Spesifikasi Dan Harga Promo Lenovo Vibe A Murah April 2017

Spesifikasi Harga Lenovo Vibe A ~ Lenovo selalu menghadirkan smartphone Android yang rata-rata dijual dengan harga yang terjangkau, dan inilah yang menjadikan merk Lenovo tidak pernah hilang dari pasaran. Termasuk juga untuk seri Lenovo Vibe A yang dirilis pada bulan Juli tahun 2016 ini memang sengaja dikhususkan bagi mereka yang ingin memiliki seperangkat smartphone Android dengan spesifikasi yang standar sehingga harganya memang tidak terlalu mahal.

Mengingat pangsa pasar smartphone ramai maka tak heran jika Lenovo terus-menerus menawarkan smartphone terbarunya. Bagi Anda yang saat ini tengah mencari smartphone Android dengan merek global dan dengan harga Rp 1 jutaan maka Lenovo Vibe A ini bisa dijadikan pilihan. Untuk mengetahui lebih jelas lagi mengenai spesifikasi smartphone tersebut berikut ini akan diuraikan secara lebih rinci.

Spesifikasi Lenovo Vibe A Terbaru

Layar Ukuran : 4.0 inch, 480 x 800 pixels
Tipe : TFT capacitive touchscreen
Body Ukuran : 124.5 x 64 x 10.6 mm
Berat : 132 gr
SIM : Dual SIM (Mini-SIM, dual stand-by)
Protection : –
Hardware OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset : Spreadtrum SC7731G
CPU: Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU: Mali-400MP2
Memory RAM : 4 GB
Memory Internal : 512 MB
Eksternal : microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
Kamera Depan : VGA
Belakang : 5 MP, LED flash
Battery Removable Li-Po 1700 mAh battery
Sensor Accelerometer
Warna Onyx Black, Pearl White

Desain Dan Display Lenovo Vibe A

Dari segi desain Lenovo Vibe A memang tidak terlihat begitu istimewa karena masih menggunakan material plastik dan juga ukuran layarnya yang tidak terlalu lebar yaitu 4 inchi saja adapun jenis layar yang digunakan adalah TFT capasitive touchscreen dengan screen body rationya adalah sebesar 57,2%. Smartphone Ini memang tampak mungil jika dibandingkan dengan smartphone seri lainnya yang rata-rata sudah menggunakan layar dengan ukuran 5 inci.

Berkaitan dengan display layar dari Lenovo Vibe A ini mampu menghadirkan gambar dengan resolusi nya adalah 480 x 800 piksel serta kerapatannya 233 ppi. Resolusi gambar yang dihasilkan ini memang tidak bisa dikatakan yang terbaik namun jika dikonversikan dengan harga yang akan anda bayarkan maka resolusi ini sudah terbilang standar dan memenuhi kebutuhan anda untuk bisa melihat gambar dengan jelas pada layar Lenovo Vibe A. Karena memang ukuran layarnya tidak terlalu besar maka tidak mengherankan jika pada kelanjutannya layar dari Lenovo Vibe A ini hanya mampu mendukung fitur multi touch dua jari saja namun tentu saja hal ini sudah cukup baik.

Letak komponen kamera dan juga LED Flash diposisikan tepat pada bagian tengah dari smartphone ini, secara umum Lenovo Vibe A memang tidak bisa dikatakan sebagai smartphone yang memiliki nilai estetika menarik sehingga bagi Anda yang memilikinya mungkin saja hanya akan tertarik dengan spesifikasi maupun kinerjanya saja sebagai sebuah perangkat komunikasi.

RAM Dan Hardware Lenovo Vibe A

Pada poin ini tentu saja kita akan bisa mengetahui secara lebih objektif mengenai kinerja dari Lenovo Vibe A yang pertama adalah dari kapasitas RAM. Lenovo Vibe A lebih memilih untuk menggunakan RAM dengan kapasitas 512 MB dengan kapasitas storagenya adalah 4GB saja. Anda juga bisa memasang memori eksternal yang meskipun kapasitas maksimalnya hanya 32GB saja. Dari sini kita bisa melihat bahwa sebenarnya Lenovo Vibe A ini memang diperuntukkan bagi mereka yang hanya menginginkan seperangkat smartphone untuk media komunikasi saja sedangkan bagi Anda yang ingin menjadikan smartphone ini sebagai smartphone untuk bermain game kelas berat tentu saja kurang begitu tepat.

Sementara bagian dapur pacu terdiri dari chipset Spreadtrum SC7731G, CPU quad-core 1,3 GHz Cortex-A7 dan juga olahan grafis dari Mali-400MP2. Lenovo Vibe A memanfaatkan operating system Android versi 5.1 atau Lollipop yang meskipun sudah sedikit tertinggal tetapi sudah cukup baik untuk kelas smartphone entry level.

Kamera Lenovo Vibe A

Lenovo Vibe A memiliki satu kamera utama dan satu kamera kedua yang mana pada bagian kamera utama memiliki resolusi 5 Megapixel dan dilengkapi dengan fitur LED Flash adapun untuk kamera kedua dari jenis VGA yang meskipun belum bisa digunakan untuk menghasilkan foto selfie terbaik tetapi sudah cukup membantu bagi Anda yang sedang melakukan panggilan video.

Lenovo Vibe A

Konektivitas Dan Baterai Lenovo Vibe A

Lenovo Vibe A adalah smartphone Android dual SIM yang bisa diisi dengan kartu sim card berukuran Mini SIM dan dapat menjangkau jaringan 2G serta 3G . Tentu saja hal ini menguatkan kesan bahwa ponsel ini memang belum bisa dikatakan yang tercanggih untuk saat ini karena belum dapat menjangkau jaringan 4G LTE.

Dukungan konektivitas lain yang dimiliki oleh smartphone dengan konsep yang cukup sederhana ini adalah adanya fitur hotspot, Wi-Fi, bluetooth versi 2,1, GPS, FM radio serta micro USB versi 2.0. Konektivitas ini sebenarnya juga sudah cukup bagus untuk kelas smartphone entry level yang dijual dengan harga yang murah.

Pada bagian sensor Lenovo Vibe A hanya menggunakan satu tipe sensor saja yaitu accelerometer. Karena harganya yang memang terjangkau tentu saja kita tidak bisa menuntut lebih banyak lagi agar bisa menghadirkan sensor-sensor tambahan pada Lenovo Vibe A termasuk juga untuk keberadaan sensor fingerprint yang memang saat ini sudah sangat banyak digemari oleh pengguna smartphone Android.

Ponsel yang memiliki ukuran layar 4 inci dan menggunakan material plastik ini ditenagai dengan baterai Lithium Polymer berkapasitas 1700 mili ampere dan bersifat removable. Kapasitas baterai ini tentu saja sudah cukup mumpuni jika digunakan untuk mentenagai smartphone yang memiliki kinerja tidak terlalu tinggi, sehingga sudah sangat pas untuk meningkatkan daya tahan dari smartphone itu sendiri.

Lenovo Vibe A juga belum menyematkan teknologi fitur fast battery charging, sehingga memang secara keseluruhan Smartphone Ini memang belum memiliki satu fitur unggulan apapun hal ini tentu saja berkaitan dengan harga yang ditawarkan yang memang tidak terlalu mahal.

Warna Dan Harga Lenovo Vibe A

Lenovo Vibe A disediakan dalam dua varian warna saja yaitu Onyx Black dan juga Pearl White. Kemudian untuk harga dari Smartphone Ini adalah Rp 1,2 juta.

Kehadiran dari Lenovo Vibe A memang tidak terlalu banyak menarik perhatian orang karena memang spesifikasinya memang sangatlah biasa apalagi dilihat dari kapasitas RAM-nya yang bahkan tidak mencapai 1 GB tentu saja akan sangat mengurangi kinerja dari smartphone ini khususnya bagi Anda yang sering melakukan pemasangan aplikasi dalam jumlah yang cukup banyak ataupun saat bermain game dengan kapasitas RAM yang hanya 512 GB saja tentu saja akan sangat membatasi keperluan anda ketika ingin memasang berbagai jenis aplikasi.

Ukuran layar yang hanya 4 inci juga di bisa dijadikan bahan pertimbangan yang tentu saya akan lebih menguntungkan bagi Anda yang memiliki jari dengan ukuran yang kecil termasuk juga Anda yang lebih menyukai jenis smartphone Android yang bisa dioperasikan dengan mudah menggunakan satu tangan saja. Untuk saat ini layar berukuran 4 inci memang kurang begitu ideal jika digunakan sebagai media pemutar video karena terasa sempit.

Kekurangan Lenovo Vibe A juga berlanjut pada jaringan yang bisa dijangkaunya karena meskipun sudah dirilis pertengahan tahun 2016 smartphone ini rupanya juga belum dilengkapi dengan teknologi LTE yang itu artinya anda tidak menikmati jaringan 4G LTE yang selama ini dikenal sangat cepat saat digunakan mengakses internet.