Spesifikasi Dan Harga Lenovo A6600 Murah Promo April 2017

Harga Lenovo A6600 ~ Saat ini ketika hendak membeli perangkat komunikasi tentu saja banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan Smartphone Android karena ada banyak keuntungan memiliki smartphone dengan operating system tersebut selain sudah didukung dengan berbagai macam aplikasi yang sangat bermanfaat untuk sehari-hari Android juga merupakan smartphone yang cukup laris sehingga memiliki nilai jual yang masih cukup tinggi.

Ditambah lagi ada banyaknya varian merk smartphone Android yang bisa didapatkan di pasaran tidak hanya satu merek saja seperti iPhone yang secara khusus menggunakan operating system iOS, salah satu merek smartphone Android yang bisa dijadikan alternatif adalah Lenovo, kenapa demikian karena Lenovo merupakan salah satu vendor smartphone Android yang selama ini dikenal mampu menyediakan smartphone dengan harga jual yang tidak terlalu mahal sehingga sangat mudah dijangkau oleh masyarakat Indonesia dari segi kecanggihan Smartphone Lenovo juga tak kalah canggih dengan kemampuan Android lainnya.
Baru-baru ini yaitu tepatnya pada bulan Oktober tahun 2016 Lenovo memperkenalkan seri smartphone terbarunya yang diberi nama dengan Lenovo A6600, smartphone ini merupakan semaphore entry-level yang dijual sangat terjangkau dengan kemampuan yang cukup baik untuk menjalankan berbagai macam jenis aplikasi yang ada pada operating system Android. Berikut ini akan dibahas secara lebih lengkap lagi mengenai spesifikasi termasuk juga informasi harga dari Lenovo A6000.

Spesifikasi Lenovo A6600

Layar Ukuran : 5.0 inch, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 141 x 71 x 8.8 mm
Berat : 142 gr
SIM : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Protection : –
Hardware OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset : Mediatek MT6735P
CPU: Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU: Mali-T720MP2
Memory RAM : 1 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : microSD up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Kamera Depan : 2 MP
Belakang : 8 MP, autofocus, LED flash
Battery Removable Li-Po 2300 mAh battery
Sensor Accelerometer, proximity
Warna Black, White

Desain Dan Display Lenovo A 6600

Smartphone Ini menggunakan material non metal dengan desainnya yang sangat mirip dengan Lenovo A6600 Plus karena memang bisa dibilang bahwa kehadiran dari Lenovo A6600 merupakan versi Lite dari Lenovo A6600 plus terutama jika dilihat dari kapasitas RAM.

Ponsel entry-level ini memilih untuk menempatkan speaker pada bagian cover belakang, kualitas suaranya juga terbilang cukup bagus dan bisa mengeluarkan bunyi yang cukup kencang. Lenovo A6000 memanfaatkan panel IPS LCD yang ukurannya adalah selebar 5 inchi serta mampu menghasilkan gambar dengan resolusi HD display dan dukungan kerapatan piksel sebesar 294 ppi, meskipun memiliki lebar hanya 5 inci layar dari smartphone ini juga sudah di mendukung fitur multitouch hingga lima jari sekaligus.

Lenovo A6600

Tingkat responsibilitas yang dimiliki oleh layar smartphone ini juga cukup baik sehingga bisa digunakan untuk bermain game dengan kecepatan tangan yang maksimal. Tetapi layar dari Lenovo A6600 ini belum juga dilengkapi dengan fitur perlindungan oleh sebab itu untuk mengantisipasi dari kerusakan ataupun pecah, Anda bisa langsung memasang Tempered Glass, pemasangan tempered glass pada ponsel ini juga sangat mudah karena Lenovo A6600 belum menggunakan layar 2,5D yang selama ini terkenal sulit untuk mendapatkan tempered glass yang benar-benar pas. Lenovo A6600 memiliki dimensi yang juga sama persis dengan versi plusnya yaitu 141 x 71 x 8,8 mm.

RAM Dan Hardware Lenovo A6600

Sebagai smartphone kelas entry level Lenovo A6000 memanfaatkan RAM dengan kapasitas sebesar 1 GB serta media storage sebesar 16 GB ponsel ini juga bisa dipasangi dengan memori eksternal dengan kapasitas maksimalnya adalah sebesar 32 GB. Untuk meningkatkan kecanggihan dari smartphone entry level tersebut maka Lenovo telah menanamkan operating system Android versi 6.0 atau Marshmallow sehingga secara otomatis akan membuat tampilan animasi dari smartphone ini terasa lebih menyenangkan termasuk juga untuk sistem pengoperasian yang terasa lebih ringan.

Pada bagian dapur pacu Lenovo A6600 menggunakan chipset MediaTek MT6735P, prosesor quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 serta GPU Mali-T720MP2. Dibagian dapur pacu antara Lenovo A6600 dan Lenovo A6600 Plus memang sama persis, sehingga bisa dibilang bahwa yang membedakan adalah kapasitas RAM-nya saja.

Kamera Lenovo A6600

Fitur kamera pada Lenovo A6600 masih sama persis dengan versi plusnya yaitu kamera utamanya sebesar 8 megapiksel serta kamera kedua resolusinya sebesar 2 megapiksel. Kedua kamera yang memiliki dua sisi berlawanan ini bisa difungsikan secara lebih maksimal untuk berbagai kebutuhan anda jika anda adalah penggemar foto selfie maka Lenovo A6600 bisa dijadikan alternatif pilihan karena meskipun baru memiliki resolusi sebesar 2 megapiksel tetapi sudah bisa menghasilkan gambar selfie yang cukup jelas serta mendukung kegiatan Anda saat melakukan video calling. Adapun untuk spesifikasi lebih detail mengenai kamera utama dari Lenovo A6600 yang meskipun baru dibekali dengan kamera yang resolusinya hanya 8 megapiksel tetapi kamera utama ini juga didukung dengan fitur yang lumayan lengkap yaitu LED Flash, auto focus, face detection, touch focus serta geo-tagging meskipun Anda belum menjumpai adanya fitur HDR maupun panorama tentu saja kamera utama dari Lenovo A6600 bisa dijadikan senjata yang cukup baik untuk mengabadikan momen berharga anda.

Lenovo A6600

Konektivitas Dan Baterai Lenovo A6600

Lenovo A6600 masih mempertahankan fitur konektifitas dual SIM yang bisa dipasangi dengan kartu sim berukuran Micro, Smartphone Ini juga merupakan smartphone 4G LTE yang mampu melakukan pengunduhan data dengan kecepatan maksimalnya adalah 150 Mbps karena teknologi yang digunakan pada Lenovo A6600 adalah LTE Cat4. Anda juga bisa memanfaatkan fitur konektivitas lain yang ada pada Lenovo A6600 diantaranya adalah Wi-Fi, hotspot, bluetooth, GPS, radio serta MicroUSB versi 2.0.

Adapun untuk fitur sensor yang dimiliki oleh smartphone entry-level ini adalah accelerometer serta proximity, kemudian sumber tenaga dari smartphone dengan layar berukuran 5 inci ini berasal dari baterai Lithium Polymer dengan kapasitas 2300 mili ampere dan bersifat removable baterai.

Warna Dan Harga Lenovo A6600

Lenovo A6600 bisa anda dapatkan dengan harga Rp 1,380,000,- saja, dengan harga tersebut anda sudah bisa memilih salah satu dari dua varian warna yang disediakan yaitu Hitam atau Putih.

Dengan harga yang terbilang cukup terjangkau anda sudah bisa mendapatkan smartphone yang menggunakan operating system Android Marshmallow, dari segi fleksibilitasnya Smartphone Ini juga sudah sangat baik karena mendukung fitur konektivitas dual SIM yang mana akan sangat mempermudah anda untuk bisa tetap berkomunikasi dengan family maupun kolega Anda dengan operator yang berbeda.

Dari segi kelemahan memang Smartphone ini memiliki cukup banyak kelemahan terutama tidak adanya fitur unggulan seperti fingerprint sensor ataupun fast battery charging. Meskipun demikian hal ini juga patut disadari karena memang Lenovo A6600 tidak dijual dengan harga yang mahal.

Keunggulan dari Smartphone Ini lebih kepada fungsinya sebagai media komunikasi sedangkan untuk alat bermain game Lenovo A6000 belum bisa direkomendasikan mengingat kapasitas RAM-nya yang hanya sebesar 1 GB.

Keunggulan dari ponsel pintar ini adalah pada tampilan displaynya yang memang memiliki layar dengan ukuran yang cukup besar, sehingga dapat mendukung beberapa kegiatan anda yang termasuk juga untuk mendukung fitur multimedia.

Demikian adalah ulasan mengenai Lenovo A6600, semoga informasi mengenai spesifikasi maupun harga dari Lenovo A6600 ini bermanfaat untuk anda.