Spesifikasi Harga Lenovo A6600 Plus Murah Promo April 2017

Harga Lenovo A6600 Plus ~ Di bulan Oktober tahun 2016 ini Lenovo kembali memperkenalkan smartphone terbarunya yaitu Lenovo A6600 Plus, versi ini merupakan versi yang lebih optimal dari tipe Lenovo A6600 yang tentu saja dijual dengan harga sedikit lebih mahal. Salah satu indikasi adanya keunggulan dari Lenovo A6600 Plus yang merupakan penyempurnaan dari versi non plusnya adalah pada kapasitas RAM, di mana untuk versi plus ini memiliki RAM dengan kapasitas yang lebih lega yaitu 2GB.

Meskipun demikian Lenovo A6600 Plus akan dijual dengan harga yang masih bisa dijangkau oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Melihat bahwa harganya yang memang tidak mahal maka tidak mengherankan jika Lenovo A6600 belum menggunakan material metal seperti pada umumnya smartphone Android masa kini, namun keuntungannya adalah smartphone ini bukan merupakan smartphone uni-body yang artinya anda bisa dengan mudah melepas dan memasang baterai smartphone secara mandiri, tentu saja hal ini bisa dijadikan alternatif bagi Anda yang saat ini kurang menyukai smartphone dengan sistem baterai tanam. Selanjutnya kita akan mengulas secara lebih detail lagi mengenai spesifikasi dari Lenovo A6600 Plus termasuk informasi harganya saat ini.

Spesifikasi Lenovo A6600 Plus

Layar Ukuran : 5.0 inch, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 141 x 71 x 8.8 mm
Berat : 142 gr
SIM : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Protection : –
Hardware OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset : Mediatek MT6735P
CPU: Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU: Mali-T720MP2
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : microSD up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Kamera Depan : 2 MP
Belakang : 8 MP, autofocus, LED flash
Battery Removable Li-Po 2300 mAh battery
Sensor Accelerometer, proximity
Warna Black, White

Desain Dan Display Lenovo A6600 Plus

Menggunakan material non metal tidak lantas membuat penampilan Lenovo A6600 Plus menjadi kurang menarik. Lenovo A6600 memiliki dimensi 141 mm pada bagian panjang, 71 mm untuk lebar dan 8,8 meter untuk tingkat ketebalannya. Smartphone ini memanfaatkan panel IPS LCD yang ukurannya adalah 5 inchi dengan ukuran tersebut memang terasa kurang begitu maksimal jika digunakan untuk melihat video tetapi bisa dikatakan bahwa ukuran layar 5 inchi memang cukup praktis dan bagi sebagian orang bisa mengoperasikannya cukup dengan satu tangan saja.

Hasil gambar yang ditampilkan pada layar Lenovo A6600 Plus berkualitas HD display dengan dukungan tingkat kerapatannya yang mencapai 294 ppi, untuk diketahui bahwa layar dari Smartphone Ini memang belum didukung dengan fitur perlindungan apapun sehingga akan rawan sekali terhadap goresan maupun benturan tetapi untuk segi kemampuannya Lenovo A6600 Plus sudah bisa merespon lima jari sekaligus sebagai fitur multitouchnya.

Hal yang terlihat menarik adalah pada bagian desain kamera yang memang terasa sedikit mirip dengan desain kamera yang digunakan pada Samsung Galaxy Note 3 sehingga hal inilah yang menjadikan Lenovo A6600 Plus tampak lebih istimewa jika Anda melihatnya dari sisi belakang.

Lenovo A6600

RAM Dan Hardware Lenovo A6600 Plus

Lenovo A6600 Plus dibekali dengan RAM berkapasitas sebesar 2 GB serta storage 16 GB, kapasitas RAM tersebut memang tidak tergolong terlalu berlebihan sehingga untuk segi penggunaannya belum bisa di fungsi sebagai perangkat untuk bermain game berat ataupun melakukan multitasking yang terlalu maksimal. Namun demikian untuk kapasitas RAM 2GB sebenarnya sudah cukup pas bagi mereka yang hanya menggunakan smartphonenya untuk melakukan komunikasi melalui aplikasi chatting maupun media sosial karena seperti kita ketahui aplikasi-aplikasi saat ini memang ukurannya cukup besar sehingga dibutuhkan RAM yang lebih lega setidaknya Lenovo A6600 Plus memiliki RAM lebih besar daripada Lenovo A6600 yang hanya memiliki RAM sebesar 1 GB.

Walaupun ponsel pintar ini dibandrol dengan harga yang tidak mahal tetapi Lenovo A6600 Plus sudah memiliki operating system Android versi 6.0 atau Marshmallow sehingga tentu saja akan menambah kecanggihan dan kemudahan saat mengoperasikannya apalagi smartphone ini juga didukung dengan chipset MediaTek MT6735P, processor quad core 1.0 GHz Cortex-A53 serta olahan grafis dari Mali-T720MP2. Dengan spesifikasi tersebut diharapkan Lenovo A6600 Plus bisa terasa lebih canggih dan juga menghasilkan kinerja yang lancar saat pengoperasian berbagai macam jenis aplikasi.

Bagi Anda yang ingin memasang memori eksternal sebagai media penyimpanan tambahan maka anda difasilitasi slot kartu SD secara terpisah sehingga tidak akan mengganggu konektivitas yang dimiliki oleh Lenovo A6600 Plus, adapun kapasitas memori eksternal yang bisa Anda pasang di dalam smartphone berukuran 5 inci ini adalah sebesar 32GB.

Kamera Lenovo A6600 Plus

Fitur fotografi pada Smartphone Ini memang belum bisa dikatakan handal tetapi sudah cukup mumpuni untuk dijadikan sebagai media dokumentasi baik foto maupun video. Pada kamera utama memiliki resolusi sebesar 8 megapiksel serta didukung dengan fitur LED Flash, auto focus, face detection, autofocus serta geo-tagging sehingga bentuk segi fiturnya memang masih sangat standar.

Pada kamera kedua memiliki resolusi sebesar 2 megapiksel tanpa dukungan fitur apapun, saat menggunakan kamera selfie pada Smartphone Ini memang belum bisa mendapatkan hasil foto selfie terbaik tetapi dari segi fungsionalnya kamera dengan resolusi 2 megapixel sudah cukup jelas jika digunakan untuk mengambil foto termasuk juga bagi Anda yang sering melakukan video calling yang sangat membutuhkan adanya fitur kamera kedua.

Lenovo A6600 Plus

Konektivitas Dan Baterai Lenovo A6600 Plus

Lenovo A6600 Plus merupakan smartphone Android dual SIM yang bisa anda isi dengan kartu berukuran mikro, sementara itu Smartphone Ini juga dapat menjangkau jaringan internet tercepat saat ini yaitu 4G LTE adapun untuk teknologi LTE yang digunakan adalah LTE Cat4 yang memang merupakan jenis teknologi LTE yang biasa digunakan pada smartphone Android entry level.

Konektivitas lain yang dimiliki oleh Lenovo A6600 Plus diantaranya adalah keberadaan dari Wi-Fi, hotspot, bluetooth versi 4.0, GPS, radio serta micro USB. Smartphone Ini hanya memiliki dua sensor saja yaitu accelerometer serta proximity sedangkan sensor lain seperti fingerprint rupanya belum bisa anda jumpai pada Lenovo A6600 Plus.

Untuk menjadikan smartphone ini berfungsi dengan baik tentu saja dibutuhkan sumber tenaga dari itulah Lenovo A6600 Plus memanfaatkan baterai Lithium Polymer dengan kapasitas sebesar 2300 mili ampere, untuk pengisian ulang baterai Anda juga belum bisa mendapatkan dukungan fitur fast battery charging sehingga akan dibutuhkan waktu normal untuk menjadikan baterai smartphone ini penuh hingga 100%.

Warna Dan Harga Lenovo A6600 Plus

Lenovo A6600 Plus saat ini bisa anda dapatkan pada salah satu e-commerce ternama di Indonesia dengan harga Rp 1,599,000,- adapun untuk varian warna yang bisa anda pilih saat membeli smartphone ini adalah Hitam dan Putih saja.

Meskipun memiliki spesifikasi yang sangat standar Lenovo A6600 Plus bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang ingin menikmati smartphone Android dual SIM yang sudah menggunakan operating system Android Marshmallow dengan harga yang lebih terjangkau.

Dengan kapasitas sebesar 2 GB setidaknya Anda bisa menjadikan smartphone ini sebagai perangkat yang cukup nyaman untuk melakukan multitasking, mengakses media sosial melalui laman web ataupun melakukan komunikasi melalui aplikasi chatting.

Tetapi jika anda adalah seorang yang menggemari teknologi dan ingin memiliki salah satu atau bahkan keduanya yaitu berupa fitur fingerprint sensor ataupun fast battery charging Lenovo A6600 Plus mungkin belum bisa direkomendasikan untuk anda sebab smartphone ini belum memiliki salah satu dari fitur unggulan tersebut.