Kredit Rumah Halal, Lajangpun Tidak Masalah Mengajukan Kredit

Kredit Rumah Halal, Lajangpun Tidak Masalah Mengajukan Kredit – Ketika Anda sedang mencari sebuah kredit rumah halal, maka Anda tak perlu khawatir lagi. Karena sekarang iSet featured imageni sudah  banyak program pinjaman kredit yang halal untuk dipilih. Sehingga, bila Anda adalah seorang lajang, dan Anda mampu untuk membayar kredit rumah, tidak ada salahnya bila Anda mengajukan kredit tersebut.

Baca juga: Cara Mengajukan Kredit Rumah Gresik untuk Freelancer dan Karyawan Kontrak

Bagaimana pun juga, membeli sebuah rumah ketika masih lajang itu ada banyak sekali kelebihan dan keuntungannya. Inilah beberapa alasan kenapa Anda harus mengajukan kredit rumah halal, meskipun Anda masih lajang, antara lain:

Kredit Rumah Halal, Lajangpun Tidak Masalah Mengajukan Kredit

Bisa Menetap di Rumah Anda Sendiri

Ketika Anda sudah memiliki sebuah rumah saat masih lajang, itu berarti Anda tidak perlu lagi nebeng dengan orang tua Anda, atau bahkan di rumah mertua Anda saat Anda sudah menikah. Anda tinggal menyicil saja untuk membeli sebuah perabotan, dan kemudian bisa menetap pada rumah Anda sendiri.

Anda tidak perlu takut bila tinggal di rumah sendirian itu akan membuat Anda bisa mengalami hal yang serupa seperti dalam tayangan film Home Alone.

Jadi, meskipun perabotan Anda masih sedikit, itu adalah proses. Karena yang terpenting adalah, Anda harus bisa hidup mandiri saat Anda sudah dewasa. Yaitu, dengan cara tinggal di rumah Anda sendiri. Jadi, meskipun orang tua Anda mungkin tidak akan keberatan ketika di awal pernikahan Anda tinggal bersama mereka, namun tentunya ini akan sangat memalukan sekali jika Anda terus merepotkannya.

Maka dari itulah, segera saja ajukan kredit rumah halal. Saat Anda tinggal di rumah Anda sendiri, Anda akan merasa bagaimana rasanya hidup berumah tangga sendiri. Namun, bila kondisi Anda memang belum siap untuk itu, mungkin tinggal bersama orang tua juga bisa dipilih.

Sebagai Investasi

Jika Anda ingin berinvestasi, maka seharusnya Anda melakukannya sejak dini saat masih memiliki kesempatan. Saat Anda memiliki dana sendiri, maka Anda bisa membeli sebuah rumah. Karena, belum pernah ada satupun cerita ada harga rumah yang turun, kecuali tempat tersebut tidak strategis dan pernah menjadi kasus TKP pembunuhan.

Maka dari itulah, membeli rumah sejak dini itu selain bisa dijadikan sebagai persiapan diri untuk hidup berumah tangga, Anda juga bisa menjadikannya sebagai instrument untuk berinvestasi. Di samping itu, saat Anda sedang membutuhkan uang, maka Anda bisa menjual rumah Anda sendiri.

Penghasilan Pasif

Anda bisa menambah penghasilan Anda dengan cara menyewakan atau bahkan mengontrakkan rumah Anda tersebut pada orang lain sebelum Anda menempatinya. Jadi, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan banyak tenaga, karena Anda sudah bisa memiliki sebuah pendapatan yang pasif.

Akan lebih baik lagi bila biaya untuk sewa tersebut bisa menutup angsuran kredit rumah halal Anda di setiap bulan. Namun, Anda tetap harus menyeleksi terlebih dahulu siapa penyewanya. Jangan sampai nanti rumah Anda justru menjadi rusak sesudah disewanya. Harus ada sebuah perjanjian hitam di atas putih, bahwa manapun bagian rumah yang rusak itu harus diperbaiki oleh penghuninya. Sehingga, mereka memiliki tanggung jawab.

Bisa Menjadi Aset yang Diagunkan

Ini berlaku jika Anda membeli sebuah rumah tanpa system kredit rumah halal, sehingga Anda harus membayarnya secara lunas. Maka Anda bisa mensekolahkan sertifikat rumah milik Anda tersebut, atau bahkan Anda bisa menjadikannya sebagai agunan ketika Anda sedang membutuhkan sebuah pinjaman.

Kredit menggunakan agunan rumah itu nilainya biasanya akan lebih besar, disesuaikan dengan nilai dari rumah itu. Karena nanti tim bank akan langsung menilai berpakah nominal harga rumah yang sesuai untuk dijadikan sebagai jaminan kredit tersebut.