenang ataupun berada di lingkungan alam bebas karena sudah memiliki sertifikasi IP68 sedangkan untuk Nokia 8 belum memilikinya.