Fitur Unggulan Dan Harga LG X5 Android Terbaru April 2017

Harga LG X5 ~ Smartphone branded dengan harga terjangkau kini sudah bukan suatu hal yang terlalu sulit untuk diwujudkan karena saat ini vendor-vendor smartphone kelas atas sudah menyediakan banyak sekali pilihan. Salah satunya adalah pada smartphone yang akan kita bahas kali ini yaitu LG X5 yang saat ini berada pada range harga Rp 2 jutaan saja.

LG selama ini memang kurang begitu kuat pamornya jika dibandingkan dengan smartphone merk Samsung tetapi merk LG sebenarnya juga memiliki kualitas yang cukup bagus selain terlihat lebih eksklusif LG juga memiliki tingkat ketangguhan yang cukup baik sehingga tidak mudah rusak dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Saat ini mungkin anda belum bisa menjumpai LG X5 ini di pasaran karena memang baru akan dirilis di bulan Desember tahun 2016 ini dan biasanya akan masuk ke Indonesia selang beberapa waktu kemudian sehingga kemungkinan besar anda baru bisa mendapatkan Smartphone Ini di awal tahun 2017. Untuk selanjutnya kita akan membahas secara lebih rinci mengenai spesifikasi dan juga bocoran harga dari LG X5 ini.

Spesifikasi LG X5

Layar Ukuran : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 141 x 69.6 x 8.9 mm
Berat : 156 gr
SIM : Dual Sim
Software OS : Android 6.0.1 Marshmallow
Chipset : Snapdragon 430
CPU: Octa-Core 1.4 Ghz, Cortex A53
GPU: Andreno 505
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : up to 256 gb MicroSD
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Network GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE
Warna Gold, Dark Gray, Silver

Desain Dan Display LG X5

Mengingat harganya yang memang sangat bersahabat dari segi desain memang tidak terlalu terlihat keistimewaan yang mana smartphone ini memiliki desain yang umum diterapkan pada smartphone entry level kepunyaan dari LG.
Salah satu ciri khasnya adalah tidak disediakannya tombol home fisik pada bagian panel depan sehingga tampak benar-benar minimalis dan juga praktis. LG X5 memilih untuk menggunakan layar IPS LCD berukuran 5,5 inci dan screen body rasionya yang mencapai 71,5%, dari layar tersebut Anda dapat melihat gambar dengan resolusi HD display dan kerapatan pixel yang mencapai 267 ppi. Kualitas gambar ini memang tidak terlalu maksimal jika dibandingkan dengan smartphone flagship tetapi untuk bisa menampilkan gambar dengan jelas, tanpa efek blur sama sekali tentu saja LG X5 sudah sangat mumpuni.

Dimensi yang dimiliki oleh smartphone ini adalah 151.6 mm pada panjang, 76,9 mm pada lebar dan 7,2 mm pada ketebalannya oleh karenanya smartphone ini memang terasa sangat tipis sementara itu untuk bobotnya juga cukup ringan yaitu 133 gram saja dari segi dimensi dan juga ketebalannya LG X5 memang sangat ideal untuk dijadikan sebagai teman dalam menggunakan aplikasi yang ada pada Play Store.

Jika dilihat penampilannya nampaknya LG X5 bukan merupakan smartphone yang belum menggunakan material berbodi metal dan hal ini semakin diperkuat dengan adanya fasilitas untuk bisa melepas dan memasang baterai yang ada pada smartphone ini.

RAM Dan Hardware LG X5

Dukungan kapasitas RAM yang lega tentu saja akan semakin meningkatkan kinerja dari sebuah smartphone tetapi rupanya LG X5 ini hanya menyediakan RAM dengan kapasitas 2 GB saja sehingga jika digunakan untuk multitasking kelas berat tentu saja akan kurang begitu pas termasuk juga mungkin anda akan sedikit terbatasi ketika ingin menginstal berbagai macam jenis aplikasi yang mungkin anda perlukan, namun hal ini tentu saja sangat wajar mengingat harga dari LG X5 yang memang tidak terlalu mahal. Adapun untuk media storage yang dimiliki oleh Smartphone Ini adalah sebesar 16 GB dan LG X5 juga baru bisa memproses memori eksternal dengan kapasitas maksimalnya yang hanya 32GB dan untuk pemasangan kartu SD ini sudah disediakan slot khusus.

Kemudian pada bagian hardwarenya anda akan menjumpai adanya prosesor quad-core 1,3 GHz serta operating system Android Marshmallow. Spesifikasi yang ada pada LG X5 ini juga tidak terlalu maksimal sehingga menguatkan kesan bahwa smartphone ini kurang begitu pas jika digunakan oleh pengguna smartphone yang aktif memainkan video game ataupun multitasking yang tinggi karena mungkin akan banyak dijumpai kendala seperti lag.

Kamera LG X5

Dari segi fitur Kamera LG X5 memiliki kemampuan yang sudah cukup baik dan standar untuk kelas smartphone Android entry-level di tahun mendatang yaitu kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel yang didukung dengan fitur yang standar seperti LED Flash dan juga auto focus, tetapi fitur HDR maupun panorama belum bisa anda jumpai pada kamera utama dari LG X5 ini.

Pada bagian kamera depan atau selfie memiliki resolusi sebesar 5 megapixel dengan kemampuan untuk merekam video dengan resolusi yang cukup baik yaitu 1080p. Fitur kamera yang ada pada smartphone ini memang tidak terlalu maksimal kualitasnya khususnya pada bagian kamera kedua tetapi secara fungsionalitas tentu saja sudah cukup baik dan mampu menghasilkan gambar yang cukup jelas.

LG X5

Konektivitas Dan Baterai LG X5

Nampaknya LG X5 hanya menyediakan satu slot kartu sim saja tetapi hal ini belum bisa dipastikan karena memang belum terkonfirmasi, namun jika melihat deretan Smartphone LG entry level lainnya yang biasanya juga menggunakan satu slot kartu sim maka kemungkinan besar smartphone ini juga hanya menyediakan satu slot sim saja hanya saja yang perlu Anda ketahui bahwa LG X5 sudah mampu menjangkau jaringan 4G LTE meskipun teknologi LTE yang digunakannya juga masih sangat standart yaitu LTE Cat4.

Anda pun sudah bisa menggunakan fitur-fitur sambungan lainnya yang dimiliki oleh smartphone ini dan istimewanya adalah meskipun LG X5 merupakan smartphone entry level tetapi rupanya Ia juga sudah dibekali dengan fitur NFC yang itu artinya anda bisa dengan lebih mudah untuk menukar file dalam ukuran yang cukup besar dengan waktu yang singkat.

Sementara itu pada bagian sensor yang perlu Anda ketahui adalah LG X5 hanya memiliki tiga sensor saja yaitu accelerometer, proximity dan juga compass ataupun untuk sensor fingerprint yang biasanya digunakan untuk fitur keamanan file belum bisa anda jumpai pada smartphone yang dijual dengan harga Rp 2 jutaan ini.

Sumber daya dari smartphone ini berasal dari baterai Lithium Ion dengan kapasitas 2800 mili ampere dan bersifat removable. Untuk pengisian ulang baterai ini anda belum bisa mendapatkan kenyamanan dengan maksimal karena masih memerlukan waktu yang cukup lama sebab smartphone ini belum menggunakan fitur fast battery charging.

Warna Dan Harga LG X5

LG X5 disediakan dalam dua varian warna saja yaitu White dan Indigo Black. Sementara itu untuk harga dari smartphone ini satu unitnya adalah Rp 2,4 juta.

Kesimpulan yang bisa didapatkan dari spesifikasi dan juga harga LG X5 ini memang sudah cukup pas mengingat spesifikasinya yang memang tidak terlalu tinggi dan belum ditemukannya fitur unggulan apapun baik pada fitur keamanan maupun pada fitur pengisian baterai.

Namun hal yang patut untuk dibanggakan adalah bahwa smartphone bermerk branded ini sudah menggunakan RAM dengan kapasitas 2 GB serta mampu menjangkau jaringan 4G LTE. Yang perlu untuk diwaspadai adalah kapasitas baterai dari smartphone ini yang memang terasa minim mengingat ukuran layarnya yang lumayan lebar yaitu 5,5 inci idealnya LG X5 harus memiliki baterai dengan kapasitas 3300 mili ampere tetapi rupanya lebih memilih untuk menggunakan baterai 2800 mAh saja, hal tersebut tentu saja berefek pada desain yang dimiliki oleh LG X5 yang memang terasa sangatlah tipis.