Harga Huawei Honor 6X RAM 4GB Kamera 12MP Terbaru 2017

Huawei Honor 6x adalah salah satu seri smartphone terbaru yang cukup menarik, sebab smartphone yang kabarnya akan dijual dengan harga terjangkau ini sudah menggunakan RAM dengan kapasitas yang besar yaitu 4 GB. Dimana untuk merk branded, kapasitas RAM sebesar itu biasanya dibandrol dengan harga Rp 6 jutaan.

Tidak hanya itu, Honor 6x dari Huawei ini juga telah menggunakan material logam sebagai daya pikatnya. Selain unggul dari segi kapasitas RAM maupun desain, masih banyak lagi spesifikasi dari Huawei Honor 6x yang akan membuat anda semakin tertarik untuk segera memilikinya.

Spesifikasi Smartphone

Layar Ukuran : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 141 x 69.6 x 8.9 mm
Berat : 156 gr
SIM : Dual Sim
Software OS : Android 6.0.1 Marshmallow
Chipset : Snapdragon 430
CPU: Octa-Core 1.4 Ghz, Cortex A53
GPU: Andreno 505
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : up to 256 gb MicroSD
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Network GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE
Warna Gold, Dark Gray, Silver

Desain Huawei Honor 6x

Smartphone yang diperkenalkan pada bulan Oktober 2016 ini memiliki beberapa keunggulan dari segi desain yang salah satunya adalah menggunakan material logam dimana material ini sudah cukup familiar dan menjadikan smartphone entry level maupun high end sudah menggunakan material metal untuk menarik perhatian para konsumen, karena memang dibalik spesifikasi dari sebuah smartphone desain body memang selalu menjadi penilaian utama sebelum memutuskan untuk membeli unit tersebut.

Huawei Honor 6x memiliki ketebalan 8,2 mm dan bobot 162 gram sehingga smartphone ini terbilang cukup tipis dan juga ringan dan tidak membuat tangan merasa pegal ketika menggunakannya dalam waktu yang lama. Panel yang digunakan adalah tipe IPS LCD dengan lebar 5,5 inchi yang menjadikan Smartphone Ini masuk dalam kategori phablet. Ukuran layar 5,5 inchi saat ini memang dirasa sangat tepat dan mendukung untuk berbagai aktivitas baik untuk membaca, mengakses media sosial, video streaming maupun bermain game.

Kelengkapan dari keunggulan sektor display Huawei Honor 6x ini diantaranya juga adalah kemampuan untuk menampilkan resolusi gambar berkualitas Full HD display 1080 x 1920 pixels dan juga kerapatan yang mencapai 401 ppi. Mengenai fitur perlindungan layar sampai saat ini memang belum bisa terkonfirmasi, apakah Huawei Honor 6 x juga melengkapi fitur perlindungan pada layarnya yang sudah lumayan lebar ini.

Huawei Honor 6x dak memiliki tombol home fisik pada bagian depan, sementara itu pada bagian belakang hanya diisi oleh adanya lensa kamera serta satu bulatan yang itu merupakan komponen khusus fitur dukungan fingerprint sensor.

OS Dan Hardware Huawei Honor 6x

dirilis pada tahun 2016 tak lantas membuat Huawei Honor 6x langsung menggunakan OS Android terbaru yaitu versi 7 atau Nougat tetapi lebih memilih untuk menggunakan OS Android versi 6 atau Marshmallow, mungkin pertimbangannya adalah pada segi harga dan bisa jadi smartphone ini kelak akan mendapatkan bagian upgrade OS ke versi 7.

Pada bagian hardware Huawei Honor 6x sudah dibekali dengan adanya chipset HiSilicon Kirin 655 serta prosesor Octa-core ( 4×2.1 GHz Cortex-A53 & 4×1.7 GHz Cortex-A53 ) dan juga olahan grafis dari Mali-T830MP2. Kinerja dari sebuah smartphone juga tak lepas dari pengaruh kapasitas RAM yang diberikannya untuk itu Huawei Honor 6x sudah menyediakan kapasitas RAM yang sangat besar yang tersedia dua opsi pilihan yakni, Huawei Honor 6x dengan RAM berkapasitas 4 GB serta versi kedua adalah berkapasitas 3 GB saja.

Selain memberikan dua opsi pilihan mengenai kapasitas RAM Huawei Honor 6x juga disediakan dalam dua pilihan kapasitas memori internal yaitu 32 GB serta 64 GB. Kapasitas memori internal dari Smartphone Ini memang sebenarnya sudah cukup lega, tetapi bagi anda penikmat video dan juga gemar untuk menyimpannya langsung pada smartphone, maka sangat disarankan untuk menggunakan memori eksternal sebab Huawei Honor 6x juga bisa memproses memori eksternal dengan kapasitas maksimal 256 GB yang ditempatkan pada SIM 2. Sehingga ini merupakan sebuah dilema jika anda ingin menjadikan smartphone ini tetap berfungsi sebagai smartphone dual SIM maka kesempatan untuk memasang microSD bisa anda lewatkan, namun jika anda memiliki satu nomor saja dan ingin mendapatkan kepuasan dalam hal penyimpanan data maka tidak ada salahnya jika anda memasang microSD.

huawei-honor-6x

Jika dinilai dari segi OS maupun hardware Huawei Honor 6x sebenarnya sudah sangat bisa diandalkan untuk beragam aktifitas mobile saat ini, dengan kapasitas RAM-nya yang lega, memori internal yang juga cukup besar serta komponen hardware maupun software yang sangat modern dan masih terbilang canggih. Sehingga bagi anda pencari smartphone dengan fitur yang cukup gahar dan harga yang lebih terjangkau mungkin anda bisa mempertimbangkan Huawei Honor 6x ini.

Kamera Huawei Honor 6x

Fitur kamera yang disediakan oleh Smartphone Ini lebih terkesan Istimewa karena sudah menggunakan dua lensa kamera utama, untuk masing-masing lensa tersebut memiliki perbedaan resolusi yaitu 12 MP dan juga 2 MP. Letak dari dua lensa kamera utama ini diposisikan vertical bentuknya cukup besar sehingga terlihat cukup dominan. Fitur kamera Huawei Honor 6x juga didukung dengan adanya LED Flash beserta detection autofocus.

Untuk fitur kamera kedua atau kamera selfie tempat lensa dengan resolusi 8 MP yang meskipun belum dilengkapi dengan fitur apapun, tetapi resolusi 8 MP sudah bisa menangkap hasil gambar yang cukup jelas termasuk juga jika anda gunakan smartphone ini untuk melakukan video call.

Baterai Huawei Honor 6x

Huawei Honor 6x adalah smartphone canggih yang sudah menggunakan fitur fingerprint sensor sebagai fitur keamanan yang lebih maksimal dan sensor lain yang dimiliki oleh Smartphone Ini adalah accelerometer, proximity serta compass.

Fitur unggulan yang kedua adalah berkaitan dengan kapasitas baterai yang dimilikinya yaitu 3340 mAh, sebuah angka yang cukup besar dan didukung pula dengan adanya fitur fast battery charging yang membuat smartphone ini lebih cepat terisi penuh saat dilakukan pengisian ulang baterai.

Fitur-fitur sambungan yang disediakan oleh Huawei Honor 6x diantaranya adalah Wi-Fi, hotspot, bluetooth versi 4,1, GPS MicroUSB 2.0 dan juga infrared. Fitur connectivity yang terakhir yaitu infra red ini memang merupakan fitur lama dan biasanya digunakan oleh ponsel jadul tetapi kini beberapa smartphone terbaru mulai menggunakan fitur infra merah kembali dengan harapan nantinya smartphone yang memiliki infrared dapat difungsikan sebagai media remote control.

Warna dan Harga Huawei Honor 6x

Smartphone ini diperkenalkan dalam 4 varian warna yaitu Silver, Grey, Rose Gold dan Blue dengan rincian harganya adalah sebagai berikut:

  • Huawei Honor 6x 3/32 Rp 1,998,000,-
  • Huawei Honor 6x 4/32 Rp 2,592,000,-
  • Huawei Honor 6x 4/64 Rp 3,199,000,-

Untuk varian tertinggi yaitu versi RAM 4 G dan memori internal 64 GB saja masih dijual dengan harga Rp 3 jutaan padahal untuk smartphone merk lain bisa mencapai angka Rp 5 juta lebih tentunya.

Jika dilihat dari segi kelebihannya Smartphone Ini memang memiliki banyak kelebihan mengingat harganya yang sangat kompetitif di mulai dari Jangkauan jaringan yang sudah mendukung 4G LTE, layar yang cukup lega dengan resolusi yang baik, komponen hardware yang mumpuni, Operating System yang juga terbilang masih cukup baru, fitur unggulan yang lengkap mulai dari adanya fast battery charging maupun fingerprint sensor, kapasitas baterai yang juga sangat besar dan satu lagi yaitu sektor kamera yang bisa diunggulkan.

Dari segi kekurangan jika memang masih benar-benar berniat untuk mencari kekurangan dari Smartphone Ini adalah pada bagian fitur connectivity yang belum dilengkapi dengan fitur NFC, bagi beberapa orang fitur ini memang cukup penting tetapi bagi orang awam kehadiran maupun ketidakhadiran NFC tidak terlalu berpengaruh.