Spesifikasi Dan Harga LG X Skin Ponsel Murah 4G LTE Terbaru 2017

LG X Skin ~ Berada di lini entri level, bukan berarti LG X Skin tidak menarik untuk dimiliki, apalagi nama besar LG tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Banyak produk-produk yang dihasilkan oleh LG yang tak terkecuali salah satunya adalah smartphone.

LG X Skin dirilis secara resmi di bulan Januari tahun 2017 dengan tampilannya yang memang sangat slim, karena memang smartphone terbaru dari LG ini hanya memiliki tingkat ketebalan sebesar 6.9 mm saja, sehingga tak heran jika baik secara kasat mata maupun saat berada di genggaman, LG X Skin memang terasa begitu ringkas dan juga ringan sebab bobot dari smartphone ini hanyalah 122 gram saja. Untuk mengetahui lebih detail lagi mengenai LG X Skin, baik dari segi spesifikasinya maupun harga, silahkan simak uraian berikut ini.

Spesifikasi LG X Skin

Layar Ukuran : 5.0 inch, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 144.8 x 71.4 x 6.9 mm
Berat : 122 gr
SIM : Ada
Protection : –
Hardware OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset : –
CPU: Quad-core 1.3 GHz
GPU: –
Memory RAM : 1.5 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : microSD, up to 256 GB
Kamera Depan : 5 MP, 1080p
Belakang : 8 MP, autofocus, LED flash
Battery Removable Li-Ion 2100 mAh battery
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Warna Gold, Titanium

Desain Dan Display LG X Skin

Layaknya smartphone buatan LG lainnya, untuk LG X Skin ini juga tidak menerapkan konsep desain yang benar-benar kotak, sehingga dari segi tingkat ketebalannya yang memang sangat minim menjadikan tampilan dari LG X Skin terlihat lebih berkarakter, dan sangat sesuai untuk anda yang ingin memiliki smartphone dengan konsep yang simple dan bersih, sebab memang ponsel ini tidak memiliki begitu banyak komponen, khususnya adalah tidak adanya tombol Home fisik yang biasanya disisipkan pada panel depan tepat di bawah layar.

LG X Skin memanfaatkan panel IPS LCD selebar 5 inchi saja sehingga untuk saat ini smartphone dengan ukuran layar tersebut terlihat cukup imut, namun tentu masih bisa digunakan untuk beragam jenis kegiatan, termasuk juga untuk menonton video, sementara itu untuk kualitas gambar yang bisa ditampilkan oleh layar yang memiliki kerapatan 294 ppi ini memiliki resolusi HD Display dan belum berpelindung layar apapun. Sehingga selain perlu tempered Glass Anda juga harus menggunakan layar dari smartphone ini dengan lebih hati-hati dan untuk tidak terlalu sering menjatuhkannya sebab layar smartphone yang tidak dibelikan fitur perlindungan apapun akan mudah sekali mengalami retak ketika terjadi benturan yang cukup keras.

RAM dan Hardware LG X Skin

LG X Skin menggunakan RAM dengan kapasitas RAM yang biasa yaitu 1,5 GB yang tentu saja tidak bisa dikatakan sebagai kapasitas yang cukup lega namun masih bisa digunakan untuk memfasilitasi kebutuhan anda saat ingin menginstal beberapa aplikasi chatting termasuk juga sedikit permainan bagi Anda yang mungkin kadangkala meluangkan waktu untuk memainkan game, namun untuk aktivitas yang terlalu berat maka LG X Skin belum bisa untuk dijadikan sebagai andalan.

Disamping memiliki kapasitas RAM yang cukupan, LG X Skin juga dibekali dengan memori internal sebesar 16 GB yang juga bisa anda tambah lagi kapasitas penyimpanannya dengan memasang memori eksternal yang berkapasitas maksimal hingga 32 GB. Dengan demikian semakin jelas terlihat bahwa ponsel pintar besutan LG ini memang memiliki kualifikasi yang tidak terlalu tinggi.

Namun demikian, ponsel ini sudah menggunakan OS android yang tergolong masih baru dan modern yaitu Marshmallow serta dibekali pula dengan chipset Quad-core dengan clock speednya adalah 1.3 GHz.

LG X Skin

Kamera LG X Skin

Sebagai smartphone entry level, LG X Skin memberikan penawaran yang lumayan bagus pula untuk sektor kamera. Sebab smartphone ini memiliki kamera utama dengan resolusi yang masih terbilang cukup besar yaitu 8 MP disamping itu kamera utama dari LG X Skin juga dilengkapi dengan fitur dukungan yang lumayan bagus yaitu dengan adanya fitur HDR, panorama maupun LED Flash, dengan demikian anda akan bisa menggunakan smartphone ini untuk memotret maupun merekam berbagai macam jenis kegiatan yang perlu dan sangat penting untuk di dokumentasikan.

Pada bagian kamera kedua LG X Skin membekali lensa dengan resolusi sebesar 5 MP yang nantinya akan sangat bermanfaat untuk anda gunakan berfoto selfie maupun merekam video menggunakan kamera depan dengan kualitas yang juga tidak buruk.

Sebagai smartphone kelas menengah tentu saja LG X Skin sudah tergolong cukup bagus dari segi fitur fotografi yang diberikannya termasuk juga untuk Anda yang ingin selalu menghasilkan foto bokeh dengan menggunakan kamera utama maka LG X Skin bisa anda jadikan fasilitator untuk keinginan Anda tersebut.

Konektivitas Dan Baterai LG X Skin

LG X Skin masih tetap mempertahankan fitur konektivitas single SIM sehingga kurang begitu menarik bagi Anda yang menginginkan smartphone dual sim namun demikian ponsel pintar ini sudah mampu untuk menjangkau jaringan 4G LTE yang tentu saja akan sangat bermanfaat bagi siapa saja yang gemar melakukan akses dengan menggunakan internet.

Anda juga bisa menggunakan smartphone ini untuk melakukan sharing jaringan karena sudah memiliki fitur hotspot termasuk juga untuk Wi-Fi, bluetooth versi 4.1, GPS dan yang paling istimewa dari point ini adalah keberadaan dari NFC dimana untuk fitur tersebut biasanya hanya disematkan pada smartphone kelas atas tetapi rupanya LG X Skin yang merupakan smartphone entry level yang juga memiliki fitur NFC sehingga nantinya bisa disejajarkan dengan smartphone premium khususnya pada saat ingin melakukan transfer data.

LG X Skin ini juga dibekali dengan FM radio yang nantinya juga bisa anda manfaatkan untuk mendengarkan siaran radio kesayangan Anda tanpa harus melakukan streaming yang itu artinya anda akan lebih menghemat paket data termasuk juga menghemat baterai. Kemudian suhu sambungan berupa MicroUSB LG X Skin menggunakan MicroUSB versi 2.0.

Ponsel ini belum dilengkapi dengan sensor yang terlalu banyak sehingga hanya ada 3 sensor yang bisa anda jumpai yaitu accelerometer, proximity dan juga kompas itu artinya Anda belum bisa mendapatkan fitur fingerprint sensor pada ponsel ini.

Untuk mentenagai smartphone yang sangat tipis ini LG X Skin dibekali dengan baterai jenis lithium-ion dengan kapasitas yang lumayan kecil yaitu 2100 mAh dan uniknya baterai dari smartphone Ini masih bisa anda lepas dengan mudah karena bersifat removable baterai. Untuk mengisi ulang baterai pada smartphone Ini Anda juga harus menunggu dengan lebih sabar sebab belum dilengkapi dengan fitur fast baterai charging.

Warna dan Harga LG X Skin

LG X Skin bisa anda peroleh dengan dua varian warna yaitu Gold dan Titanium. Sementara itu untuk harga dari satu unit LG X Skin ini memang belum bisa dipastikan secara lebih spesifik namun jika melihat dari spesifikasi smartphone ini maka estimasi harga ponsel ini adalah Rp 2 jutaan.

Secara garis besar keunggulan dari smartphone ini adalah berada pada jenis network speed yang dimilikinya yaitu yang sudah mampu menjangkau jaringan 4G LTE, selebihnya untuk fitur-fitur lainnya LG X Skin memang masih terasa biasa dan belum bisa berubah diandalkan untuk penggunaan secara masif. Apalagi ponsel ini juga belum dibekali dengan fitur pengamanan yang maksimal dan modern seperti adanya Fingerprint sensor.