Harga Huawei MediaPad M3 Display 8 Inch Terbaru April 2017

Harga Huawei MediaPad M3  ~ Meskipun saat ini sudah banyak disediakan phablet yang notabene-nya merupakan smartphone dengan layar yang ukurannya cukup lebar tetapi kebutuhan tablet memang masih cukup tinggi khususnya bagi anda yang sering menggunakan gadget tersebut untuk dukungan profesi atau juga untuk Anda yang memang gemar untuk mengakses media sosial dengan tampilan yang lebih lebar tetapi tidak ingin membuka perangkat komputer.

Saat ini kita akan membahas mengenai salah satu produk tablet terbaru dari Huawei yaitu Huawei MediaPad M3. Satu unit gadget dengan wujud yang cukup lebar yang dirilis pada bulan Oktober tahun 2016 ini menyita banyak perhatian pengguna gadget di dunia, sebab tablet ini kabarnya membawa spesifikasi yang lumayan gahar sehingga nantinya tidak hanya menang dari segi ukuran layar yang lebar saja tetapi juga mampu memberikan kinerja yang lebih maksimal, agar mengetahui lebih rinci mengenai hal-hal yang berkaitan dengan Huawei MediaPad M3, berikut akan diuraikan secara detail mengenai spesifikasi sekaligus harga dari tablet tersebut.

Spesifikasi Smartphone

Layar Ukuran : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 141 x 69.6 x 8.9 mm
Berat : 156 gr
SIM : Dual Sim
Software OS : Android 6.0.1 Marshmallow
Chipset : Snapdragon 430
CPU: Octa-Core 1.4 Ghz, Cortex A53
GPU: Andreno 505
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : up to 256 gb MicroSD
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Network GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE
Warna Gold, Dark Gray, Silver

Display Huawei MediaPad M3

Dari segi tampilan bodi tablet ini memang terlihat sudah sangat istimewa, bisa dibilang MediaPad M3 ini merupakan penampilan smartphone dengan ukuran layar yang lebih besar karena memang desainnya lebih mirip dengan desain-desain smartphone flagship yang selama ini diterapkan oleh merk-merk terkenal, apalagi material yang digunakan oleh tablet ini adalah metal sehingga menjadikannya tidak hanya terlihat semakin elegan tetapi juga terasa lebih kokoh. Dibalik ukuran layarnya yang cukup lebar yaitu 8,4 inci ukuran ketebalan dari tablet ini hanya mencapai 7,3 mm saja, sehingga saat menggunakan atau membawa Tablet ini terkesan seperti membawa selembar kertas karena tipis dan juga lebar.

Huawei MediaPad M3 juga memiliki garis antena yang berada di pada bagian cover belakang, sementara itu untuk bagian bingkai kanan terisi oleh adanya tombol power dan juga volume, kemudian peletakan speaker tidak hanya diposisikan pada salah satu sisi bingkai saja tetapi untuk bingkai bawah dan juga atas, tentu saja ini semakin meningkatkan kualitas audio yang dimiliki oleh tablet ini.

Tidak semua tablet Huawei MediaPad M3 memiliki sim tray karena rupanya tablet ini juga disediakan pada versi Wi-Fi only, sehingga untuk akses internet hanya bisa menggunakan jaringan Wi-Fi. Tetapi ada juga versi GSM yang menyediakan satu sim tray dengan ukuran sim yang dapat terpasang di dalamnya adalah Nano sim.

Untuk diketahui bahwa jaringan yang bisa dijangkau oleh tablet ini sudah cukup lengkap yaitu selain mampu menjangkau jaringan GSM serta HSPA juga mampu menjangkau jaringan internet tercepat saat ini yaitu 4G LTE, adapun teknologi LTE yang digunakan adalah LTE Cat4.

Mengenai kualitas layar yang dipasang pada tablet ini adalah merupakan jenis panel IPS LCD yang mampu menghasilkan resolusi gambar sebesar 1600 x 2560 pixels serta kerapatannya yang mencapai 359 ppi. Dari nilai resolusi tersebut bisa disimpulkan bahwa kualitas gambar yang dihasilkan oleh tablet ini memang sudah cukup baik.

RAM dan Hardware Huawei MediaPad M3

Huawei MediaPad M3 memang disediakan bagi Anda yang memiliki aktivitas cukup intens dalam hal penggunaan gadget, sebab telah dibekali RAM dengan kapasitas yang mencapai 4GB sehingga tentu saja sangat mendukung untuk Anda yang ingin melakukan kegiatan multitasking maupun memasang aplikasi dengan jumlah yang cukup banyak. Dengan kapasitas RAM yang cukup besar serta ukuran layar yang lebar menjadikan kinerja dari perangkat ini semakin sempurna.

Kemudian untuk sektor kapasitas memori internal Huawei MediaPad M3 dirilis dalam 2 varian pilihan kapasitas ROM yang berbeda yaitu versi 32GB dan 64GB, masing-masing versi ini masih bisa diperluas lagi kapasitas penyimpanannya dengan menggunakan memori eksternal berkapasitas hingga 256 GB.

Pada bagian operating sistem, yang perlu diketahui bahwa tablet ini sudah menggunakan operating system Android yang masih terbilang cukup baru yaitu Android versi 6.0 atau Marshmallow, selanjutnya untuk komponen hardwarenya sudah menggunakan chipset yang canggih yaitu Hisilicon Kirin 950, kemudian pada bagian prosesornya ditempatkan Octa-core ( 4×2.3 GHz Cortex-A72 & 4×1.8 GHz Cortex A53 ) lalu untuk olahan grafisnya dipercayakan pada Mali-T880 MP4

Berbekal dengan chipset dan juga prosesor yang sangat canggih ini bisa disimpulkan bahwa setiap eksekusi dari pengoperasian aplikasi yang terpasang pada tablet ini akan berjalan dengan sangat mulus bahkan nyaris tanpa kendala.

huawei-mediapad-m3

Kamera Huawei MediaPad M3

Pada bagian fitur kamera ini Huawei MediaPad MP3 dibekali dengan lensa kamera yang resolusinya sama besar, baik pada kamera depan maupun kamera belakang yaitu sebesar 8 MP. Untuk diketahui bahwa kamera utama pada tablet ini tidak dilengkapi dengan fitur LED Flash sehingga akan cukup mengecewakan bagi Anda yang kerap melakukan sesi fotografi dalam kondisi minim cahaya, namun demikian keberadaan fitur autofocus, geo-tagging HDR, panorama, face detection dan autofocus pada fitur kamera utama ini bisa membantu meningkatkan kualitas hasil foto dari kamera utama tersebut.

Dengan demikian tablet ini sebenarnya lebih cocok untuk Anda yang kerap melakukan foto selfie maupun video call karena dengan resolusi sebesar 8 MP di bagian kamera depan yang meskipun belum dilengkapi dengan fitur apapun, sampai saat ini masih tergolong pada resolusi kamera selfie yang cukup baik, dimana akan mampu menghasilkan foto selfie yang sudah cukup jelas termasuk juga ketika anda melakukan video call.

Konektivitas Dan Baterai Huawei MediaPad M3

Dengan ukuran layar yang mencapai 8,4 inchi tablet ini dibekali dengan baterai Lithium Polymer dengan berkapasitas 5100 mili ampere, dengan baterai tersebut diharapkan tablet ini mampu bertahan untuk penggunaan selama satu hari penuh tanpa harus melakukan pengisian ulang baterai, tetapi perlu diketahui bahwa tablet ini belum juga dilengkapi dengan fitur fast battery charging.

Sedangkan untuk fitur unggulannya terletak pada bagian sensor yang sudah menggunakan sensor pemindai sidik jari yang itu artinya bisa anda fungsikan untuk mengaktifkan sistem pengamanan menggunakan fingerprint. Kemudian untuk sensor pendukung sudah diberikan sensor accelerometer, gyro, proximity serta compass.

Bagian konektivitas dari Huawei MediaPad M3 juga terbilang masih standar sebab hanya dibekali dengan adanya Wi-Fi, hotspot, bluetooth versi 4.1, GPS serta MicroUSB versi 2.0.

Warna Dan Harga Huawei MediaPad M3

Tablet ini ditawarkan dalam dua varian warna yaitu Gold dan Silver. Adapun untuk rincian harga dari masing-masing tipe Huawei MediaPad M3 adalah sebagai berikut:

– Huawei MediaPad M3 Wi-Fi Only 32GB Rp 4,050,000,-
– Huawei MediaPad M3 Wi-Fi Only 64GB Rp 4,860,000,-
– Huawei MediaPad M3 LTE 32GB Rp 4,995,000,-
– Huawei MediaPad M3 LTE 64GB Rp 5,670,000,-

Kesimpulannya adalah tablet ini memang memiliki kualitas yang sangat baik dengan harga yang memang terkesan relatif mahal tetapi untuk nilai performa yang bisa disajikan dipastikan tidak akan mengecewakan. Namun perlu diakui bahwa dari segi fotografi, Huawei MediaPad M3 memang tidak bisa diandalkan.

Demikian adalah informasi yang berhubungan dengan spesifikasi sekaligus harga dari tablet keren dan canggih Huawei MediaPad M3, semoga bermanfaat.