Mengenal Jenis Anjing Hairless Khala Beserta Karakteristiknya

Mengenal Jenis Anjing Hairless Khala Beserta Karakteristiknya – Pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan salah sati jenis anjing bernama Hairless Khala.

Anjing jenis ini merupakan anjing dengan bulu yang paling sedikir dan Hairless Khala memiliki dua type yakni Hairless Khala Medio yang mempunyai kaki lebih pendek dan juga Hairless Khala Grande yang memiliki kaki lebih panjang dan juga badan yang dipenuhi dengan otot sehingga sangat cocok untuk dijadikan anjing penjaga.

Baca Juga: Mengenal Karakter Dan Merawat Jenis Anjing Beagle

Untuk kamu yang penasaran dengan informasi lengkap dari jenis anjing Hairless Khala ini, silahkan simak ulasan selengkapnya dari jenisanjing.xyz berikut ini.

mengenal-jenis-anjing-hairless-khala-beserta-karakteristiknya
mengenal-jenis-anjing-hairless-khala-beserta-karakteristiknya

Gambaran Umum Hairless Khala

1#. Hairless Khala Medio dan juga Hairless Khala Grande jika dilihat sekilas sangat mirip dengan Chinese Crested, akan tetapi tetap memiliki perbedaan.

2#. Hairless Khala yang memiliki dua type yakni media dan grande ini terlihat sama jika dilihat dari kakinya.

3#. Kepalanya sedikit terlihat aneh berbentuk kecil dan juga moncongnya yang panjang dan mengecil.

4#. Pada umumnya, kepala Hairless Khala ini merupakan satu – satunya area yang ditumbuhi oleh bulu dan terkadang juga tumbuh di bagian samping telinga mereka yang besar.

5#. Ukuran telinga dari Hairless Khala ini terlihat lebih besar dari kepalanya dan dapat dilipat memberntuk huruf V.

6#. Leher dari Hairless Khala berbentuk pendek dan mengarah ke dada mereka dan tubuh yang sangat kuat.

7#. Jika Hairless Khala Medio memiliki kaki yang pendek dan jika Hairless Khala Grande memiliki kaki yang kurus dan juga panjang.

Karakteristik Hairless Khala

Hairless Khala merupakan anjing keluarga yang sangat penuh dengan rasa kasih sayang dan bisa sangat akrab saat berdekatan dengan anak kecil dan seisi anggota keluarga lainnya.

Akan tetapi, jenis anjing Hairless Khala tidak mau bermain dengan orang yang tidak ia kenali, namun mereka bukanlah jenis anjing yang senang bertarung sebab mereka tidak memiliki bulu dan juga jumlah gigi yang sedikit sehingga agak sedikit menyulitkan mereka untuk berkelahi.

Anjing jenis Hairless Khala bisa bergaul denan baik dengan jenis anjing lainnya bahkan pada binatang lainnya selain anjing.

Hairless Khala juga tidak memerlukan banyak perawatan extra seperti pelatihan namun tetap dibutuhkan tumbuh kembang yang baik.

Ukuran, Berat dan Kesehatan Umum Hairless Khala

Hairless Khala memiliki ukuran standar sebesar 14 sampai 20 inch dengan berat mencapai 15 sampai 30 pounds atau setara dengan 33 kg sampai dengan 66 kg.

Hairless Khala merupakan jenis anjing yang sangat sehat kecuali untuk bagian giginya yang sangat membutuhkan perawatan khusus untuk mencegah giginya tanggal dengan cepat.

Hairless Khala bisa hidup jika dalam keadaan sehat antara 10 sampai dengan 14 tahun lamanya.

Sejarah Hairless Khala

Hairless Khala berasal dari Amerika Latin dan sudah dikembangbiakkan sehingga ditemukan jenis yang berbeda pada sebagian besar Amerika Tengah dan juga Selatan.

Hairless Khala memang baru – baru saja mendapatkan nama jenis Hairless Khala yang berarti tanpa pakaian ini dan dalam bahasa Indian berarti Quechua, anjing jenis Hairless Khala ini masih sangat jarang ditemukan diluar daerah yang sudah disebutkan diatas.

Perawatan dan Pemeliharaan Hairless Khala

Hairless Khala hanya membutuhkan sedikit perawatan hanya perlu mandi sesekali saja saat badannya benar – benar sudah kotor.

Akant tetapi, Hairless Khala perlu dijaga dan dilindungi dari cuaca yang sangat ekstrim seperti saat terkena sinar matahari maka mereka membutuhkan sunscreen atau tabir surya dan juga membutuhkan baju atau sweater saat sedang musim dingin.

Hairless Khala bukanlah anjing yang sangat aktif dan sangat senang melakukan permainan kecil serta berjalan – jalan sebentar saja.

Ruang Lingkup Ideal Hairless Khala

Hairless Khala sangat ramah terhadap keluarga tempat ia tinggal namun tidak suka dengan kedatangan orang yang asing untuknya.

Hairless Khala bisa akrab dengan jenis anjing berbulu lainnya dan sangat akrab dengan anak – anak.

Hairless Khala juga sangat cocok untuk kamu yang tinggal di apartemen karena bukanlah jenis anjing yang aktif dan tidak membutuhkan lahan yang terlalu besar.

Namun Hairless Khala tidak cocok untuk dijadikan anjing pendamping para lansia.

Pemeliharaan yang baik tentunya tetap dibutuhkan untuk menjaga Hairless Khala tetap dalam keadaan hangat seperti memakaikannya baju ataupun jacket dan juga membutuhkan sunscreen saat cuaca sedang panas.

Iklim yang sedang sangat baik untuk Hairless Khala agar bisa hidup dengan bahagia.

Demikian pembahasan dari kami kali ini tentang jenis anjing Hairless Khala yang berasal dari Amerika Latin ini, semoga bisa menambah wawasan kamu seputar jenis Рjenis anjing yang ada di seluruh dunia, terima kasih.