Kredit Rumah Via MNC Finance: Macam-Macam Asuransi Rumah

Kredit Rumah Via MNC Finance: Macam-Macam Asuransi Rumah – Banyak orang berpikir bahwa sekarang ini mengajukan kredit rumah via MNC Finance adalah hal yang umum sekali. Mengingat harga jual rumah sudah semakin mahal, sehingga penting untuk segera mengajukan kredit rumah agar bisa memiliki sebuah rumah.

Kredit Rumah Via MNC Finance: Macam-Macam Asuransi Rumah

Nah, dari sinilah tak heran bila sebagian besar orang banyak yang berpikir bahwa rumah itu sebuah asset dan pencapaian yang penting dan berharga dalam hidupnya. Ini adalah hal yang sangat wajar. Karena rumah tersebut didapat dengan menjalani sebuah proses yang panjang dan harus kerja keras dalam waktu yang sangat lama.

Baca juga: Syarat Mengajukan Kredit Rumah Wilayah Palembang

Melihat hal tersebut, wajar bila dalam mengajukan kredit rumah via MNC Finance ini ada juga fitur yang dimasukkan ke dalamnya, yaitu sebuah asuransi rumah. Hal ini dilakukan agar rumah tersebut bisa memiliki perawatan dan perlindungan yang lebih maksimal.  Tak hanya itu saja, cara ini juga berguna sekali untuk mencegah terjadinya banyak resiko kerugian yang datang sewaktu-waktu kepada rumah Anda tersebut. Tapi, apa sih asuransi rumah itu? Seperti apakah manfaatnya?

Meskipun asuransi rumah ini tidak sepopuler dengan asuransi kesehatan dan asuransi jiwa, namun ternyata asuransi rumah ini juga cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan mereka sadar akan resiko kerugian yang bisa dialami karena adanya bencana alam yang menimpa rumah sewaktu-waktu.

Jadi, asuransi rumah adalah sebuah asuransi yang berguna untuk memberikan sebuah perlindungan akibat dari kerugian oleh tindakan pencurian, kebakaran, dan kerusakan karena bencana alam.

Dengan mengajukan asuransi rumah yang diberikan saat Anda mengajukan kredit rumah via MNC Finance inilah yang nantinya akan membuat Anda bisa lebih merasa aman terhadap segala resiko dan kerugian yang bisa muncul karena yang kami sebutkan di atas.  Karena semuanya nanti akan ditanggung pihak perusahaan asuransi tersebut.

Macam-Macam Asuransi Rumah

Berbicara tentang perlindungan, wajar bila setiap orang membutuhkan perlindungan yang tepat dan terbaik. Sehingga, hal ini bisa memperkecil adanya kerugian yang bisa muncul sewaktu-waktu. Berdasarkan dari layanannya, sebenarnya asuransi rumah itu terdiri atas 2 macam, antara lain:

Industrial All Risk/ Property All Risk

Ini adalah salah satu jenis dari asuransi kebakaran yang sifatnya unnamed perils. Yaitu memberi sebuah jaminan atas semua resiko yang terjadi pada kepentingan dan harga yang dipertanggungkan. Kecuali, resiko terhadap terorisme, perang, radioaktif, nuklir,  kehilangan pangsa pasar atau masalah usaha, keterlambatan, ketidakjujuran dari para karyawan, kerusakan boiler dan mekanik, korosi, aus, polusi, dll.

Jaminan yang diberi untuk layanan ini meliputi di bawah ini:

  • Jaminan terhadap pemogokan, kerusuhan, huru hara, dan tindakan kejahatan.
  • Jaminan terhadap badai, angina topan, banjir, dank arena air.
  • Jaminan terhadap letusan gunung berapi, gempa bumi, dan tsunami.
  • Jaminan terhadap pergerakan tanah dan tanah longsor.

Asuransi jenis ini hanya berlaku untuk bangunan non industry. Misalnya saja untuk rumah tinggal, kantor, rumah sakit, sekolah, dll. Sementara untuk bangunan industry itu meliputi gudang, pabrik, toko, dan mall.

PSAKI atau Polis Standard Asuransi Kebakaran Indonesia

Asuransi yang diberikan oleh kredit rumah via MNC Finance ini memberi perlindungan untuk kepentingan dan harta benda yang dipertanggungkan secara langsung, dikarenakan oleh petir, kebakaran, ledakan, asap, dan kejatuhan pesawat terbang. Kini Anda bisa memilih sendiri manakah di antara asuransi yang paling menguntungkan untuk Anda.