Harga Huawei Honor Holly 3 Kamera 13MP Terbaru April 2017

Huawei Honor Holly 3 adalah merupakan smartphone Android yang dimiliki oleh Huawei dan dirilis pada bulan Oktober tahun 2016, meskipun sudah menggunakan material yang berkualitas tetapi Smartphone Ini memang masih terasa cukup tebal karena saat diukur, ponsel pintar ini memiliki ketebalan mencapai 8,5 mm. Sementara itu untuk bobot dari Huawei Honor Holly 3 adalah seberat 168 gram.

Ponsel ini memiliki ukuran layar yang cukup lebar dan juga didukung dengan spesifikasi hardware yang sifatnya standar, dari segi harga nantinya smartphone ini akan dijual dengan nominal yang tidak terlalu tinggi sehingga diharapkan siapapun yang ingin memilikinya bisa dengan mudah untuk menjangkau harga tersebut.

Spesifikasi Smartphone

Layar Ukuran : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 141 x 69.6 x 8.9 mm
Berat : 156 gr
SIM : Dual Sim
Software OS : Android 6.0.1 Marshmallow
Chipset : Snapdragon 430
CPU: Octa-Core 1.4 Ghz, Cortex A53
GPU: Andreno 505
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : up to 256 gb MicroSD
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Network GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE
Warna Gold, Dark Gray, Silver

Selanjutnya kita akan membahas secara lebih rinci mengenai seluk-beluk dari Huawei Honor Holly 3 baik dari segi spesifikasi dan khususnya untuk harga yang ditawarkan.

Display Huawei Honor Holly 3

Smartphone Ini menggunakan layar IPS LCD dengan ukurannya yang mencapai 5,5 inchi, ukuran layar ini memang cukup ideal untuk digunakan sebagai media display saat anda sedang menonton video, melakukan input pengetikan khususnya bagi Anda yang memiliki jari yang ukurannya cukup besar atau juga untuk memainkan game.

Smartphone yang sudah termasuk dalam kategori phablet ini mampu menghasilkan gambar berkualitas HD display dengan kerapatan pixelnya yang mencapai 267 ppi, meskipun belum terlindungi oleh lapisan pelindung layar tetapi layar yang lebar tersebut sudah pasti mendukung adanya fitur multi touch. Huawei Honor Holly 3 ini menggunakan user interface ciri khas dari Huawei yaitu Emotion UI versi 4.1.

Huawei Honor Holly 3 merupakan smartphone dengan konsep uni-body dengan tampilan yang cukup keren khususnya untuk bagian cover yang memiliki tekstur unik agar nantinya tangan Anda tidak akan merasa licin saat menggenggam smartphone ini, peletakan kamera utama diposisikan pada pojok kanan atas dengan susunan vertical di mana di bawah lensa kamera terdapat LED Flash. Ponsel ini tidak memiliki tombol fisik di bagian depan sedangkan untuk bingkai kanan dari ponsel Ini diisi oleh komponen tombol power dan juga volume.

Posisi speaker yang diletakkan pada bingkai bawah memberikan satu keuntungan bagi Anda yang gemar melakukan gaming pada smartphone karena nantinya suara yang dihasilkan akan cukup maksimal tanpa harus terhalangi oleh jari. Selain itu ponsel ini juga menyediakan dual SIM tray yang bisa anda isi kartu sim secara bersamaan. Secara keseluruhan ponsel pintar ini memiliki panjang mencapai 154,3 mm dan juga lebar 77,1 mm. Bisa dibilang body dari Smartphone Ini memang cukup tebal sehingga menjadikan Huawei Honor Holly 3 terlihat lebih kokoh mengingat ukuran layarnya yang memang lumayan lebar.

RAM dan Hardware Huawei Holly 3

Mengingat bahwa smartphone ini merupakan smartphone kelas menengah yang masuk dalam kategori Smartphone entry-level tidak mengherankan jika pada kenyataannya Huawei Honor Holly 3 menggunakan RAM dengan kapasitas yang standar yaitu 2GB. Bagi pengguna aktif smartphone yang kerap menggunakan perangkatnya untuk bermain game ataupun menginstal berbagai macam aplikasi kapasitas yang demikian mungkin sangat kurang, tetapi sebaliknya bagi mereka yang hanya menggunakan Smartphone untuk media chatting mengakses salah satu website ataupun video streaming maka kapasitas RAM 2GB tersebut sudah terbilang cukup mumpuni. Oleh sebab itu dalam hal pemilihan kapasitas RAM pada sebuah smartphone harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing penggunanya.

Selanjutnya untuk jenis komponen hardware yang digunakan oleh Honor Holly 3 ini terdiri dari Hisilicon Kirin 620 sebagai chipset, octa-core 1,2 GHz Cortex A53 berperan sebagai processor dan untuk GPU memilih untuk menggunakan Mali-450MP4.

Fitur penyimpanan internal yang ada pada smartphone ini ukurannya sudah lumayan besar yaitu 16 GB yang meskipun demikian masih bisa anda tambah lagi ruang penyimpanannya dengan menambahkan memori eksternal berkapasitas maksimal 128GB.

huawei-honor-holly-3

Kamera Huawei Honor Holly 3

Phablet Ini dibekali dengan lensa kamera yang resolusinya cukup baik yaitu 13 megapixel, untuk resolusi kamera utama telah didukung dengan adanya fitur yang lumayan lengkap khususnya untuk keberadaan autofocus, LED Flash serta HDR. Kemudian untuk fitur kamera kedua juga dilengkapi dengan fitur dukungan untuk meningkatkan kualitas gambar foto selfie selain itu juga memiliki resolusi yang cukup baik yaitu sebesar 8 MP.

Konektivitas Dan Baterai Huawei Honor Holly 3

Ukuran layar dari smartphone ini memang cukup lebar namun kenyataannya hanya dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 3100 mili ampere saja, sehingga mungkin hal ini akan mempengaruhi daya tahan dari Smartphone Ini yang bisa jadi tidak akan cukup tahan lama untuk penggunaan secara aktif, setidaknya dibutuhkan pengisian ulang baterai hingga dua kali dalam sehari jika anda adalah seorang pengguna gadget yang aktif, dan sayangnya untuk proses pengisian ulang baterai ini tidak didukung dengan fitur fast battery charging yang itu artinya pengisian ulang baterai akan membutuhkan waktu yang lama.

Kemudian untuk sektor konektivitas telah didapatkan beberapa fitur yang standar mulai dari adanya Wi-Fi, hotspot yang bisa digunakan untuk berbagi jaringan internet, bluetooth versi 4, FM radio serta MicroUSB versi 2.0.
Lalu untuk sensor yang dimiliki oleh Huawei Honor Holly 3 ini dibekali dengan 3 sensor utama yaitu compass, proximity serta accelerometer.

Harga Dan Warna Huawei Honor Holly 3

Smartphone Ini diluncurkan dalam 3 varian warna yaitu Black, White serta Gold dan saat ini ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp 2,5 juta untuk satu unit Huawei Honor Holly 3.

Kelebihan Dan Kekurangan Huawei Honor Holly 3

– Smartphone dari Huawei ini memiliki beberapa keunggulan yang patut untuk diapresiasi yang pertama adalah teknologi jaringan yang sudah mampu menjangkau jaringan 4G LTE sehingga nantinya Anda bisa mengakses jaringan internet untuk kualitas jaringan yang terbaik.

– Keberadaan layar IPS LCD yang ukurannya cukup lebar juga menjadikan smartphone Ini lebih sesuai bagi Anda yang berkeinginan untuk memiliki phablet, layar 5,5 inci bisa dibilang saat ini cukup standar sehingga tidak merepotkan Anda saat penyimpanan.

– Kualitas kamera, baik kamera depan maupun kamera kedua yang bisa dibilang cukup baik karena resolusinya yang cukup besar, sehingga akan memungkinkan untuk anda lebih percaya diri saat mengambil gambar baik dengan menggunakan kamera utama maupun kamera kedua.
Selanjutnya untuk kekurangan dari Smartphone Ini adalah :

– Ponsel ini belum juga dilengkapi dengan fitur unggulan apapun Baik fingerprint sensor maupun fast battery charging dengan harga yang mencapai Rp 2,5 juta, sebenarnya anda masih memiliki pilihan alternatif merk lain yang sudah memiliki fitur yang lengkap dengan spesifikasi dapur pacu yang bisa saja jadi lebih tinggi.

– Kapasitas RAM yang tergolong pas-pasan karena saat ini kapasitas RAM sebesar 2GB sudah cukup tertinggal jauh dengan smartphone lain yang bahkan saat ini rata-rata sudah menggunakan kapasitas RAM sebesar 3GB, 4GB dan bahkan sudah ada yang menggunakan RAM sebesar 6 GB.

Tersebut diatas adalah uraian yang berkaitan dengan Huawei Honor Holly 3, semoga informasi ini dapat membantu anda untuk dijadikan bahan pertimbangan sebelum berbelanja gadget.