Ini Cara Mendapat Kredit Rumah Btn Di Indramayu yang Murah

Kali ini, PT Bank Tabungan Negara, yaitu Bank BTN telah memberikan program bersama dengan pihak kementrian perumahan rakyat. Dimana di dalam program tersebut telah menyediakan berbagai macam rumah yang murah lewat fasilitas likuiditas dan pembiayaan untuk perumahan, atau bisa disebut juga dengan FLPP.

Ini Cara Mendapat Kredit Rumah Btn Di Indramayu yang Murah

Dari sinilah, dalam program tersebut telah menawarkan suku bunga dengan dasar paling rendah sampai dengan 8,15% dalam fixed rate pada jangka waktu yang telah ditentukan. Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, bagaimanakah cara untuk mendapatkan kredit rumah BTN di Indramayu yang murah itu?

Baca juga: Tahapan Untuk Bisa Mendapatkan Kredit Rumah BPJS Ketenagakerjaan

Cara Mendapat kredit rumah BTN di Indramayu yang Murah

Kali ini pihak direktur utama dari bank BTN, yaitu Iqbal Latanro telah memberikan persyaratan untuk para calon debitur kredit rumah BTN di Indramayu yang ingin mendapatkan biaya kredit yang terjangkau lewat program FLPP.

Lewat program FLPP inilah nantinya akan menyediakannprogram KPR untuk rumah sejahtera tapak untuk mereka yang berpenghasilan hingga 2,5 juta rupiah. Dan ada juga perumahan dengan program sejahtera susun untuk mereka dari kalangan menengah ke bawah. Mereka yang boleh mengikuti program ini adalah mereka yang mempunyai penghasilan maksimal sebesar 4,5 juta rupiah. Begitulah kata direktur utama dari bank BTN tersebut.

Jadi, mereka dengan penghasilan lebih dari 4,5 juta rupiah itu tidak diperkenankan ikut serta dalam program ini. Di samping itu, mereka yang boleh ikut serta dalam program ini adalah mereka yang sudah mempunyai nomor poko wajib pajak, atau NPWP. Ini khusus untuk mereka yang ingin mengambil program rumah sejahtera rakyat. Sedangkan untuk mereka yang memilih rumah untuk sejahtera susun harus memiliki surat pemeritahuan atau SPT pajak terlebih dahulu.

Selain hal tersebut, ada juga persyaratan yang lainnya yang harus diperhatikan jika ingin mengikuti program FLPP ini. Yang pasti, calon debitur dalam program kredit rumah BTN di Indramayu ini nantinya diperkenankan melihat rumah dan memilih harga rumah yang akan dipilih. Dalam hal ini, untuk harga rumahnya sendiri tidak ditentukan. Hal ini dikarenakan program FLPP ini melihat dari berapakah income dari para debitur tersebut terlebih dahulu.

Jadi, misalnya saja direktur BTN, yaitu Irman Zahirudin mengatakan contoh aplikasi yang telah diajukan kepada para debitur. Misalnya saja dia memiliki income sebesar 2,5 juta rupiah dengan kemampuan membayar angsuran sebesar 1/3 dari income nya, maka angsurannya adalah sebesar 800 ribu untuk setiap bulannya.

Tentu saja dengan membayar angsuran sebesar 800 ribu setiap bulannya, maka para debitur tersebut dapat membeli sebuah rumah maksimal sebesar 80 juta rupiah dengan type rumah 55 ke atas. Namun, untuk mereka yang penghasilannya adalah sebesar 1,5 juta rupiah, maka mereka bisa membeli rumah maksimal sebesar 50 juta rupiah.

Sementara untuk jenis kredit rumah BTN di Indramayu sejahtera susun ini maksimal harga perumahan yan gboleh diambil adalah sebesar 90 juta rupiah sampai dengan 135 juta rupiah. Karena menggunakan asas keadilan, jadi yang boleh diambil adalah yang paling murah, yaitu sebesar 50 juta rupiah dengan bunga sebesar 8,15%.

Yang jelas, dengan adanya program kredit rumah BTN di Indramayu subsidi yang diberikan oleh pemerintah, hal tersebut akan membantu para masyarakat yang berpenghasilan rendah supaya tetap bisa membeli sebuah hunian rumah yang sebelumnya tidak pernah terbayangkan atau terpikirkan untuk terbeli.