Spesifikasi Dan Harga Promo Lenovo P2 Termurah April 2017

Spesifikasi Dan Harga Lenovo P2 ~ Pada bulan November tahun 2016 Lenovo memperkenalkan salah satu smartphone terbarunya yang masuk pada kategori kelas menengah yaitu Lenovo P2. Kehadiran dari ponsel ini tentu saja banyak ditunggu oleh pengguna smartphone Android karena memiliki banyak sekali keunggulan selain dari segi desainnya yang menarik smartphone ini juga memiliki spesifikasi yang pasti akan membuat anda tertarik untuk segera memilikinya.

Tidak seperti smartphone Android Lenovo lainnya yang biasanya menggunakan material berbahan plastik untuk Lenovo P2 ini sudah memanfaatkan material metal untuk membalut seluruh bodinya sehingga akan membuat tampilannya terlihat semakin premium termasuk juga memiliki daya tahan yang lebih kuat. Lenovo P2 juga memiliki nama lain yaitu Lenovo P2 P2a42. Seperti apakah kehebatan dari Lenovo P2 ini berikut ini akan diulas secara lebih rinci mengenai spesifikasi dari smartphone tersebut.

Spesifikasi Lenovo P2

Layar Ukuran : 5.5 inch, 1080 x 1920 pixels
Tipe : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 153 x 76 x 8.3 mm
Berat : 177 gr
SIM : Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Protection : –
Hardware OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset : Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
CPU: Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU: Adreno 506
Memory RAM : 3 GB / 4 GB
Memory Internal : 32 GB / 64 GB
Eksternal : microSD, up to 256 GB
Kamera Depan : 5 MP
Belakang : 13 MP, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Battery Non-removable Li-Ion 5100 mAh battery
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Warna Champagne gold, Graphite gray

Desain Dan Display Lenovo P2

Ponsel pintar ini memiliki bobot seberat 177 gram dengan tingkat ketebalannya adalah 8,3 mm material berbahan metal menjadikan smartphone ini terasa begitu mantap saat digenggam, meskipun memanfaatkan material metal Lenovo P2 sudah memiliki desain yang sangat sempurna karena menyembunyikan garis antena sehingga nyaris tak terlihat.

Dukungan display dari Lenovo P2 ini tak lepas dari pengaruh jenis panel yang digunakan, tidak ingin mengecewakan para pecinta merk Lenovo khusus untuk smartphone ini sudah menggunakan panel Super AMOLED yang pastinya akan menghasilkan kualitas gambar yang sangat baik termasuk juga tingkat responsibilitasnya yang tinggi apalagi Lenovo P2 ini juga mampu menampilkan gambar dengan resolusi full HD serta kerapatan pixelnya yang bahkan mencapai 401 ppi sehingga antara perpaduan panel layar maupun kualitas gambar yang dihasilkan akan mampu memanjakan mata Anda karena bisa dipastikan tampilan gambarnya akan sangat jernih dan tajam.

Untuk ukuran layar dari Lenovo P2 ini adalah sebesar 5,5 inci, ukuran layar yang ideal dan juga lebar serta sudah mendukung fitur multi touch hingga 10 jari sekaligus tetapi untuk diwaspadai adalah layar dari Lenovo P2 ini belum lagi dilengkapi dengan fitur perlindungan maka dari itu penting kiranya untuk Anda langsung memasang tempered glass atau pelindung layar lainnya untuk menjaga layar tersebut tetap aman dari goresan ataupun retak akibat terjadi benturan.

Pada bagian panel depan Lenovo P2 memiliki tombol home fisik yang sepertinya tombol tersebut tidak hanya berfungsi sebagai tombol home saja namun lebih dari itu, sementara itu untuk bagian cover belakang terdiri dari beberapa komponen diantaranya adalah lensa kamera dengan ukurannya yang benar-benar bulat dan diameter yang cukup lebar serta LED Flash, karena menggunakan material metal sudah bisa dipastikan bahwa Lenovo P2 mengusung konsep uni-body yang menjadikan Anda cukup sulit untuk melepas maupun memasang baterai secara mandiri.

RAM Dan Hardware Lenovo P2

Pada point ini sangat menentukan apakah sebuah smartphone benar-benar memiliki kinerja yang baik, sedang ataupun bahkan minim. Berkaitan dengan kapasitas RAM Lenovo P2 sudah menyediakan RAM dengan kapasitas yang sangat besar yaitu 4 GB serta dukungan memory storage sebesar 64GB atau 32GB. Namun untuk diketahui bahwa ada juga tipe lain yang bisa anda dapatkan dari Lenovo P2 yaitu varian kapasitas RAM 3 GB dengan memori Storage sebesar 32GB. Adapun masing-masing dari tipe Lenovo P2 ini bisa anda isi dengan micro SD berkapasitas maksimal hingga 256 GB oleh sebab itu anda bisa dengan leluasa untuk menyimpan berbagai macam file pada perangkat pintar ini.

Kemudian tidak hanya unggul dari segi kapasitas RAM-nya saja Lenovo P2 juga memilih menggunakan chipset kelas menengah buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 625 sementara itu pada processornya terdapat CPU octa-core 2.0 GHz Cortex-A53, olahan grafis yang dipilihnya adalah Adreno 506, sampai di sini tentu saja kita sepakat bahwa kinerja dari Lenovo P2 tidak bisa dianggap remeh bahkan bagi anda penggemar permainan game kelas berat Lenovo P2 sangat direkomendasikan termasuk bagi Anda yang kerap melakukan kegiatan multitasking pada smartphone, karena selain memiliki kapasitas RAM yang lega smartphone ini juga didukung dengan fitur display yang cukup lebar yaitu 5,5 inchi.

Kemudian pada bagian operating systemnya Lenovo P2 sudah memanfaatkan Android versi 6.0 atau Marshmallow sehingga akan membuat smartphone ini semakin terasa canggih dan nyaman saat dioperasikan termasuk juga dari segi tampilan yang lebih menarik serta user friendly.

Kamera Lenovo P2

Secara fisik tampilan kamera utama dari Lenovo P2 ini memang tidak terlalu menarik namun demikian kamera tersebut menyimpan kemampuan yang sangat baik karena memiliki resolusi sebesar 13 megapixel dan dukungan fitur yang super lengkap mulai dari adanya dua LED, HDR, panorama, face detection, autofocus, geo-tagging serta autofocus. Kamera utama dari Lenovo P2 ini tidak hanya bisa diandalkan untuk mengambil foto terbaik dalam kondisi apapun tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk merekam video karena mampu menghasilkan rekaman gambar dengan resolusi full HD.

Kemudian pada kamera kedua telah diisi dengan komponen kamera yang resolusinya sudah lumayan besar yaitu sebesar 5 megapiksel meskipun belum didukung dengan fitur apapun tetapi dengan resolusi tersebut sangat memungkinkan untuk Anda bisa menghasilkan foto selfie yang cukup jelas dan baik.

Konektivitas Dan Baterai Lenovo P2

Lenovo P2 termasuk pada kategori smartphone Android yang cukup canggih dan masih mempertahankan fitur dual SIM yang bisa anda isi dengan kartu SIM berukuran Nano. Adapun untuk jenis jangkauan jaringan yang bisa dijangkau oleh Lenovo P2 ini adalah mulai dari GSM, HSPA serta LTE. Teknologi LTE yang digunakan pada Lenovo P2 juga sudah cukup bagus karena memanfaatkan LTE Cat6 dengan kemampuan pengunduhan data berkecepatan hingga 600 Mbps. Kemudian untuk fitur konektivitas lain yang ada pada Lenovo P2 adalah Wi-Fi, hotspot, bluetooth versi 4,1, GPS, keberadaan dari NFC yang cukup istimewa tentunya, radio, serta micro USB versi 2 yang mendukung fitur USB On The Go.

Sementara itu pada bagian sensor telah diisi dengan 5 sensor yang cukup penting yang diperlukan pada sebuah smartphone diantaranya adalah compass, proximity, giro, accelerometer dan fingerprint sensor. Di sinilah jawabannya bahwa tombol home fisik yang ada pada Lenovo P2 ini juga bisa difungsikan sebagai scanner sidik jari. Sumber tenaga dari Lenovo P2 berasal dari baterai Lithium Ion dengan kapasitasnya yang luar biasa besar yaitu 5100 mAh, pengisian ulang baterai dari smartphone ini juga didukung dengan adalah fitur fast battery charging yang tentu saja akan semakin menghemat waktu pengisian ulang baterai Anda agar lebih cepat penuh.

Lenovo P2

Warna Dan Harga Lenovo P2

Lenovo P2 memiliki dua varian warna saja yaitu Champagne gold dan Graphite gray. Adapun satu unit dari Lenovo P2 bisa anda dapatkan dengan harga Rp 3 jutaan.

Dengan harga sebesar Rp 3 jutaan saja Anda sudah bisa mendapatkan paket komplit dari sebuah perangkat smartphone Android. Mulai dari jangkauan jaringan 4G LTE yang saat ini banyak diminati dan dicari oleh para pengguna smartphone, ukuran layar yang lega dengan jenis panel yang berkualitas serta display gambar yang maksimal dan mampu memberikan tampilan gambar yang super tajam hingga adanya dua fitur unggulan yaitu fast battery charging serta fingerprint sensor. Kapasitas baterai sebesar 5100 mili ampere akan mampu menjadikan Lenovo P2 ini sebagai smartphone Android yang tidak cepat mengalami low bat oleh karenanya sangat direkomendasikan bagi Anda yang memiliki tingkat mobilitas tinggi dan sering melakukan kegiatan di luar ruangan.