Huawei Mate 9 Pro RAM 6GB Android Nougat Terbaru April 2017

Huawei Mate 9 Pro merupakan smartphone flagship terbaru dari Huawei yang dirilis pada bulan November tahun 2016. Smartphone Ini menggunakan material berbahan logam dan dari segi desain bodinya memang terlihat lebih premium sebab Huawei Mate 9 Pro memanfaatkan layar yang ukurannya tidak hanya lebar tetapi juga memiliki efek melengkung di sisi kiri maupun kanan. Hasilnya desain dari Huawei Mate 9 Pro mampu menarik minat banyak orang karena sampai saat ini masih sedikit smartphone yang menggunakan layar dengan desain melengkung seperti yang diterapkan pada smartphone ini.

Selain memiliki keunggulan dari segi desain atau tampilan, Huawei Mate 9 Pro juga memberikan sajian komponen hardware khususnya pada bagian dapur pacu yang cukup mengesankan sebab smartphone ini dibekali dengan RAM yang berkapasitas sangat lega serta kualitas fotografi yang mumpuni.

Spesifikasi Huawei Mate 9 Pro

Layar Ukuran : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 141 x 69.6 x 8.9 mm
Berat : 156 gr
SIM : Dual Sim
Software OS : Android 6.0.1 Marshmallow
Chipset : Snapdragon 430
CPU: Octa-Core 1.4 Ghz, Cortex A53
GPU: Andreno 505
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : up to 256 gb MicroSD
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Network GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE
Warna Gold, Dark Gray, Silver

Agar mengetahui lebih detail lagi mengenai smartphone tersebut berikut ini akan diuraikan berkaitan dengan Huawei Mate 9 Pro termasuk diantaranya adalah desain body secara lebih rinci, spesifikasi dan juga harga yang berlaku saat ini.

Display Huawei Mate 9 Pro

Smartphone ini memiliki ketebalan yang hanya mencapai 7,5 mm, itu artinya Huawei Mate 9 Pro masuk ke dalam kategori salah satu smartphone Android yang paling tipis saat ini. Apalagi ukuran layar yang dibentangkannya mencapai 5,5 inchi menjadikan Smartphone Ini tidak hanya terlihat tipis tetapi juga cukup lebar.

Jenis panel yang digunakan oleh Huawei Mate 9 Pro juga sudah cukup berkualitas karena sudah memanfaatkan panel AMOLED, nantinya sajian gambar yang dihasilkan oleh layar disebut juga akan sangat memanjakan mata siapa saja yang memandangnya karena resolusinya yang cukup tinggi yaitu 1440 x 2560 pixels, tidak hanya memiliki resolusi yang besar tetapi kerapatan pixel dari smartphone ini juga sungguh mengagumkan sebab sudah mencapai nilai 534 ppi. Sehingga bisa dipastikan hasil gambar yang terpampang pada layar Smartphone Ini tidak hanya terlihat tajam tetapi juga lebih kaya akan warna. Meskipun demikian layar yang sudah memiliki kemampuan mengagumkan ini rupanya belum dilengkapi oleh lapisan pelindung sehingga terhadap goresan ataupun terbentur.

Huawei Mate 9 Pro memiliki bobot seberat 169 gram, smartphone Ini dikonsep dengan desain uni-body yang itu artinya baterai yang terpasang di dalamnya tidak bisa anda lepas dengan mudah. Pada bagian panel depan Smartphone ini memiliki tombol home fisik yang nantinya juga akan berfungsi sebagai scanner sidik jari, sementara itu untuk bagian belakang terdapat dual kamera serta LED Flash, Anda juga akan menjumpai adanya garis antena yang ada pada cover belakang dari smartphone tersebut. Sementara itu untuk letak speaker dan juga Jack audio berada di bingkai bawah smartphone ini, dan untuk bingkai kiri maupun kanan diisi oleh beberapa komponen yang sifatnya umum yaitu tombol power, volume serta sim tray.

RAM Dan Hardware Huawei Mate 9 Pro

Seperti yang sudah di singgung sebelumnya Smartphone Ini dibekali dengan RAM yang kapasitasnya sangatlah besar setidaknya untuk saat ini kapasitas RAM sebesar 6GB belum banyak diterapkan pada smartphone Android dan Huawei Mate 9 Pro sudah menggunakannya. Kapasitas yang lega sangat diperlukan bagi user yang sering melakukan kegiatan yang sifatnya cukup berat misalnya untuk melakukan multitasking, edit video maupun gambar atau juga bermain game kelas berat. Termasuk juga untuk Anda yang gemar mengoleksi berbagai macam aplikasi karena kebutuhan RAM akan sangat meningkat ketika anda menginstal berbagai macam aplikasi.

Kemudian untuk jenis chipset yang digunakannya adalah Hisilicon Kirin 960, processor Octa-core ( 4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53 ) dan juga olahan grafis dari Mali G71 MP8.

Pada bagian software telah terpasang operating system Android versi terbaru yaitu OS versi 7.0 atau Nougat sehingga dari segi software Huawei Mate 9 Pro sudah sangat mutakhir karena sudah menduduki peringkat yang paling atas.

Selanjutnya untuk mendukung fitur penyimpanan internal Smartphone Ini juga sudah dilengkapi dengan memori internal sebesar 128 GB meskipun ukurannya sudah cukup besar tetapi Huawei Mate 9 Pro masih juga menyediakan slot memori eksternal yang nantinya Anda bisa mengisinya dengan microSD berkapasitas maksimal 256GB.

Untuk diketahui sebenarnya Huawei Mate 9 Pro juga menyediakan versi RAM dengan kapasitas 4 GB yang nantinya akan disandingkan dengan memori internal berkapasitas 64GB, dan hal ini sudah pasti akan mempengaruhi harga yang berlaku.

huawei-mate-9-pro

Kamera Huawei Mate 9 Pro

Smartphone ini memiliki resolusi kamera yang cukup besar dan juga sudah sangat canggih karena memanfaatkan teknologi dual kamera utama yang masing-masing resolusinya adalah sebesar 20 MP dan 12 MP. Kamera utama yang dimiliki oleh Huawei Mate 9 Pro memang sudah dilengkapi pula dengan fitur-fitur yang mumpuni diantaranya adalah penggunaan Leica Optics, Dual LED dan beberapa fitur tambahan lainnya seperti HDR, panorama, touch focus, Geo Tagging dan lain sebagainya.

Dengan resolusi tersebut diatas serta dukungan fitur yang sangat canggih kamera utama dari Huawei Mate 9 Pro tidak hanya mampu menghasilkan foto yang berkualitas baik tetapi juga mampu menghadirkan rekaman video dengan resolusinya yang mencapai 2160p@30fps.

Guna mendukung kegiatan berfoto selfie smartphone ini tentu saja juga sudah dilengkapi dengan kamera kedua yang resolusinya memang lebih kecil jika dibandingkan dengan resolusi kamera utama yaitu hanya 8 MP, meskipun demikian resolusi tersebut sudah cukup baik untuk spesifikasi kamera depan sebuah smartphone karena nantinya sudah mampu digunakan untuk berfoto selfie dengan hasil foto yang jelas termasuk juga untuk membuat rekaman video menggunakan kamera depan yang diklaim mampu menghasilkan resolusi mencapai 1080p@30fps.

Konektivitas Dan Baterai Huawei Mate 9 Pro

Smartphone ini memiliki fitur konektivitas yang lengkap karena selain memiliki fitur konektivitas yang sifatnya standar seperti Wi-Fi, bluetooth, GPS dan MicroUSB, Huawei Mate 9 Pro juga sudah dilengkapi dengan adanya NFC serta infrared.

Sedangkan untuk sektor fitur sensor yang disematkan pada smartphone ini diantaranya adalah compass, Barometer, proximity, giro, accelerometer dan juga scan sidik jari atau fingerprint sensor.

Adapun untuk sumber tenaga yang ditanamkan pada smartphone ini adalah baterai dari jenis lithium Polymer dengan kapasitasnya yang mencapai 4000 mAh yang kemudian juga didukung dengan adanya fitur fast battery charging yang nantinya akan menjadikan baterai smartphone ini cepat penuh saat dilakukan pengisian ulang baterai.

Warna Dan Harga Huawei Mate 9 Pro

Ada empat varian warna yang bisa anda pilih salah satunya yang paling Anda minati diantaranya adalah Space Gray, Moonlight Silver, Champagne Gold dan Rose Gold. Selain bisa memilih varian warna Anda juga bisa memilih harga yang paling sesuai dengan budget anda karena Huawei Mate 9 Pro dijual dengan dua harga yang berbeda disesuaikan dengan kapasitas RAM yang berbeda pula.

– Huawei Mate 9 Pro RAM 6 GB memori internal 128 GB Rp 13,5 juta.
– Huawei Mate 9 Pro RAM 4GB memori internal 64 GB Rp 11,5 juta.

Demikian adalah informasi yang berkaitan dengan harga maupun spesifikasi dari Huawei Mate 9 Pro, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.