Spesifikasi Dan Harga Lenovo A Plus Terbaru Murah April 2017

Lenovo A Plus bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang saat ini tengah mencari smartphone Android yang ukuran layarnya tidak terlalu lebar karena smartphone ini hanya memiliki layar berukuran 4,5 inci saja yang itu artinya anda bisa dengan mudah mengoperasikan hand phone tersebut dengan satu tangan saja. Jika dilihat dari segi desain maupun tampilannya Lenovo A Plus merupakan smartphone entry level terbaru yang dimiliki oleh Lenovo itu sendiri dan tentu saja akan dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Kehadiran dari Lenovo A Plus memang semakin meramaikan pangsa pasar Android kelas entry level sehingga semakin memudahkan bagi siapa saja yang ingin memiliki smartphone Android tetapi budget yang dimiliki tidak terlalu banyak. Untuk selanjutnya kita akan membahas lebih detail lagi mengenai Lenovo A Plus.

Spesifikasi Lenovo A Plus

Layar Ukuran : 4.5 inch, 480 x 854 pixels
Tipe : Capacitive touchscreen
Body Ukuran : 133 x 66 x 9.9 mm
Berat : 145 gr
SIM : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Protection : –
Hardware OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset : Mediatek MT6580
CPU: Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU: Mali-400MP2
Memory RAM : 1 GB
Memory Internal : 8 GB
Eksternal : microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
Kamera Depan : 2 MP
Belakang : 5 MP, autofocus, LED flash
Battery Removable Li-Po 2000 mAh battery
Sensor Accelerometer
Warna Onyx Black, Pearl White

Desain Dan Display Lenovo A Plus

Ponsel ini menggunakan material berbahan plastik sehingga menjadikannya terasa ringan terbukti bobotnya hanya mencapai 146 gram saja tetapi dari segi ketebalan memang terasa sangat tebal karena tingkat ketebalannya mencapai 9,9 mm padahal rata-rata smartphone Android saat ini sudah memiliki ketebalan 7 mm atau 8 mm saja.Karena memang untuk smartphone entry level pada umumnya tidak dipercantik dengan desain yang menarik tetapi lebih kepada fungsinya saja sebagai media komunikasi dan perangkat pintar yang saat ini banyak diperlukan oleh masyarakat.

Lenovo A Plus memanfaatkan panel kapasitif touchscreen dengan ukurannya 4,5 inchi, layar ini akan mampu menghasilkan resolusi gambar dengan besarannya adalah 480 x 854 pixel dan tingkat kerapatannya adalah 218 ppi. Dengan demikian hasil gambar yang ditampilkan pada Smartphone Ini memang belum bisa dikatakan yang terbaik tetapi untuk ukuran layar 4,5 inci kerapatan pixel ini sudah terbilang cukup standar sehingga hasil gambar yang ditampilkannya nanti sudah bisa menampilkan gambar yang cukup jelas.

Layar dari Lenovo A Plus juga belum dilengkapi dengan fitur perlindungan apapun tetapi sudah mendukung fitur multi touch. Dari segi desain ponsel ini memang terlihat begitu standar dan mungkin kurang menarik bagi mereka yang sudah sering menggunakan smartphone flagship ataupun yang menggemari smartphone dengan material metal namun keuntungannya adalah jika Anda menggunakan smartphone non metal maka smartphone tersebut tidak akan mudah mengalami peningkatan suhu yang terlalu tinggi saat digunakan dalam waktu yang cukup lama termasuk juga untuk jenis pemasangan baterai yang bersifat removable dan itu artinya smartphone ini bukan termasuk pada smartphone yang memiliki baterai tanam.

HP Android Kamera Terbaik

Kamera Panasonic Lumix
Kamera Samsung Terbaik
Kamera GoPro Termurah
Harga Kamera FujiFilm
Kamera DSLR Pentax
Kamera Olympus Terbaru
Kamera Canon Terbaru
Kamera Nikon Terbaru

RAM Dan Hardware Lenovo A Plus

Untuk mendukung berbagai macam fungsinya sebagai smartphone, Lenovo A Plus memanfaatkan RAM dengan kapasitasnya sebesar 1 GB dan juga memori storage sebesar 8 GB, ukuran memori storage ini memang terlihat begitu kecil sehingga sangat mungkin rasanya jika pemilik Lenovo A Plus langsung memasang micro SD dan untuk kapasitas dari micro SD yang bisa anda pasang pada Smartphone Ini adalah sebesar 32GB .

Lenovo A Plus memanfaatkan operating system Android versi 5.1 atau Lollipop dan didukung pula dengan keberadaan chipset MediaTek MT6580, serta prosesor quad-core 1,3 GHz Cortex A7, adapun untuk olahan grafisnya dipercayakan pada Mali-400MP2.

Kamera Lenovo A Plus

Lenovo A Plus dibekali dengan 2 kamera yang memiliki posisi berlawanan yaitu pada bagian depan dan bagian belakang. Untuk masing-masing besaran resolusi yang dimiliki oleh kamera ini memang cukup berbeda di mana untuk kamera utamanya memiliki resolusi sebesar 5 Megapixel dengan dukungan fitur LED Flash serta autofocus saja. Kemudian untuk kamera keduanya memiliki resolusi sebesar 2 megapiksel tanpa dukungan fitur apapun.

Baik kamera depan maupun kamera belakang dari Smartphone Ini masing-masing juga bisa digunakan untuk mengambil foto dengan kualitas hasil foto yang tentu saja jauh lebih baik jika Anda menggunakan kamera utama. Jika dilihat lebih detail lagi maka keberadaan dari kamera pada Smartphone Ini memang lebih pada fungsionalitasnya saja sehingga untuk Anda yang gemar melakukan pemotretan dengan hasil yang maksimal Lenovo A Plus belum bisa direkomendasikan. Ditambah lagi dengan keterbatasan fitur yang dimiliki oleh kamera utama yang hanya sebatas fitur autofocus dan LED Flash tentu saja sulit untuk bisa mendapatkan hasil foto yang benar-benar ideal.

Lenovo A Plus

Konektivitas Dan Baterai Lenovo A Plus

Lenovo A Plus memiliki dua slot kartu SIM yang bisa diisi dengan ukuran micro SIM dan jenis jangkauan jaringan yang bisa dijangkau oleh Smartphone Ini adalah 2G serta 3G dengan demikian Lenovo A Plus juga merupakan kategori smartphone Android 4G LTE. Fitur konektivitas lain yang ada pada Lenovo A Plus diantaranya adalah Wi-Fi, hotspot, bluetooth versi 2,1, GPS, FM radio serta micro USB versi 2. Adapun untuk sensor yang dimilikinya hanyalah sensor accelerometer saja.

Lenovo A Plus memanfaatkan baterai Lithium Polymer dengan kapasitas sebesar 2000 mili ampere dan bersifat removable, untuk ukuran layar yang hanya 4,5 inchi kapasitas baterai tersebut terbilang cukup besar sehingga diprediksikan bahwa Lenovo A Plus ini akan mampu bertahan dalam waktu 1 hari penuh dengan penggunaan yang masif tanpa harus melakukan pengisian ulang baterai berkali-kali.

Warna Dan Harga Lenovo A Plus

Smartphone Android Lollipop ini bisa anda dapatkan dengan harga Rp 1,3 juta dan tersedia dua varian warna yaitu Onyx Black serta Pearl White.

Setelah melihat secara lebih detail lagi mengenai spesifikasi dari Lenovo A Plus bisa disimpulkan bahwa smartphone ini memang tergolong cukup mahal mengingat fitur yang diberikannya memang sangat terbatas termasuk juga dengan spesifikasinya yang terbilang sangat pas-pasan.

Ada banyak sekali kekurangan yang dimiliki oleh Lenovo A Plus mulai dari ukuran layarnya yang hanya 4,5 Inci yang tentu saja kurang begitu maksimal untuk penggunaan apapun termasuk juga untuk proses input pengetikan apalagi jika digunakan untuk menyimak tampilan video dengan ukuran layar 4,5 Inci tentu saja kurang begitu maksimal.

Jenis Operating System yang digunakan juga baru sebatas Android Lollipop pada Smartphone Ini sudah dirilis pada bulan September tahun 2016 yang mana sudah termasuk pada penghujung tahun 2016 yang perlu disoroti lebih tajam lagi adalah mengenai jangkauan jaringannya yang belum bisa menjangkau jaringan 4G LTE, padahal smartphone Android saat ini rata-rata sudah memanfaatkan teknologi LTE tersebut.

Dari sektor kamera juga tidak terlalu mengesankan dan terkesan sangat biasa. Jika diambil dari segi positifnya Lenovo A Plus lebih menarik jika digunakan oleh mereka yang hanya menggunakan Smartphone ini sebagai media komunikasi saja baik untuk telepon, chatingataupun mengakses media sosial tetapi untuk penggunaan yang lebih dari itu misalnya untuk permainan game berat, tentu saja kurang direkomendasikan.

Dengan harga yang menyentuh angka Rp 1,3 juta diharapkan meskipun tidak memiliki spesifikasi yang cukup unggul, sebuah smartphone bisa memiliki tampilan yang menarik tapi rupanya keduanya sama-sama belum anda jumpai pada Lenovo A Plus, keunggulan dari Lenovo A Plus lebih ditekankan pada daya tahannya karena menggunakan kapasitas baterai yang cukup besar dan dari tipe baterai yang berkualitas sehingga sangat pas bagi Anda yang kerap melakukan perjalanan jauh dan sulit menjumlah adanya saluran listrik.