Spesifikasi Dan Harga Lenovo K6 Promo April 2017 Termurah

Lenovo K6 bisa dikategorikan sebagai smartphone entry level yang memiliki desain cukup menggoda hal ini semakin terlihat jelas karena memang material smartphone ini berbahan dari metal, beberapa waktu lalu material metal memang identik dengan smartphone flagship yang dijual dengan harga yang sangat mahal tetapi di penghujung tahun 2016 ini sudah banyak sekali smartphone Android entry-level dengan material body metal yang berkualitas.

Salah satu keuntungan memiliki smartphone dengan material body metal adalah kesan yang benar-benar berbeda dengan smartphone yang masih menggunakan material plastik yang memang terkesan kurang begitu kuat dan juga ringkih, tetapi perlu diketahui juga material metal akan membuat smartphone lebih cepat menghantarkan panas apalagi jika perangkat tersebut digunakan untuk bermain game ataupun melakukan streaming video. Selanjutnya kita akan membahas mengenai Lenovo K6 secara lebih rinci pada uraian berikut.

Spesifikasi Lenovo K6 Terbaru

Layar Ukuran : 5.0 inch, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 141 x 71 x 8.8 mm
Berat : 142 gr
SIM : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Protection : –
Hardware OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset : Mediatek MT6735P
CPU: Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU: Mali-T720MP2
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : microSD up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Kamera Depan : 2 MP
Belakang : 8 MP, autofocus, LED flash
Battery Removable Li-Po 2300 mAh battery
Sensor Accelerometer, proximity
Warna Black, White

Desain Dan Display Lenovo K6

Secara kasat mata desain yang ditampilkan pada Lenovo K6 ini memang cukup menggoda, display yang dimiliki oleh Lenovo K6 berkaitan dengan jenis layar yang digunakan yaitu IPS LCD dengan ukuran 5 inci, walaupun merupakan kategori semaphore entry level yang notabene-nya selalu dijual dengan harga terjangkau Lenovo K6 juga mampu menghasilkan gambar yang sangat berkualitas dan tajam karena resolusinya adalah full HD display dan kerapatannya yang mencapai 441 ppi.

Apalagi Lenovo K6 juga menggunakan Android versi 6 atau Marshmallow yang tentu saja mampu menghadirkan tampilan animasi yang menarik dan juga sistem pengoperasian yang jauh lebih mudah. Adapun untuk layar yang digunakan pada Smartphone Ini memang belum dilengkapi dengan fitur perlindungan layar oleh karenanya akan sangat mudah sekali tergores ataupun retak jika terjadi benturan. Secara keseluruhan Lenovo K6 memiliki bobot seberat 140 gram saja dan juga tingkat ketebalannya yang hanya 8,6 mm.

Memiliki display dengan ukuran layar 5 inchi tentu saja tergolong cukup praktis dan tidak terlalu berlebihan sehingga lebih mudah untuk menyimpannya di dalam saku baju anda. Walaupun terkesan gratis tetapi layar berukuran 5 inci sudah cukup mendukung untuk meningkatkan kenyamanan saat melakukan pengetikan ataupun melihat video dari layar tersebut.

RAM Dan Hardware Lenovo K6

Lenovo K6 dibekali dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB untuk tipe ini memang sengaja dirilis dengan satu varian kapasitas RAM saja namun untuk media storgae Anda bisa memilih salah satu dari dua pilihan yang diciptakan yaitu 16GB ataupun 32GB, pemasangan memori eksternal bisa anda aplikasikan melalui slot sim card yang kedua dengan kapasitas maksimalnya adalah sebesar 256 GB.

Lenovo K6 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang termasuk dalam kategori website kelas menengah, sedangkan untuk prosesornya memanfaatkan CPU Octa-Core dengan clock speednya 1,4 GHz sementara itu untuk olahan grafisnya dipercayakan pada Adreno 505.

Kamera Lenovo K6

Selain memiliki dapur pacu yang lumayan bagus Lenovo K6 juga memberikan kenyamanan bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil foto terbaik dengan menggunakan kamera utama sebab Lenovo karena memanfaatkan kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel serta dukungan fitur HDR, panorama, autofocus dan juga LED Flash. Sementara itu pada kamera kedua resolusinya adalah sebesar 8 megapiksel yang tentu saja sudah bisa cukup diandalkan untuk menghasilkan foto selfie yang jelas meskipun belum bisa dikategorikan yang paling bagus.

Lenovo K6

Konektivitas Dan Baterai Lenovo K6

Lenovo K6 memanfaatkan sim tray Hybrid yang sebenarnya bisa anda isi dengan dua kartu sim, tetapi jika anda memasang memori eksternal maka fitur konektivitas dual SIM ini akan hilang. Lalu untuk sistem jangkauan jaringannya Lenovo K6 juga sudah menggunakan teknologi LTE Cat4 guna mendukung keinginan anda untuk mengakses jaringan 4G LTE dari operator yang Anda gunakan.

Salah satu keunggulan dari Lenovo K6 adalah adanya sensor fingerprint yang mana fitur ini bisa anda manfaatkan dengan maksimal dengan menyentuh scanner sidik jari yang ada pada cover belakang, disamping itu ada juga sensor lain yang dimiliki oleh Lenovo K6 adalah accelerometer, proximity serta compass. Sementara itu untuk fitur konektivitas lain yang bisa anda manfaatkan adalah Wi-Fi, hotspot, Micro USB versi 2, fitur FM radio, GPS dan juga bluetooth versi 4,1.

Warna Dan Harga Lenovo K6

Lenovo K6 diri dengan tiga varian warna yang berbeda yaitu Silver, Gold serta Dark Grey. Pada kelanjutannya Anda bisa mendapatkan Lenovo K6 ini dengan harga Rp 1,9 jutaan saja. Harga ini tentu saja tergolong sangat terjangkau, mengingat bahwa Lenovo K6 adalah smartphone dengan merek global dan tampilan yang premium.

Melihat secara keseluruhan mengenai desain body maupun spesifikasi yang dimiliki oleh Lenovo K6, Smartphone Ini bisa disandingkan dengan smartphone entry-level dari vendor lainnya. Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh Lenovo K6 nulai dari desain yang memang cukup menarik karena memanfaatkan material metal tentu saja akan semakin meningkatkan kepercayaan diri Anda saat membawa smartphone ini dalam menghadiri suatu acara atau berkumpul dengan teman-teman anda.

Ukuran layar 5 inchi akan menjadikan anda merasa memiliki smartphone yang cukup praktis karena muat disimpan di kantong baju Anda, selain itu juga bisa dioperasikan dengan satu tangan saja. Kalau memang Smartphone Ini sudah dibekali dengan teknologi LTE Cat4 maka anda bisa dengan leluasa menggunakan Lenovo K6 di berbagai daerah khususnya di daerah perkotaan atau daerah yang sudah tercover dengan jaringan 4G LTE, dengan demikian anda akan memiliki seperangkat smartphone yang benar-benar canggih dan mampu memberikan kecepatan dalam mengakses data hingga 150 Mbps.

Smartphone ini juga akan mampu menghadirkan kualitas gambar yang sangat baik saat Anda menonton video karena resolusi gambarnya yang memang cukup besar yaitu 1080 x 1920 pixels, serta dukungan kerapatan pixel yang juga sangat baik sehingga bagi anda pencinta game maupun grafis yang optimal, kualitas gambar yang super tajam dan kaya warna maka Lenovo K6 bisa dijadikan pilihan yang sangat tepat apalagi harganya yang ekonomis tentu saja akan memberikan Anda kepuasan yang lebih maksimal.

Lenovo K6 bisa memberikan Anda alternatif lain untuk tetap bisa mendapatkan perangkat yang mampu menghasilkan kualitas gambar terbaik tapi tidak harus mengeluarkan biaya yang terlalu mahal. Selanjutnya untuk kapasitas baterai yang memang belum dikatakan terlalu besar tetapi untuk ukuran layar 5 inchi kapasitas 3000 mAh tentu saja sudah sangat baik dan cukup mampu untuk mentenagai smartphone ini dalam waktu yang cukup lama sehingga Anda tidak perlu melakukan pengisian ulang baterai berkali-kali dalam satu hari meskipun Anda menggunakan Lenovo K6 ini dengan sangat aktif.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa smartphone ini belum dilengkapi dengan fitur fast battery charging akan membuat Anda harus menunggu dalam waktu yang lumayan lama untuk menjadikan isi baterai Lenovo K6 ini benar-benar penuh.