Model Baju Batik Pria Untuk Acara Formal, Santai Dan Busana Kerja

Model Baju Batik Pria ~ Bagi seorang pria busana mungkin tidak terlalu dianggap penting dan dijadikan sebagai pelengkap kebutuhan sehari-hari saja tidak masuk dalam kategori gaya hidup. Sehingga kebanyakan pria tidak terlalu pusing saat memilih busana yang akan digunakan. Tetapi kini anggapan tersebut berangsur berubah di mana pria semakin sadar bahwa busana yang baik akan memberikan kesan yang baik pula, sehingga pria saat ini lebih jeli dalam memilih jenis busana yang akan digunakan, penyesuaian warna kain dengan warna kulit dan juga untuk menyesuaikan postur tubuh.

Sebagai negara yang dikenal memiliki kekayaan budaya dalam segala hal, Indonesia juga merupakan negara penghasil kain batik yang diakui oleh dunia. Kini menggunakan kain batik tidak hanya identik dengan mereka yang sudah memiliki usia lanjut seperti masa-masa 20 tahun yang lalu. Busana batik saat ini sudah terlihat lebih trendy dan bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan.

Baju Batik Pria

Baju batik pria umumnya digunakan untuk bekerja karena hampir semua perusahaan memberikan peraturan untuk para karyawannya menggunakan baju batik di hari-hari tertentu. Untuk mengukur kesan formal dari busana batik tidak hanya terpaku pada ukuran lengan bajunya sehingga bagi pria yang ingin tetap terlihat formal juga bisa lebih fleksibel saat memilih baju batik apakah menggunakan jenis batik lengan pendek ataupun lengan panjang.

Karena kesan formal tersebut akan tergambar dari corak ataupun warna dari kain batik yang akan digunakan, sebagai satu contoh saat ini ada banyak sekali jenis baju batik yang dikombinasikan dengan kain Jeans, maka yang demikian ini kurang begitu direkomendasikan untuk bisa membangun kesan formal, sebab kain Jeans lebih identik dengan busana casual yang lebih sesuai jika digunakan untuk kegiatan semi formal.

Hal lain yang perlu diperhatikan saat membeli baju batik adalah warna, jika dahulu baju batik identik dengan warna coklat maka saat ini anda bisa menjumpai baju batik dengan warna yang lebih menarik, diantaranya adalah warna tosca yang dikombinasikan dengan warna gold ataupun biru dongker, warna tersebut terlihat lebih mewah sehingga tidak terlalu terkesan tua.

Termasuk juga ketika anda ingin tetap terlihat muda saat menggunakan baju batik tetapi tidak meninggalkan kesan formal barangkali Anda bisa memilih warna hitam dengan kombinasi warna putih, walaupun terkesan sederhana tetapi baju batik dengan warna tersebut lebih sesuai untuk anda yang memiliki usia 25 tahun hingga 35 tahun.

Terlepas dari itu semua hal yang lain yang harus anda perhitungkan adalah jenis kain yang digunakan harus benar-benar nyaman berada di kulit anda sehingga tidak mengganggu aktifitas anda sehari-hari, apalagi jika kegiatan anda berada di outdoor yang identik dengan cuaca panas dan berkeringat.