Contoh Naskah Teks Pidato Hari Pahlawan Terbaik 10 November 2017

Teks Pidato Hari Pahlawan ~ Indonesia adalah salah satu negara di kawasan Asia yang memang cukup lama dijajah oleh bangsa lain, beberapa negara yang menjajah Indonesia diantaranya adalah Jepang dan yang paling lama adalah Belanda kedua negara ini memang cukup lama bertengger di Indonesia dan menjajah nenek moyang kita.

Berkat perjuangan bersama para masyarakat Indonesia bersatu dari Sabang sampai Merauke untuk memerangi semua penjajah hal ini tentu saja tak lepas dari peran semua komponen bangsa yang juga turut bergabung untuk memerangi para penjajah meskipun berlatar belakang yang berbeda.

Ada banyak sekali tokoh-tokoh di Indonesia yang diberi gelar pahlawan salah satunya adalah Bung Tomo beliau adalah pahlawan yang berasal dari Surabaya dan menjadi salah satu Icon tentang pergerakan di tanggal 10 November tahun 1945 yang mana pada kelanjutannya disebut dengan Hari Pahlawan.

Hari Pahlawan 10 Nopember

Bangsa yang besar dan bijaksana tentu saja tidak akan pernah melupakan jasa-jasa pahlawannya karena memang perlawanan terhadap penjajah membutuhkan keberanian yang sangat besar karena taruhannya adalah nyawa, para pahlawan rela meninggalkan orang-orang terkasih khususnya keluarga untuk bisa memerdekakan Indonesia dan hal ini yang mungkin sangat jarang dijumpai untuk tekad nasionalisme dari masyarakat modern seperti saat ini.

Memperingati hari pahlawan tentu saja akan diharapkan bisa memupuk rasa nasionalisme yang lebih tinggi dan tidak hanya terpaku pada materi karena pada dasarnya kemerdekaan bangsa Indonesia adalah salah satu hal yang paling berharga jadi bisa dibayangkan jika masyarakat Indonesia semuanya hanya memikirkan materi dan tidak memikirkan nasionalisme serta nasib bangsa Indonesia maka kemungkinan besar bangsa ini akan dijajah kembali.

Bagi Anda yang saat ini mungkin sedang mencari bahan untuk menyusun teks naskah pidato di hari pahlawan tersebut bisa mengutip beberapa ungkapan dari Bung Tomo yang memang cukup menggetarkan dan memberikan semangat yang berkobar agar nantinya siapapun yang mendengarkan teks naskah pidato tersebut juga turut merasakan semangat juang dari Bung Tomo.

Anda pun bisa menceritakan tentang betapa sulitnya untuk berjuang dengan keterbatasan senjata melawan penjajah yang memang sudah memiliki senjata yang jauh lebih canggih dan juga tentara yang jauh lebih banyak. Diharapkan nantinya naskah teks pidato yang anda bacakan tidak membosankan karena pada dasarnya teks dalam bentuk formal tidak harus selalu terkesan kaku karena Anda juga bisa membawakannya dengan sedikit puitis agar nantinya para pendengar merasa terbangun dan mengikuti alur teks pidato yang sedang anda bacakan.