Spesifikasi Dan Harga iPad Pro 9.7 Terbaru April 2017 Lengkap

Harga iPad Pro 9.7 ~ Apple selama ini dikenal tidak hanya dari produk smartphonenya saja tetapi bisa dibilang Apple adalah Pioneer untuk produk tablet, dari tahun ke tahun Apple selalu menyediakan tablet dengan teknologi yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna gadget saat ini, termasuk juga saat perilisan Apple iPad Pro 9.7 yang dirilis pada bulan Maret tahun 2016 dengan salah satu keunggulannya adalah fitur konektivitas jangkauan jaringan 4G LTE.

Ukuran layarnya yang memang cukup lebar yaitu 9.7 inci dikombinasikan dengan ketebalannya yang hanya mencapai 6,1 mm menjadikan iPad Pro 9,7 memang memiliki desain yang sangat istimewa, hal ini juga semakin menguatkan image bahwa Apple senantiasa memiliki produk-produk gadget dengan desain yang premium. Tablet ini juga dilengkapi dengan fitur canggih lainnya yang akan memberikan kepuasan bagi penggunanya saat menjalankan berbagai macam aplikasi pada tablet tersebut.

Spesifikasi iPad Pro 9.7

Layar Ukuran : 9.7 inch, 1536 x 2048 pixels
Tipe : LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 240 x 169.5 x 6.1 mm
Berat : 437 gr
SIM : Nano-SIM/ Electronic SIM card
Hardware OS : iOS 9.3.2, upgradable to iOS 10.1
Chipset : Apple A9X
CPU: Dual-core 2.16 GHz (Twister)
GPU: PowerVR Series 7 (12-core graphics)
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 32/128/256 GB
Eksternal : –
Kamera Depan : 5 MP, f/2.2, 31mm, [email protected], [email protected], face detection, HDR, panorama
Belakang : 12 MP, f/2.2, 29mm, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Battery Non-removable Li-Ion battery (27.9 Wh)
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, compass, barometer
Warna Space Gray, Silver, Gold, Rose Gold

iPad Pro 9,7 disediakan dalam 2 varian yaitu versi Wi-Fi only dan juga versi GSM, untuk versi Wi-Fi only tentu saja jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan versi GSM tetapi bisa dibilang betapa pun murahnya harga dari produk Apple, bagi sebagian orang masih cukup mahal dan hal ini tentu saja merupakan salah satu keunggulan dari produk Apple yang secara otomatis akan menjadikannya terasa semakin eksklusif. Berikut ini akan dibahas mengenai hal-hal yang berkaitan dengan Apple iPad Pro 9.7.

Display Apple iPad Pro 9.7

Sesuai dengan namanya tablet ini memang dibekali dengan layar berukuran 9.7 inci dengan screen body rasionya mencapai 71,6% sehingga masih cukup nyaman untuk dipegang. Tipe panel yang digunakan masih tetap sama dengan panel yang dipasang pada perangkat Apple lainnya yaitu LED backlight IPS LCD.

Layar yang sudah sangat lebar ini memiliki kemampuan untuk menampilkan resolusi yang juga mengesankan yaitu 1536 x 2048 pixel resolusi ini tentu saja cukup tinggi mengingat ukuran dari tablet ini yang memang cukup lebar meskipun pada kenyataannya kerapatan pixel dari layar iPad Pro 9.7 hanya 264 ppi.

Guna melindungi keindahan dan fungsi utama dari layar sentuh pada iPad Pro 9.7, Apple telah menyediakan fitur perlindungan pada layar tersebut yaitu adanya Oleophobic Coating yang akan secara efektif mampu menjaga layar tetap bersih dan tidak membekas sidik jari penggunanya, sementara itu fitur keamanan layar kedua adalah adanya scratch-resistant glass yang sangat bermanfaat untuk membuat layar tablet tersebut tetap halus karena tidak mudah tergores.

Kemudian bagi Anda yang ingin mengetahui susunan posisi komponen yang ada pada iPad Pro 9.7, pada bagian depan hanya terdapat tombol home button yang masih tetap sama memiliki bentuk yang bulat dan juga keberadaan lensa kamera kedua, kemudian di bingkai bagian kanan sudah terdapat adanya tombol volume yang selanjutnya tombol power berada di bingkai atas bersandingan dengan speaker, kemudian di sisi belakang terdiri dari dua komponen utama yaitu lensa kamera dan juga LED Flash.

Dari segi desain bodi iPad Pro 9.7 memang bisa dikatakan sangat mempesona karena selain memang terlihat cukup lebar tablet ini juga sangat tipis karena ketebalannya hanya mencapai 6.1 mm. Tentu saja ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa karena tingkat ketebalan ini memang benar-benar tipis sekali dan bahkan tidak banyak perangkat gadget yang memiliki ketebalan setipis ini.

RAM dan Hardware iPad Pro 9.7

Setiap produk Apple memang dijual dengan harga yang mahal tetapi anda tidak hanya akan mendapatkan desain yang mempesona maupun nama besar Apple yang sangat bergengsi saja. Sebab perangkat Apple selalu dilengkapi dengan fitur-fitur yang mumpuni, sehingga kinerjanya sangatlah maksimal tidak hanya pada versi smartphone saja tetapi pada versi iPad Apple juga sudah menyediakan komponen yang sangat berkualitas.

Seperti pada iPad Pro 9.7 ini yang sudah dibekali dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB, nantinya Anda bisa memilih tiga varian kapasitas memori internal yang masing-masing adalah 32GB, 128GB dan 256GB. Mengingat bahwa semua perangkat Apple tidak pernah disertakan dengan slot kartu SD maka dengan ukuran layar yang cukup besar ini dan biasanya identik dengan kegiatan yang produktif akan lebih baik jika anda langsung memilih versi memori internal yang lega setidaknya Anda bisa membeli iPad Pro 9.7 dengan memori internal sebesar 128 GB.

Pada bagian prosesor iPad Pro 9.7 telah dibekali CPU dual core dengan clock speednya yang mencapai 2.16 GHz. Adapun untuk jenis chipset yang digunakan adalah Apple A9X. Selanjutnya iPad Pro 9.7 rupanya juga tetap mendapatkan bagian operating system iOS terbaru yaitu versi 10.1, meskipun demikian pada awal pembelian Anda baru menjumpai iPad Pro 9.7 dengan iOS versi 9.3.2 oleh sebab itu Anda bisa langsung melakukan upgrade OS jika dirasa OS bawaannya kurang begitu memaksimalkan kinerjanya.

ipad-pro-9-7

Kamera iPad Pro 9.7

Pada umumnya tablet hanya mengutamakan ukuran layar yang besar dan kurang memperhatikan fitur fotografi tetapi tidak demikian pada iPad Pro 9.7 yang juga menyertakan fitur fotografi yang meumpuni, bahkan setara dengan perangkat iPhone terbaru. Pada kamera belakang atau kamera utama sudah disediakan lensa dengan resolusi sebesar 12 megapixel, selain memiliki resolusi dengan besaran yang cukup, kamera utama iPad Pro 9.7 juga memiliki fitur dual LED sehingga Anda bisa mendapatkan hasil foto yang lebih baik saat berada dalam kondisi low light.

Ukuran yang besar dari layar iPad Pro 9.7 tentu saja tidak menghalangi keinginan anda untuk berfoto selfie, oleh sebab itu Apple sudah menyediakan lensa di kamera kedua dengan resolusi yang juga sudah lumayan besar yaitu 5 megapiksel selain bisa digunakan untuk berfoto selfie kamera kedua juga sangat bermanfaat untuk Anda yang kerap melakukan panggilan video.

Sensor Dan Baterai iPad Pro 9.7

Pada bagian ini tentu saja paling dipertanyakan, untuk ukuran layar yang cukup besar ini berapakah kapasitas baterai yang disematkan pada tablet tersebut. iPad Pro 9.7 menggunakan baterai lithium-ion 27.9 WH dan bersifat non-removable. Dengan baterai ini iPad Pro 9.7 sudah bisa digunakan untuk fitur multimedia hingga 10 jam tanpa henti sehingga bisa dipastikan bahwa tablet ini mampu digunakan untuk seharian penuh.

Sementara itu pada bagian sensor tentu saja juga akan berkaitan dengan kecanggihan dari sebuah perangkat gadget khususnya untuk seri iPad yang umumnya juga dilengkapi dengan fitur fingerprint sensor dan rupanya iPad Pro 9.7 juga demikian halnya karena selain memiliki sensor barometer, compass, gyro dan accelerometer iPad Pro 9.7 juga dibekali dengan fitur fingerprint sensor.

Warna dan Harga iPad Pro 9.7

Penggemar iPad memang masih cukup banyak sehingga varian warna yang disediakan juga mengikuti tren masa kini diantaranya adalah Silver, Space Gray, Gold dan Rose Gold. Lalu satu unit iPad Pro 9.7 bisa anda dapatkan dengan menyediakan dana yang disesuaikan dengan tipe yang Anda pilih dan rinciannya adalah sebagai berikut :

– Apple iPad Pro 9.7 Wi-Fi Only 32 GB Rp 8,399,000,-
– Apple iPad Pro 9.7 Wi-Fi Only 128 GB Rp 10,599,000,-
– Apple iPad Pro 9.7 Wi-Fi Only 256 GB Rp 12,999,000,-
– Apple iPad Pro 9.7 Wi-Fi + Cellular ( 4G ) 32 GB Rp 9,999,000,-
– Apple iPad Pro 9.7 Wi-Fi + Cellular ( 4G ) 128 GB Rp 12,079,000,-
– Apple iPad Pro 9.7 Wi-Fi + Cellular ( 4G ) 256 GB Rp 13,999,000,-