Syarat untuk Mengajukan Kredit Rumah Btn Di Indramayu

Syarat untuk Mengajukan Kredit Rumah Btn Di Indramayu

Apakah Anda sudah memiliki informasi seputar program kredit rumah BTN di Indeamayu bersubsidi? Dalam 2 tahun yan glalu, telah dihadirkan program untuk sejuta rumah di tahun 2015 yang lalu. Dan kabar menariknya, sekarang ini program tersebut kembali diperkenalkan lagi. Hal ini dibuat karena untuk memenuhi kebutuhan para masyarakat akan rumah pribadi, khususnya untuk mereka dengan penghasilan rendah yang ada di Indonesia.

Baca juga: Tahapan Untuk Bisa Mendapatkan Kredit Rumah BPJS Ketenagakerjaan

Ketentuan Mengikuti Program Kredit Rumah BTN di Indramayu Bersubsidi

Berikut ini adalah beberapa persyaratan bila Anda ingin mengajukan program kredit rumah BTN di Indeamayu bersubsidi yang harus Anda cermati, antara lain:

WNI yang Belum Punya Rumah Sendiri

Supaya program kredit rumah BTN di Indeamayu sejuta rumah ini bisa terfokus pada sasaran yang tepat. Maka dari itulah, salah satu syarat yang harus dipenuhi supaya program ini bisa benar – benar terealisasi adalah dengan memberikan program untuk para warga negara Indonesia yang memang belum mempunyai rumah pribadi.

Jadi, dalam hal ini, program tersebut memang akan benar – benar diberikan untuk mereka yang belum pernah sekalipun mendapatkan bantuan, seperti rumah subsidi. Dari sinilah nantinya diharapkan agar bisa berlangsung pemerataan kesejahteraan rakyat yang bagus bagi seluruh warga masyarakat Indonesia. Itu artinya, kini semua orang akan mempunyai hunian rumah pribadi sendiri.

Harus Mempunyai Penghasilan dan Pekerjaan

Bila Anda ingin mempunyai sebuah rumah kredit rumah BTN di Indeamayu bersubsidi, maka sayarat mutlak yang wajib harus dipenuhi adalah Anda harus bekerja pada sebuah perusahaan minim harus selama 1 th. Selain itu, salah satu syarat pendapatan yang harus diterima untuk bisa mendapatkan bantuan rumah subsidi ini adalah maksimal sebesar 4 juta rupiah, khusus rumah tapak.

Sedangkan bila Anda ingin mengajukan program kredit rumah BTN di Indeamayu rumah susun, maka persyaratan utama yang harus Anda penuhi adalah tidak boleh memiliki income atau pendapatan lebih dari 7 juta rupiah. Selain itu, minim Anda sudah harus menikah atau sudah berusia 21 tahun.

Dokumen Pribadi Harus Lengkap

Salah satu persayaratan penting lagi untuk mengajukan kredit rumah BTN di Indeamayu bersubsidi ini adalah Anda harus memiliki dokumen pribadi yang lengkap. Yaitu FC KK, FC KTP, slip gaji yang terakhir, SPT tahunan, FC NPWP, FC rekening Koran dalam kurun waktu 3 t bulan, ada surat pernyataan bahwa Anda belum mempunyai sebuah rumah, dan ANda juga harus memiliki surat pernyataan bahwa Anda memang belum mendapatkan bantuan ruah bersubsidi.

Memiliki Rekan Jejak Bank yang Bagus

Pihak pengaju kredit rumah BTN di Indeamayu akan merasa kesulitan dalam mendapatkan persetujuan KPR bila mereka mempunyai rekam jejak transaksi bank yang buruk. Bagaimanapun juga, mereka yang masuk dalam golongan black list dimana mereka tidak membayarkan kartu kredit, misalnya saja sering sekali terlambat saat membayar angsuran, da nada beberapa catatan yang buruk dari orang tersebut. Hal tersebut bisa mempengaruhi pengajuan terhadap kredit rumah tersebut.

Jika Anda ingin membeli sebuah rumah dengan menggunakan kredit rumah BTN di Indeamayu ini, sebaiknya Anda pertimbangkan beberapa hal – hal yang kecil misalnya saja seperti transaksi dengan bank dari awal. Rekam jejak inilah yang nantinya akan membantu Anda untuk mendapatkan hunian murah dari program kredit rumah ini. Maka dari itulah, sebisa mungkin selalu buatlah rekam jejak yang bagus.