Nama Nama Artis Yang Menderita Pada Akhir Kehidupannya

Jumpa lagi di website kesayangan kita yaitu di website biodataartisterkenal.xyz, kali ini akan membahas tentang nama nama artis yang menderita pada akhir kehidupannya.

Roda kehidupan memang selalu berputar, terkadang kita di atas dan terkadang juga kita dibawah. Seperti yang dialami oleh artis artis ini.

Pada saat ia terkenal dengan cara bermain di salah satu film ataupun sinetron, mereka juga dipuja dan sangat terkenal.

Akan tetapi pada saat ia sudah tidak dikenal lagi, para fansnya pun mulai meninggalkannya dengan artis-artis pendatang baru.

Di antara beberapa artis ini sudah pernah mengalami nasib yang sangat sedih diusianya yang sudah tidak muda lagi.

Ada beberapa artis yang sudah pernah mengalami keadaan yang sedih dihari tuanya. Mereka juga terdegradasi dengan artis-artis pendatang baru dan sangat berbeda dengan ceritanya pada jamannya dahulu.

Pada saat ia terkenal dan saat ini sudah tidak terkenal lagi, ia masih diingat oleh orang-orang yang masih menganggap artis yang memiliki kualitas akting yang sangat bagus.

Inilah Tentang Nama Nama Artis Yang Menderita Pada Akhir Kehidupannya

5 Nama Artis Yang Menderita Di akhir Kehidupannya

Nama Nama Artis Yang Menderita Pada Akhir Kehidupannya
Nama Nama Artis Yang Menderita Pada Akhir Kehidupannya

#1. Bambang Triyono, yang memerankan adegan sebagai kentung dalam Film Tuyul Dan Mbak Yul

Anak anak yang sudah lahir pada saat tahun 90-an pasti sudah mengenal Film yang berjudul Tuyul Dan Mbak Yul.

Tidak hanya Ucil Yang dimainkan Oleh Ony Syarial, ada satu orang yang memiliki karakter sangat melekat di Film Tuyul Dan Mbak Yul.

Orang tersebut bernama Bambang Triyono yang berperan sebagai sosok Kentung di Film Tuyul Dan Mbak Yul. Semua itu hilang begitu saja pada saat ia sudah tidak menjadi pemeran dalam Film Tuyul Dan Mbak Yul.

Perubahan yang sangat tragis itu menimpa Bambang Triyono. Dan ia hanya dapat hidup di satu romah kost yang cukup sempit dan memiliki barang seadanya.

Kondisi Bambang Triyono pun sangat memprihatinkan karena ia diserang penyakit stroke pada tahun 2010 silam.

Bambang Triyono ditemukan oleh seorang petugas Dinas Sosial di kota Yogyakarta. Pada saat ditemukan keadaannya sangat menyedihkan, dan ia tidak mendapatkan perhatian dari saudara ataupun keluarganya.

Bambang pun sebetulnya sudah diperingatkan oleh warga agar dirawat di Panti Jompo, tetapi untuk masuk ke Panti Jompo harus berumur 60 tahun, sedangkan Bambang Triyono masih berusia 58 tahun.

Petugas Dinas Sosial tersebut memiliki inisiatif untuk mengumpulkan dana santunan untuk Bambang Triyono. Tetapi dengan keadaan yang semakin buruk akhirnya Bambang pun meninggal dunia pada bulan Februari tahun 2015 silam.

 

#2. Muhammad Amin, yang memiliki peran sebagai Om Jin di Film Jin Dan Jun

Sosok Om Jin tidak pernah dilupakan oleh anak-anak yang lahir pada tahun 90-an. Dengan karpet ajaib yang ia miliki, Om Jin dapat membawa tuannya terbang kemana yang diperintahkan oleh tuannya.

Cukup lama sudah tidak mendengar namanya lagi, ternyata pemeran Om Jin yaitu Muhammad Amin sudah meninggal dunia pada tahun 2013 silam.

Tidak jauh dengan Bambang Triyono, nasib Muhammad Amin ini sangat menyedihkan dan menyentuh hati semua orang.

Muhammad Amin memiliki darah Pakistan, dan ia menghabiskan sisa umurnya di perumahan yang masyarakatnya cukup banyak, yaitu di Rawa Belong, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Menurut cerita dari tetangga-tetangganya, hidup yang dijalaninya sangat susah dan untuk makan saja ia tidak memiliki beras.

Yang ia lakukan untuk bertahan hidup adalah meminta-minta makanan di warung tetangga dan ia tidak memiliki uang sama sekali untuk membayar makanan yang sudah ia makan.

Pada penghujung karirnya, nama Muhammad Amin dilupakan begitu saja, bahkan kabar meninggal  dunianya pada tahun 2013 lalu hilang dalam pemberitaan media.

 

#3. Pak Tile, yang berperan sebagai Engkong di Film Dul Anak Sekolahan

Pak Tile pada masa tuanya sudah mengalami ekonomi yang sangat sulit, pada awal karirnya pak Tile bermain di salah satu lenong Betawi.

Dan ia dikenal sebagai sosok yang sangat sederhana, dan ia tidak pernah mempermasalahkan tentang pembayaran atau uang hasil kerja ia bermain lenong. Pak Tile Meninggal pada 2 November tahun 1998, karena ia menderita penyakit kronis.

Pak Tile meninggal dunia pada saat ingin menghadapi gugatan Cerai Istri keduanya, tetapi sebelum cerita itu selesai, nyawa Pak Tile kembali pada penciptanya.

Kehidupan Engkong ini memang sangat mengenaskan pada usia tuanya, Pak Tile tinggal di satu rumah yang terbuat dari kayu dan berbatasan langsung dengan bibir sungai, dan ia harus menyewa rumah tersebut dengan harga Rp.50/bulan.

 

#4. Eddi Gombloh

Deretan nama artis yang masa tuanya tragis selanjutnya yaitu Eddi Gombloh, padahal pada saat ia masih terkenal, ia sudah memiliki 30 records Film Komedian pada sebelum ia meninggal dunia.

Eddi Gombloh sering mendapat peran sebagai orang yang lucu dan sedikit bodoh. Eddi Gombloh pertamanya hanya sebagai pelawak ketoprak. Ia muncul di televisi TVRI sebelum ia turun film layar layar lebar.

Dengan records yang ia miliki tidak terbayang hidup yang ia jalankan menjadi tragis. Dan setelah ia meninggal dunia, Eddy Gombloh dikenal sebagai artis termiskin.

 

#5. Aminah Cendrakasih, yang berperan sebagai Emak di Film Si Doel Anak Sekolah

Aminah Cendrakasih sudah sering mondar-mandir di televisi-televisi. Tokoh yang ia perankan sebagai Emak Di dalam Film Si Doel Anak Sekolah sangat melekat pada artis-artis lawas.

Artis yang terkenal pada tahun 1950-an – 1980-an ini memiliki recods 70 Film yang ia mainkan dalam perjalanan karirnya.

Tetapi siapa sangka, pada usia senjanya ia mengalami yang namanya kesulitan untuk membayar biaya rumah sakit.

 

Baca Juga Artikel Lainnya Disini Artis Artis Indonesia Yang Sudah Go International

Itulah tadi nama nama artis yang menderita pada akhir kehidupannya, lebih dan kurang saya mohon maaf, dan apabila ada kesalahan kata atau tulisan yang saya buat mohon di maafkan. Semoga ini dapat berguna untuk kalian.

(Credit By : Ikbal Fikri)