Harga Dan Spesifikasi LG X Max Murah Terbaru April 2017 Promo

LG X Max ~ Penampilan yang bongsor adalah salah satu ciri khas utama dari LG X Max hal ini tentu saja sejalan dengan nama yang dimilikinya yang akan mencerminkan sesuatu hal yang benar-benar maksimal dan rupanya hal tersebut terwujud dalam hal ukuran layar yang dimilikinya. LG X Max ini dirilis pada bulan Desember tahun 2016 dan nampaknya disediakan untuk mereka yang menginginkan jenis smartphone dengan ukuran layar yang lebar tetapi harga yang tidak terlalu mahal.

Pada dasarnya smartphone ini disediakan dalam harga yang lebih terjangkau meskipun merupakan smartphone merek branded. Berbekal dengan layar yang lebar nampaknya beberapa pengguna smartphone Android akan sedikit kecewa karena smartphone ini baru menggunakan RAM dengan kapasitas 1,5 GB. Meskipun memiliki kekurangan dari segi kapasitas RAM tentu saja LG X Max ini juga memiliki beberapa kelebihan pada poin-poin tertentu. Untuk mengetahui secara lebih detail mengenai spesifikasi ini ada baiknya untuk Anda menyimak ulasan berikut ini.

Spesifikasi LG X Max

Layar Ukuran : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 141 x 69.6 x 8.9 mm
Berat : 156 gr
SIM : Dual Sim
Software OS : Android 6.0.1 Marshmallow
Chipset : Snapdragon 430
CPU: Octa-Core 1.4 Ghz, Cortex A53
GPU: Andreno 505
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : up to 256 gb MicroSD
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Network GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE
Warna Gold, Dark Gray, Silver

Display Dan Desain LG X Max

Walaupun saat ini sudah banyak sekali smartphone yang menggunakan material metal sebagai pembungkus bodinya tetapi hal ini tidak diterapkan pada LG X Max yang memang belum menggunakan material bersifat kokoh tersebut. Meskipun demikian Smartphone ini memiliki tingkat ketebalan yang sangat minim yaitu 7,2 mm saja sehingga menjadikannya tetap praktis saat disimpan di dalam saku maupun kantong celana, walaupun ukuran layarnya mencapai 5,5 inchi smartphone tersebut juga cukup ringan karena bobotnya hanya seberat 133 gram saja.

Kesan yang sangat simpel memang terlihat jelas pada smartphone ini karena tidak dijumpai adanya tombol home fisik pada bagian panel depan tetapi hanya berupa logo LG saja. Sementara itu ukuran layar yang mencapai 5,5 inci juga didukung dengan screen body ratio yang mencapai 71,5% sehingga memberikan kesan yang begitu luas pada bagian layar depan, dengan demikian para pengguna yang biasa memanfaatkan smartphone untuk menonton video akan terasa lebih nyaman jika menggunakan LG X Max ini.

Adapun untuk resolusi gambar yang dimiliki oleh layar IPS LCD yang ada pada smartphone tersebut adalah beresolusi HD display dengan kerapatan pixelnya adalah 267 ppi. Smartphone ini rupanya belum dilengkapi dengan lapisan pelindung layar sehingga Anda perlu untuk memasang screen guard ataupun pelindung layar lain yang menurut anda paling tepat.

LG X Max memiliki panjang 151.6 mm dan lebar 76.9 mm dari segi dimensi ini memang smartphone tersebut tampak begitu lebar dan idealnya akan lebih baik jika dioperasikan dengan dua tangan. Untuk versi ini belum menggunakan teknologi 2 layar seperti Smartphone LG yang dulu pernah dirilis sebelumnya walaupun demikian hal tersebut tidak mengurangi tingkat kecanggihan dari LG X Max.

RAM Dan Hardware LG X Max

Sudah di singgung sebelumnya bahwa Smartphone Ini hanya menyediakan RAM berkapasitas 1,5 GB saja yang sebenarnya ini sangat mengecewakan mengingat ukuran layarnya yang sudah sangat lebar tentu saja cukup besar harapan para penggunanya untuk bisa memaksimalkan performa dari Smartphone Ini baik untuk multitasking maupun untuk memainkan game yang cukup berat karena sudah difasilitasi dengan layar yang lebar tetapi rupanya karena hanya disediakan RAM 1.5 GB saja impian untuk menggunakan smartphone ini dengan maksimal tentu saja akan terbatasi. Karena memang RAM 1,5 GB sangatlah pas-pasan dan sifatnya hanya untuk mendukung aplikasi yang ringan seperti chatting atau browsing saja.

Operating System yang digunakan oleh Smartphone Ini adalah Android Marshmallow yang didukung dengan komponen hardware dari chipset MediaTek MT6735, prosesor quad-core 1,3 GHz Cortex-A53 serta olahan grafis dari Mali T720-MP2.

Spesifikasi dari dapur pacu yang ada pada Smartphone Ini memang terkesan biasa saja sehingga pada dasarnya kinerjanya memang tidak bisa terlalu diharapkan secara berlebihan. Kemudian untuk fitur penyimpanannya telah tersedia memori internal sebesar 16 GB dan fasilitas untuk memasang memori eksternal dengan kapasitas maksimalnya yang hanya 32GB.

Kamera LG X Max

Walaupun mungkin anda cukup kecewa dengan kapasitas RAM yang dimiliki oleh LG X Max tetapi Anda juga mengutamakan fitur kamera belakang yang dimiliki oleh smartphone ini karena memiliki resolusi sebesar 13 megapixel yang tentu saja sudah sangat baik untuk bisa menghasilkan foto yang jelas karena selain memiliki resolusi yang cukup besar kamera utama pada Smartphone Ini juga didukung dengan berbagai macam fitur seperti LED Flash, geo-tagging, touch focus dan Face detection. Lalu pada kamera kedua terdapat lensa dengan resolusi 5 Megapixel saja dan tanpa fitur tambahan apapun.

LG X MAX

Konektivitas Dan Baterai LG X Max

LG X Max hanya memiliki satu slot kartu saja yang bisa anda isi dengan ukuran Nano sehingga dari segi fleksibilitas memang sangat kurang mengingat hampir semua pengguna smartphone Android saat ini lebih memilih untuk memasang dua kartu SIM pada Smartphonenya karena bisa terhubung dengan berbagai macam operator yang berbeda yang biasanya digunakan oleh teman maupun family.

Walaupun memiliki satu slot kartu sim saja tetapi LG X Max sudah dilengkapi dengan teknologi LTE Cat4 yang akan meningkatkan kecepatan jaringannya saat anda menggunakan jaringan internet yang tentu saja sangat membantu Anda apabila anda kerap melakukan video streaming.

Untuk dukungan fitur sambungan lain yang ada pada Smartphone Ini juga sudah cukup standar hanya saja untuk diketahui bahwa LG X Max belum memiliki fitur unggulan dari segi sensor maupun baterai yang mana tidak bisa Anda jumpai adanya sensor sidik jari maupun fast battery charging. Hal lain yang perlu Anda ketahui untuk bisa menggunakan smartphone ini dengan maksimal tentu saja diperlukan baterai, oleh sebab itu LG X Max sudah menyediakan baterai Lithium Ion dengan kapasitas 2800 mili ampere.

Warna Dan Harga LG X Max

Harga yang ditetapkan untuk satu unit LG X Max ini memang belum dipastikan tetapi jika dilihat dari spesifikasinya smartphone branded Ini kemungkinan besar akan dijual dengan harga Rp 2,5 juta. Adapun untuk varian warnanya hanya disediakan dalam satu jenis pajak yaitu Dark Blue.

Kesimpulannya adalah LG X Max nampaknya lebih memiliki banyak kekurangan jika dibandingkan dengan kelebihannya, hal inilah yang akan terlihat secara objektif jika kita meneliti satu persatu spesifikasi yang dimiliki.

Hal pertama yang patut untuk disayangkan adalah kapasitas RAM-nya yang memang untuk tahun 2017 mendatang tentu saja akan sangat minim dan membatasi keinginan anda untuk bisa memasang aplikasi dalam jumlah yang banyak. Kekurangan yang kedua adalah pada kapasitas baterainya yang tergolong minim untuk ukuran layar yang mencapai 5,5 inchi ditambah lagi smartphone ini juga belum dilengkapi dengan fitur fast battery charging.

Sebagai smartphone di tahun mendatang LG X Max kurang begitu responsif terhadap kebutuhan masyarakat yang menginginkan fitur fingerprint sensor yang hal tersebut juga belum disertakannya. Demikian adalah informasi yang berkaitan dengan LG X Max, smartphone 4G LTE dengan ukuran layar yang ideal.