Harga Huawei Enjoy 6 Kamera 13MP 4G LTE Terbaru April 2017

Huawei Enjoy 6 adalah smartphone dari Huawei yang secara resmi dirilis pada bulan November tahun 2016 dengan menggunakan material berbahan metal dan memiliki desain bodi yang menarik karena terlihat begitu tipis. Rupanya kesan yang tipis ini bukan hanya dari segi tampilannya saja karena memang pada kenyataannya ponsel pintar ini memiliki ketebalan yang hanya mencapai 7,9 mm saja. Adapun untuk bobot dari Huawei Enjoy 6 adalah seberat 145 gram saja sehingga terasa cukup ringan saat digenggam maupun ketika memonitoring tulisan yang ada pada aplikasi chatting maupun sosial media anda.

Munculnya Huawei Enjoy 6 semakin menambah kategori smartphone Android dual SIM yang juga sudah mendukung jangkauan jaringan 4G LTE, teknologi LTE yang digunakannya bahkan juga sudah cukup baik karena sudah memanfaatkan LTE Cat6, teknologi LTE ini mampu melakukan pengunduhan data dengan kecepatan maksimal mencapai 300 Mbps.

Spesifikasi Smartphone

Layar Ukuran : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 141 x 69.6 x 8.9 mm
Berat : 156 gr
SIM : Dual Sim
Software OS : Android 6.0.1 Marshmallow
Chipset : Snapdragon 430
CPU: Octa-Core 1.4 Ghz, Cortex A53
GPU: Andreno 505
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : up to 256 gb MicroSD
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Network GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE
Warna Gold, Dark Gray, Silver

Untuk mengetahui spesifikasi maupun harga dari Huawei Enjoy 6 ada baiknya untuk Anda menyimak uraian berikut ini.

Display Huawei Enjoy 6

Smartphone Ini menggunakan panel layar yang cukup istimewa yaitu AMOLED dengan lebar yang standar yaitu 5 inchi, ukuran ini terbilang cukup praktis sehingga menjadikan smartphone terbaru dari Huawei ini lebih mudah untuk disimpan di saku, sementara itu untuk hasil gambar yang bisa ditampilkan pada layar tersebut berkualitas HD Display serta kerapatan pixelnya adalah sebesar 293 ppi. Melihat spesifikasi tersebut rasanya memang belum bisa menjadikan smartphone ini sebagai smartphone Android dengan tampilan gambar yang mempesona tetapi lebih pada kualitas yang standar.

Untuk diketahui pula bahwa layar diri smartphone ini juga belum terlindungi oleh sistem proteksi apapun sehingga sangat penting untuk Anda langsung memasang tempered glass maupun screen guard agar nantinya layar ini tetap aman dari goresan maupun retak akibat terbentur.

Secara keseluruhan Huawei Enjoy 6 memiliki dimensi panjang 143,2 mm dan lebar 7,4 mm di bagian belakang akan dijumpai tulisan Huawei dan juga simbolnya yang mirip dengan kipas. Serta adanya dua bulatan yang memiliki fungsi sangat berbeda di mana bulatan pertama atau yang berada di posisi lebih atas merupakan lensa kamera utama, dan bulatan yang dibawahnya merupakan scanner sidik jari, pada bingkai kanan diisi dengan tombol power dan juga volume sementara itu untuk speaker diposisikan pada bingkai bawah.

Bisa dibilang desain dari smartphone ini memang tidak memiliki keistimewaan yang cukup berarti karena konsepnya memang masih sama dengan kebanyakan smartphone Android saat ini yaitu menggunakan konsep uni-body tetapi yang perlu diketahui bahwa Huawei Enjoy 6 sudah menggunakan material berbahan logam sehingga menjadikannya terasa lebih elegan.

RAM Dan Hardware Huawei Enjoy 6

Kapasitas RAM yang digunakan oleh Smartphone Ini adalah sebesar 2 GB yang itu artinya merupakan indikasi bahwa Huawei Enjoy 6 adalah merupakan smartphone entry level karena spesifikasinya yang juga tergolong tidak terlalu tinggi, kemudian untuk jenis chipset yang digunakan lebih memilih menggunakan chipset MediaTek MT6750, kemudian untuk prosesor yang digunakannya adalah octa-core 1,4 GHz Cortex A53, bertindak sebagai GPU telah dipilih Mali-T860MP2 yang akan menjadikan smartphone ini semakin memukau untuk bisa menampilkan olahan grafik terbaiknya.

Adapun Operating System yang digunakan oleh Huawei Enjoy 6 adalah Android versi 6.0 atau Marshmallow sementara itu untuk fitur penyimpanan sudah disediakan memori internal dengan kapasitas yang cukup standar yaitu selebar 16GB yang nantinya bisa anda tambah lagi kapasitasnya dengan pemasangan memori eksternal menggunakan slot kartu sim kedua dengan kapasitas maksimalnya mencapai 256GB, itu artinya pada nantinya jika anda ingin memasang memori eksternal maka smartphone ini menjadi sebagai smartphone single SIM saja.

gambar-huawei-enjoy-6

Kamera Huawei Enjoy 6

Smartphone ini dilengkapi dengan fitur kamera yang berkualitas karena sudah menggunakan lensa utama dengan resolusi 13MP yang kemudian juga didukung dengan fitur terlengkap seperti adanya LED Flash, auto focus, Geo-tagging, HDR, panorama, face detection dan juga touch focus, yang terasa istimewa adalah adanya fitur HDR yang akan menjadikan hasil foto dari smartphone ini semakin baik, sementara rekaman yang di tangkap melalui kamera utama dari Huawei Enjoy 6 mampu menghadirkan rekaman video dengan resolusi [email protected]

Kemudian untuk fitur kamera kedua sudah disematkan lensa yang resolusinya juga sudah cukup baik yaitu sebesar 5 MP, yang meskipun belum dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan lainnya tetapi resolusi tersebut terbukti mampu menghasilkan hasil gambar selfie yang cukup jelas termasuk juga jika digunakan sebagai media video calling.

Konektivitas Dan Baterai Huawei Enjoy 6

Smartphone dengan ukuran yang praktis ini memiliki konektivitas yang standar karena belum dijumpai adanya fitur NFC namun demikian sudah bisa menjangkau jaringan wi-fi, juga bisa digunakan untuk melakukan penukaran file melalui bluetooth, GPS, radio, serta MicroUSB versi 2.0 juga semakin melengkapi fitur koneksi yang dimiliki oleh Huawei Enjoy 6.

Smartphone ini dilengkapi dengan empat sensor utama di antaranya adalah compass, proximity serta accelerometer, kemudian untuk sensor yang paling kerap dipertanyakan oleh calon pembeli adalah keberadaan dari sensor sidik jari yang nantinya akan mendukung fitur keamanan dari smartphone tersebut dan untungnya, Huawei Enjoy 6 sudah menyediakan sensor sidik jari tersebut yang bisa diakses melalui scanner pemindai sidik jari di bagian cover belakang berdekatan dengan lensa kamera utama.

Kemudian untuk sumber tenaga Smartphone ini memiliki kapasitas baterai yang luar biasa besar, jika dibandingkan dengan ukuran layarnya yang hanya 5 inchi kapasitas baterai sebesar 4100 mili ampere tentu saja akan sanggup mentenagai smartphone ini dalam durasi waktu yang cukup lama. Apalagi baterai tersebut termasuk dalam kategori baterai Lithium Polymer yang terkenal memiliki kualitas lebih baik daripada baterai lithium ion.

Tetapi sayangnya kapasitas baterai yang super besar ini tidak dibarengi dengan fitur fast battery charging sehingga sudah pasti akan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menjadikan baterai ini penuh 100% saat pengisian ulang baterai.

Warna Dan Harga Huawei Enjoy 6

Untuk meningkatkan minat bagi para calon konsumen Huawei menyediakan 5 varian warna yang menarik diantaranya adalah Pink, White, Gold, Blue dan Gray.

Untuk bisa mendapatkan satu unit Huawei Enjoy 6 Anda harus menebusnya dengan dana sebesar Rp 2,9 juta. Harga yang memang tergolong cukup mahal untuk spesifikasi yang sebenarnya terbilang cukup standar.

Kesimpulannya adalah Huawei Ejoy 6 memiliki keunggulan dari segi kapasitas baterainya yang memang luar biasa besar sehingga dari segi daya tahan smartphone ini memang sangat bisa untuk diandalkan khususnya bagi Anda yang kerap melakukan touring atau perjalanan jauh.