Harga Huawei Nova Plus Layar 5.5 Inch 8MP Terbaru April 2017

Huawei Nova Plus adalah smartphone flagship yang sangat diunggulkan oleh Huawei dan dirilis pada bulan Oktober tahun 2016. Smartphone Ini menggunakan material berbahan logam yang dibentuk dengan desain yang sangat premium sehingga siapapun yang melihatnya pasti akan merasa tertarik untuk segera memilikinya karena sampai saat ini tampilan desain yang lebih premium akan menjadi nilai lebih dari penampilan sebuah smartphone.

Tidak hanya unggul dari segi desain yang menarik saja Huawei Nova Plus juga memberikan spesifikasi yang unggul, sehingga pada nantinya tidak heran jika satu unit Huawei Nova Plus dijual dengan harga yang cukup mahal. Agar mengetahui lebih banyak lagi mengenai Huawei Nova Plus berikut ini akan diulas secara lebih rinci berkaitan dengan spesifikasi maupun harga smartphone tersebut.

Spesifikasi Smartphone

Layar Ukuran : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 141 x 69.6 x 8.9 mm
Berat : 156 gr
SIM : Dual Sim
Software OS : Android 6.0.1 Marshmallow
Chipset : Snapdragon 430
CPU: Octa-Core 1.4 Ghz, Cortex A53
GPU: Andreno 505
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : up to 256 gb MicroSD
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Network GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE
Warna Gold, Dark Gray, Silver

Display Huawei Nova Plus

Smartphone Ini menggunakan material berbahan loga baik dari bodi maupun bingkai secara keseluruhan, di setiap sudutnya tidak memiliki desain yang benar-benar kotak tetapi memiliki kesan yang lebih melengkung sehingga akan membuat tampilan dari Huawei Nova Plus terlihat lebih stylish.

Apalagi Smartphone ini memiliki ukuran layar yang cukup lebar dan memanfaatkan jenis layar 2,5D, panel IPS LCD pada Huawei Nova Plus ini terbentang selebar 5,5 Inchi. Pada kelanjutannya layar ini mampu menghasilkan resolusi gambar yang sangat baik yaitu 1080 x 1920 pixels dan juga kerapatan yang sudah lumayan baik karena mencapai nilai 401 ppi. Meskipun belum dilengkapi dengan fitur perlindungan layar Huawei Nova Plus sudah mampu menghasilkan gambar yang lebih maksimal sehingga bisa diandalkan untuk menampilkan gambar baik video maupun foto yang lebih kaya akan warna.

Smartphone dengan layar berukuran 5,5 inci ini memiliki ketebalan 7,3 mm saja, sehingga terasa begitu tipis. Kemudian untuk bobotnya hanya mencapai 160 gram. Ponsel ini dilengkapi dengan adanya speaker stereo yang ditempatkan pada bingkai bawah mengapit MicroUSB, dengan demikian kualitas audio yang dimiliki oleh smartphone Ini bisa dipastikan akan mampu menghasilkan suara yang kencang dan juga lebih berkualitas.

Untuk tombol power dan juga volume bisa anda temukan pada bingkai kanan, sementara itu untuk bingkai kiri diisi oleh sim tray. Peletakkan posisi Jack audio berada pada bingkai atas di samping lubang mic. Sementara itu untuk cover belakang diisi oleh tiga komponen diantaranya adalah lensa kamera, LED Flash dan juga scanner sidik jari, anda pun akan menjumpai adanya tulisan Huawei dengan simbol Huawei yang mirip dengan bentuk jajaran daun setengah lingkaran. Cover smartphone yang menggunakan material metal ini terasa sedikit licin saat digenggam sehingga Anda perlu menambahkan pemasangan cover yang bisa melindungi smartphone ini dari goresan dan juga akan membuatnya lebih nyaman saat berada di genggaman tangan.

RAM Dan Hardware Huawei Nova Plus

Ponsel pintar dari Huawei ini dilengkapi dengan kualitas yang cukup baik dan masuk dalam kategori smartphone Android kelas menengah. Didalamnya sudah terdapat fitur dual sim card yang akan menjadikan smartphone ini lebih fleksibel dalam hal jangkauan jaringan 2 operator sekaligus, kemudian untuk jenis teknologi jangkauan jaringan yang dimiliki oleh Huawei Nova Plus ini, sudah menggunakan teknologi LTE Cat7 dimana teknologi ini mampu melakukan download dengan kecepatan mencapai 300 Mbps, disamping itu juga masih mampu untuk digunakan mengakses internet dengan jangkauan jaringan berkualitas GSM serta HSPA.

Di dalamnya juga telah terdapat beberapa komponen yang berkaitan dengan kinerja dari sebuah smartphone yaitu keberadaan chipset buatan Qualcomm Snapdragon 625, prosesor Octa-Core dengan clock speed 2,0 GHz cortex A53 serta olahan grafis dari Adreno 506.

Untuk meningkatkan tampilan dari Smartphone Ini user interface yang digunakan adalah Emotion 4.1 yang nantinya akan berkolaborasi dengan tampilan animasi ciri khas dari Android OS versi 6.0.1 atau Marshmallow.

Selanjutnya kapasitas RAM yang dimiliki oleh Huawei Nova Plus adalah selebar 3GB, kemudian untuk memori internalnya memiliki kapasitas sebesar 32GB dan masih mampu untuk menampung pemasangan memori eksternal dengan kapasitas maksimal 256GB yang ditempatkan pada Slot SIM kedua.

gambar-huawei-nova-plus

Kamera Huawei Nova Plus

Ponsel ini memang tidak hanya mengutamakan kinerja dalam mengeksekusi setiap perintah yang anda tujukan kepada Huawei Nova Plus, tetapi juga memberikan kesempatan bagi anda untuk mampu melakukan pemotretan dengan hasil gambar yang paling baik khususnya untuk kamera utama, sebab Huawei Nova Plus memiliki kamera utama dengan resolusi yang besar yaitu 16 MP serta dukungan fitur yang sangat lengkap diantaranya adalah fitur autofocus dan juga dual LED.

Kemudian bagi Anda yang ingin melakukan foto selfie menggunakan Smartphone Ini resolusi kamera depan sebesar 8 MP tentu saja sudah sangat mendukung keinginan Anda tersebut, sebab resolusi 8 MP ini terbukti mampu menghasilkan foto yang jelas dan juga sesuai dengan harapan banyak pengguna smartphone.

Konektivitas Dan Baterai Huawei Nova Plus

Sebagai smartphone kelas menengah Huawei Nova plus sudah dilengkapi dengan fitur konektivitas yang cukup Istimewa karena telah memiliki fitur NFC, selain itu juga bisa anda temukan beberapa fitur lain yang sifatnya umum dipasang pada setiap smartphone yaitu adanya wi-fi, wi-fi direct, hotspot, bluetooth versi 4,1, GPS, MicroUSB type-c 1.0 serta FM radio.

Pada bagian sensor yang paling penting untuk diketahui adalah Huawei Nova Plus memiliki sensor pemindai sidik jari yang akan sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin mengamankan file yang tersimpan dalam smartphone menggunakan scanner sidik jari atau fingerprint sensor selanjutnya sensor seperti accelerometer, proximity serta compass juga sudah disertakan pada Huawei Nova Plus ini.

Ponsel pintar ini sudah dibekali dengan sumber tenaga yang mumpuni, dengan ukuran layar selebar 5,5 inci baterai lithium ion berkapasitas 3340 mAh tentu saja sudah sangat mampu untuk mentenaga Huawei Nova Plus dalam penggunaan seharian penuh, apalagi Smartphone Ini juga sudah didukung dengan fitur fast battery charging yang akan lebih menghemat waktu anda saat pengisian ulang baterai.

Warna Dan Harga Huawei Nova Plus

Huawei Nova Plus disediakan dalam 3 varian warna yang cukup berbeda dengan varian warna smartphone lainnya yaitu Prestige Gold, Mystic Silver dan Titanium Grey. Sementara itu untuk harga dari Huawei Nova Plus saat ini adalah Rp 6,4 juta.

Kesimpulannya adalah phablet dari Huawei ini memang memiliki banyak sekali kelebihan yang pertama adalah kelengkapan fitur unggulan seperti keberadaan fast battery charging serta fingerprint sensor, lalu untuk fitur kamera juga sangat baik dengan resolusi 16 MP rasanya cukup mampu untuk menghasilkan foto dengan kualitas yang lebih akurat. Pada bagian dapur pacu komponen hardwarenya juga tergolong sudah sangat kuat untuk mampu mengeksekusi setiap perintah yang ingin Anda jalankan pada smartphone tersebut.

Tetapi jika melihat harganya yang lumayan mahal kapasitas RAM sebesar 3GB mungkin kurang begitu maksimal sebab saat ini dengan harga Rp 6 jutaan anda sudah bisa memilih smartphone merek branded yang memiliki RAM hingga 6GB sehingga hal ini bisa menjadi bahan pertimbangan untuk anda.