Jadwal Kualifikasi Dan Pertandingan Balap MotoGP Terbaru 2017

Jadwal Moto GP Trans 7 ~ Ajang balap MotoGP memang tidak hanya populer di Indonesia saja tetapi juga di belahan dunia manapun saat siaran live pertandingan balap MotoGP ini akan menyita perhatian banyak orang. Tahukah anda bahwa ajang balap MotoGP ini sudah ada sejak tahun 1949 yaitu terhitung 4 tahun setelah kemerdekaan bangsa Indonesia dan berlangsung hingga saat ini. Di masa itu memang ajang balap motor yang sangat bergengsi ini tidak semegah dan semua barang seperti saat ini tetapi lebih berkesan sederhana disesuaikan dengan zaman dan juga perkembangan teknologi yang pada masa itu memang belum benar-benar maksimal.

Ajang balap diklasifikasikan sesuai dengan kapasitas mesin motor yang akan bertanding yaitu mulai dari yang paling kecil kapasitas mesinnya yaitu 50 cc, 125 cc, 250 cc, 350 cc dan yang paling tinggi adalah 500 cc. P-P[da perkembangannya ajang balap MotoGP ini juga berpengaruh kepada perkembangan dunia otomotif di seluruh negara yang ada di bumi ini di tahun 1960-an hasil MotoGP ini lebih didominasi oleh motor dengan mesin 4 tak pada setiap klasifikasi kapasitas mesin motor yang ikut bertanding balap di ajang ini, maka tak heran apabila di masa lalu motor 4 tak memang cukup populer dan bahkan hingga saat ini masih ada juga beberapa orang yang menggunakannya karena dianggap istimewa.

Klasemen Moto GP

Baru pada tahun 1970 arah dunia otomotif kembali berubah di mana mesin motor 4 tak sudah tidak digunakan lagi bahkan nyaris dipunahkan dari ajang MotoGP ini dan beralih menggunakan motor dengan mesin 2 tak saja salah satu Pioneernya adalah pabrikan asal Jepang yaitu Kawasaki yang langsung memproduksi motor 2 tak dan dijadikan sebagai motor balap di ajang MotoGP yang cukup sukses menyita perhatian. Berkaitan dengan pabrikan Motor tentu saja MotoGP ini tidak hanya dijadikan sebagai ajang kreatifitas dari para produsen otomotif dari Jepang saja tetapi juga dari negara-negara lain namun hingga saat ini memang perusahaan otomotif asal Jepang yang masih cukup mendominasi diantaranya adalah Honda, Suzuki, Yamaha dan masih banyak lagi yang lainnya.

Salah satu Legenda juara MotoGP yang hingga saat ini memang masih cukup dikenal oleh masyarakat adalah Valentino Rossi, pembalap yang menggunakan nomor keberuntungannya yaitu 46 menjadi juara di beberapa museum pertandingan MotoGP sehingga tidak heran apabila Valentino Rossi menjadi salah satu tokoh dunia yang cukup populer dan mungkin akan terus populer di sepanjang masa. Tetapi sebenarnya di ajang ini tidak hanya bisa anda jumpai skill kelas atas dalam ajang balap bergengsi yaitu Valentino Rossi saja tetapi juga pembalap-pembalap lain diantaranya adalah Dani Pedrosa, Lorenzo dan juga masih ada lagi beberapa pembalap lain yang nampaknya menunjukkan kualitasnya yang semakin meningkat.