Kredit Rumah Jokowi Angsuran 800 Ribuan Kini Hadir di Cikarang

Kredit Rumah Jokowi Angsuran 800 Ribuan Kini Hadir di Cikarang – Jokowi, selaku sebagai bapak Presiden RI saat ini telah meresmikan sebuah perumahan dengan angsuran yang paling terjangkau di perumahan Vila Kencana di Cikarang. Perumahan ini kabarnya akan diberikan untuk para masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Pengembangan tersebut dilakukan oleh PT Bank Tabungan Negara Tbk atau BTN dengan PT Arrayan Bekasi Development dari SPS Group. Selain bapak Jokowi, acara tersebut juga dihadiri oleh menteri Pekerjaan Umum dan juga Perumahan Rakyat, yaitu Basuki Hadimuljono.

Baca juga: Skema Kredit Rumah Holcim Gaji UMR

Dalam sambutannya tersebut, Jokowi mengajak para masyarakat untuk membeli rumah ini dibandingkan harus mengontrak. Sudah seharusnya bila masyarakat lebih berani untuk mengelola keuangan mereka untuk memiliki sebuah rumah.

Kini, pihak pemerintah telah menyiapkan rumah subsidi lewat kredit rumah Jokowi yang dicangnakan dari Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan, tinggal bagaimana para masyarakat dalam menyikapinya.

Menurut bapak Jokowi, dengan adanya bantuan itu, kini masyarakat bisa lebih mudah untuk mendapatkan sebuah rumah. Karena, rumah tersebut bisa didapatkan hanya dengan membayar uang mukanya saja yang senilai 1% saja dari harga jual rumah. Yaitu sebesar 1,41 jutaan rupiah dengan angsuran sebesar 800 ribu setiap bulan.

Salah satu contoh rumah yang dicanangkan di dalam program kredit rumah Jokowi ini adalah rumah dengan type 25/ 60 ini di Villa Kencana CIkarang. Perumahan ini sudah diresmikan dari bulan mei 2017 yang lalu. Proyek tersebut kabarnya dibangun pada lahan dengan luas sebesar 105 ha. Jadi, secara keseluruhan, sebenarnya rumah yang akan dibangun ini berjumlah 8.749 unit untuk type rumah 25/ 60.

Bapak Maryono, selaku sebagai Direktur Utama dari bank BTN, seabgai integrator dari program sejuta rumah ini terus memberikan dukungan terhadap pemenuhan kebutuhan perumahan yang ada di Indonesia.

Untuk proyek perumahan tersebut, kini BTN tidak sekedar hanya berperan sebagai pemberi pinjaman kredit rumah Jokowi saja. Namun mereka juga akan memberikan saluran kredit konstruksi  untuk para pengembang yang bertugas menyelesaikan proyek tersebut.

Jadi, kini bapak Maryono selalu berupaya untuk memberi fasilitas kredit tidak sekedar untuk nasabah perseorangan saja. Namun, bantuan ini juga akan diberikan untuk para pengembang supaya nantinya bisa memenuhi kebutuhan rumah para masyarakat yang ada di Indonesia, khususnya dari masyarakat kelas menengah sampai ke bawah.

Untuk proses pembangunan Villa Kencana CIkarang ini sebenarnya sudah dimulai dari tahun 2016 yang lalu. Sedangkan untuk akses program KPR FLPP ini, masyarakat akan diberikan bantuan bunga acuan sebesar 5% dengan masa pinjaman selama 20 tahun.

Itu artinya dengan adanya bantuan dari program kredit rumah Jokowi inilah akan sangat membantu Anda sekali yang sedang mencari sebuah rumah yang paling terjangkau dan sesuai dengan budget Anda. Karena untuk masyarakat Cikarang, sudah jelas bila dengan angsuran sebesar 800 ribu setiap bulan itu tidaklah memberatkan dibandingkan harus membayar sebuah kontrakan.

Saat Anda akan membayar sebuah kontrakan rumah, maka nominalnya pun bisa sama dengan jumlah angsuran yang Anda bayarkan setiap bulannya. Karena bila dikurskan itu sebenarnya sama dengan membayar rumah kontrakan. Entah itu dari segi nominalnya dan masa angsurannya.

Maka dari itulah, dari pada selama hidup Anda Anda terus membayar kontrakan, akan lebih baik bila uang tersebut digunakan untuk membayar angsuran rumah. Karena setelah masa yang ditetapkan, maka Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan rumah itu.