Harga LG V20 Kamera 20MP RAM 6GB Android Nougat April 2017

Harga LG V20 ~ Kurang begitu terdengar gemanya di Indonesia, LG tiba-tiba muncul dengan gebrakan baru dengan menghadirkan LG V20. Smartphone yang langsung menggunakan OS terbaru dari Google ini yaitu Android Nougat juga menyediakan spesifikasi yang luar biasa gahar termasuk pada bagian kamera dan juga kapasitas RAM yang tertanam. Sudah pasti LG V20 termasuk pada jajaran Smartphone flagship LG dan harganya untuk sementara ini diprediksi lebih dari Rp 10 juta. Lalu seperti apakah hal-hal yang menarik yang dimiliki oleh LG V20 ini?

Spesifikasi LG V20

Layar Ukuran : 5.7 inch, 1440 x 2560 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 159.7 x 78.1 x 7.6 mm
Berat : 147 gr
SIM : Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Protection : Corning Gorilla Glass 4
Hardware OS : Android OS, v7.0 (Nougat)
Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
CPU: Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
GPU: Adreno 530
Memory RAM : 4 GB
Memory Internal : 32/64 GB
Eksternal : microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Kamera Depan : 5 MP, f/1.9
Belakang : Dual 16 MP (29mm, f/1.8) + 8 MP (12mm, f/2.4), laser autofocus, OIS, LED flash
Battery Removable Li-Ion 3200 mAh battery
Sensor Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, color spectrum
Warna Titan, Silver, Pink

Desain Bodi Dan Display LG V20

Ukuran layar yang dimilikinya adalah 5,7 inci dari tipe IPS LCD. Layar tersebut juga telah memiliki perlindungan Corning Gorilla Glass 4. Dari segi tampilan gambar nantinya Anda bisa menikmati gambar yang luar biasa mengagumkan, karena resolusi gambar yang ditampilkan mencapai 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan pixel 513 ppi. Dengan demikian bisa dipastikan setiap mata akan merasa nyaman dan betah berlama-lama menggunakan Smartphone LG V20 ini, apalagi nantinya dukungan RAM yang cukup lega akan membuat smartphone ini menjadi teman setia anda untuk bermain game.

Tampak belakang Smartphone Ini memang terlihat sedikit unik karena terdapat 2 lensa kamera, disusul kemudian dengan adanya lingkaran kecil yang merupakan sensor sidik jari untuk fitur keamanan. LG V20 belum menggunakan konsep unibody pada Smartphone-nya, sehingga anda bisa dengan mudah melepas maupun memasang cover dari smartphone ini.

Di bagian depan layar tidak terdapat tombol apapun semua murni merupakan layar sentuh, dan yang perlu Anda ketahui Smartphone Ini juga sudah menggunakan teknologi dual layar di mana layar kedua berada di sisi paling atas, hingga saat ini fitur dual layar memang masih menjadi andalan beberapa seri smartphone merk LG.

Di sisi bawah terdapat 3 speaker yang nantinya akan menyalurkan sistem audio dengan kualitas yang sangat baik, disamping itu juga terdapat soket USB yang bisa anda gunakan untuk transfer data maupun pengisian ulang baterai. Secara keseluruhan LG V20 memiliki bobot seberat 174 gram dengan ketebalan yang hanya 7,6 mm saja, sehingga selain terasa lega, smartphone ini juga sangat tipis.

HP Android Nougat Terbaru Lainnya

Samsung Galaxy S8
One Plus 3T
Xiaomi Mi Mix
ZTE Axon 7 Max
Google Pixel
Google Pixel C
Huawei Mate 9 Pro
LG G5

 

OS dan Hardware LG V20

Berkaitan dengan OS ini LG V20 memastikan bahwa kehadirannya langsung mengusung OS Android versi terbaru yaitu Nougat inilah yang memang membuat smartphone ini menjadi semakin istimewa dan ditunggu oleh banyak pihak. Selain menggunakan OS paling baru, dari segi hardware LG V20 telah menyelamatkan chipset jenis Snapdragon 820. Disusul kemudian penggunaan CPO jenis Quad-core ( 2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo ), juga olahan grafis dari Adreno 530.

Kamera dan Memory RAM HP LG V20

LG V20 memang memiliki tingkat kecanggihan yang maksimal, melihat bahwa Smartphone ini sudah menggunakan operating system Nougat , disamping itu rupanya LG juga tidak mengesampingkan sektor fotografi, karena LG V20 sudah menggunakan dua lensa utama yang memiliki resolusi 16 MP dan juga 8 MP. Fitur dukungan yang diterapkan pada kamera utama LG V20 ini juga sudah sangat lengkap yaitu mulai dengan adanya LED Flash yang meskipun masih berjumlah satu saja, OIS, laser autofocus, panorama, HDR, smile detection, touch focus dan geo-tagging. Sedangkan untuk kamera kedua atau kamera depan memiliki lensa dengan resolusi 5 MP. Dengan demikian smartphone ini tidak hanya handal untuk bagian kamera utama saja tetapi juga sudah cukup mumpuni jika anda menggunakannya sebagai kamera selfie apalagi jika anda adalah seorang yang gemar melakukan video calling.

Selanjutnya adalah pada bagian memori storage yang terdiri dari memori internal dan juga RAM, LG V20 ditawarkan dalam 2 varian memori internal yang berbeda yaitu kapasitas 32 GB dan juga 64 GB. Kedua tipe ini tetap memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk memasang memori eksternal jika dirasa persediaan memori internal kurang begitu lega, adapun kapasitas maksimal memori eksternal yang bisa anda pasang adalah 256 GB.

Selanjutnya untuk kapasitas RAM yang dimiliki oleh LG V20 adalah 4 GB. Sebuah kapasitas RAM yang saat ini bisa dibilang cukup sedang tidak terlalu besar, mengingat sudah ada beberapa smartphone merk lain yang langsung menggunakan RAM dengan kapasitas 6 GB. Mungkin akan sangat lebih menarik lagi jika LG V20 juga ikut menanamkan RAM dengan kapasitas 6 GB, tetapi tidak bisa dibayangkan betapa mahalnya harga yang akan dibandrol oleh smartphone yang resmi mengusung OS Nougat ini.

lg-v20

Fitur Connectivity Dan Baterai LG V20

Pada point ini tidak hanya dipaparkan mengenai konektivitas dari smartphone canggih dari LG tersebut tetapi juga untuk beberapa sensor yang dianggap cukup penting diantaranya, adalah adanya sensor fingerprint yang itu artinya Anda bisa memanfaatkan fitur keamanan melalui pemindai sidik jari. Penempatan sensor finger print dari LG V20 diletakkan pada bagian belakang tepat berada di bawah lensa kamera. Posisi ini sangat strategis jika anda ingin menggunakan jari telunjuk sebagai jari yang akan menjadi objek scanner. Fitur sambungan yang lainnya adalah Wi-Fi, hotspot, bluetooth versi 4,2, GPS, NFC, infrared dan USB 3.1.

Kapasitas baterai yang dimiliki oleh LG V20 sudah lumayan besar yaitu 3200 mAh dan baterai tersebut bertipe Lithium Ion. Untuk smartphone tercanggih ini metode pemasangan baterai masih menggunakan metode removable sehingga Anda bisa lebih leluasa ketika ingin melepas maupun memasang kembali baterai smartphone. Bisa jadi fitur ini juga menjadi salah satu fitur unggulan bagi beberapa orang yang selama ini merasa kurang suka ketika membeli smartphone dengan metode baterai tanam. Masih berkaitan dengan baterai, perlu ditekankan bahwasannya LG V20 sudah dilengkapi dengan adanya fitur fast battery charging yaitu quick charge 3.0 sehingga mengisi ulang baterai terasa lebih cepat dan sangat sesuai bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan merasa kurang telaten menunggu baterai penuh dalam waktu yang berjam-jam.

Warna Dan Harga LG V20

LG V20 disediakan dalam 3 varian warna yaitu Titan, Silver dan juga Pink. Memang mungkin terasa cukup aneh mengingat Smartphone Ini tidak menyediakan pilihan warna Gold ataupun Rose Gold padahal kedua warna ini masih sangat besar peminatnya. Hal ini juga semakin menegaskan bahwasanya trend warna smartphone flagship lebih didominasi kembali oleh warna hitam, di mana warna hitam beberapa tahun terakhir ini sempat tergeser posisinya dengan warna emas.

Berkaitan dengan harga satu unit LG V20 ini kabarnya akan dibanderol dengan nilai Rp 12,5 juta. Jika anda tertarik untuk memiliki seperangkat smartphone yang canggih dari segi OS maupun Kamera, LG V20 adalah jawabannya.