Mengetahui Sejarah Beatbox

Mengetahui Tentang Sejarah Beatbox

beat
BeatBox

Mengetahui Sejarah Beatbox –  Hay guys selamat datang di Website belajarbeatbox.xyz, hari ini kita akan membahas sejarah Beatbox didunia, Beatbox adalah salah satu seni yang fokus untuk mengahasilkan suara-suara ritmis, Drum, Instrumen Musik, ataupun meniru suara-suara yang lainnya.

Contohnya seperti bunyi Turntubles, dengan cara lewat mulut, bibir, lidah, dan tenggorokkan. Ahli Beatbox atau yang dikenal dengan nama lain Beatboxer, bisa meniru suara bermacam-macam suara dengan keahlian yang master.

Beatbox selalu digabungkan bersama vokal perkusi-perkusian atau bersama multifokalisme. Walau pada dasarnya mirip, secara umum Beatbox ada beberapa perbedaan yang serupa dengan budaya dan music Hip-Hop.

Walaupun begitu dalam Praktek Beatbox bisa digabungkan bersama music-music yang lainnya, contohnya seperti Pop, Rock, RnB dan masih banyak lagi.

History Beatbox

history
History Of BeatBox

Tradisional

tradisonal
Jaman Tradisional

Kutipan:

Suara-suara Beatbox sudah lama terkenal di dunia, walau tidak memiliki ikatan langsung dengan budaya Hip-Hop, seni vokal perkusi-perkusian contohnya music Bol yang berada Di India, Music Kuoji di Cina, atau tehnik vokal perkusi-perkusian yang dari Afrika juga menjadi andalan di dalam dunia Beatboxing.

Di Negara Indonesia juga ada Tari Kecak yang berasal dari Kota Bali yang mempunyai latar belakang yang menyerupai suara-suara dari alur music beatbox.

Jaman Hip-Hop

hip-hop
BeatBox Hip-Hop

Kutipan:

Di dalam dunia Hip-Hop Beatbox dikenal pada tahun 1980 an. Kata (BEAT BOX) berasal dari suara Drum keluaran pertama kali.

Pada tahun 1980 an para BeatBoxer Sering disebut sebagai (human BeatboX). Musician yang jadi penganjur music Beatbox yaitu Doug E. Fresh, Darren “Buffy” Robinson yag berasal dari group The Fatboys, dan Leonardo “Wise” Roman dari Stetsasonic.

Masing” musicion menganjurkan ciri” kas dan style yang tidak serupa dan menginspirasi generasi-generasi yang baru di dalam dunia Beatboxer.

Selain menghasilkan bunyi ketukan dan ritme, pada jaman ini musicion Biz Markei ikut serta dan memperkenalkan tehnik Mcing dan bernyanyi yang diiringi dengan bunyi-bunyi perkusian.

Jaman Modern

beatbox
Beatbox Jaman Modern

Kutipan:

Pada tahun 1990, musisi-musisi Beatbox sudah berkeluaran dan berkonstribusi untuk menyebarkan aliran BeatBox keseluruh dunia.

Beatboxer yang sangat terkenal yaitu Vaughan Chadderton, Rahzel, Kenny Muhammad, Babeli, Eklips, Joseph Poolpo, Alem, serta Matisyahu.

Dengan perkembangan Internet yang sudah meluas ini juga sangat membantu dan memberi dampak-dampak positif keseluruh Dunia.

Pada Tahun 2005, pertama kalinya dibuat acara perlombaan Beatboxing di seluruh negara yang berada di Leipzig (Jerman).

Perlombaan ini di ikuti oleh Beatboxer yang berasal dari seluruh Dunia Contohnya Tom Thumb dan Joel Turner dari Australia, White Noise dari Irlandia, Roxorloops dari Belgiua), Poizunus dari Kanada, serta Faith SFX dari Inggris.

Pada akhir perlombaan, juara pertama diberikan kepada Joel Turner yang berasal dari negara Australia, dan diposisi Runner Up diberi oleh Roxorloop yang berasal dari negara Belgia.

Pada Tahun 2009, perlomabaan Beatboxer didunia yang kedua dibuat oleh Bee Low (Petinggi Beatbox Battle) Diberlin negara jerman.

BeatBox Skiller
BeatBox Skiller

Yang diikuti oleh beatboxer” diseluruh dunia contohnya Krnfx yang berasal dari negara Canada, Dhany yang berasal dari negara Singapore, Skiler yang berasal dari negara Bulgarian, Vahtang yang berasal dari negara tirai besi (Rusia) dan zede yang berasal dari negara Swiss.

Semi final zede yang berasal dari negara swiss dan vahtang yang berasal dari negara Rusia, perlombaan ini dimenangkan oleh Zede yang berasal dari negara swiss pada periode kedua.

Pada tanggal 31 March 2012 perlombaan Beatbox yang ketiga kalinya dibuat oleh Beatbox Battle Di Berlin negara Jerman.

Pertama kalinya Negara Tercinta (Indonesia) ikut serta dalam perlombaan Beatbox yang diwakali Oleh Billy Bdabx, dengan cara audisi melalui Internet atau Online wildcard yang diikuti juga oleh Lazuandi yang berasal dari depok (Jawa Barat).

Dalam perlombaan final BeatBox dunia yang ketiga ini di tadingkan dengan Skiller yang berasal dari negara Bulgaria dan Alem yang berasal dari france.

alem vs skiler
Alem Vs Skiller

Battle di perlombaan pada periode ketiga ini dimenangkan oleh Skiler yang berasal dari negara Bulgaria, diposisi Runner-Up yang diraih oleh Alem yang berasal dari negara France.

Walaupun Billy BdaBX yang berasal dari Negara Indonesia belum memenangkan perlombaan itu, tetapi ini menjadi satu langkah awal yang baik untuk kedepannya.

Billy BdaBX
Billy BdaBX

Demikianlah pembahasan kali ini tentang sejarah Beatbox, lebih dan kurang saya mohon maaf, dan kalau ada kesalahan atau tulisan yang saya buat mohon di maafkan. Semoga yang saya beritahukan ini bisa bermanfaat untuk kalian semuanya.