Spesifikasi Harga HP Google Pixel Android Nougat Terbaru 2017

Harga HP Google Pixel ~ Pasar smartphone yang begitu menggiurkan nampaknya turut menggoda Google untuk juga menyediakan jenis smartphone yang canggih, selama ini ponsel buatan Google memang kurang begitu mendapatkan perhatian yang luas bahkan untuk Indonesia sendiri memang kurang begitu familier namun bagaimana dengan produk terbarunya yaitu Google Pixel yang baru dirilis pada bulan Oktober tahun 2016 ini yang konon kabarnya membawa spesifikasi unggulan termasuk pada bagian fitur kamera maupun Operating System yang dibawanya. Penilaian pertama bagi semua orang saat melihat smartphone adalah pada bagian design. Rupanya Google telah menyiapkan desain yang begitu menawan sehingga tampilan dari Google pixel Ini memang sangat menggoda, kesan yang elegan dan juga lebih fresh terlihat begitu jelas.

Sehingga Jika dilihat dari segi desain Google Pixel sudah sangat meyakinkan, selanjutnya untuk segi software yang nantinya akan mempengaruhi dari kinerja smartphone itu sendiri, secara eksklusif Google Pixel telah menggunakan OS Android versi 7 atau Nougat Yang mana kita ketahui selama ini OS versi 7 belum banyak digunakan oleh smartphone mana pun terhitung baru LG v20 yang secara resmi mengumumkan telah memasang OS versi 7 untuk melengkapi kecanggihannya. Agar mendapatkan gambaran yang lebih spesifik lagi mengenai smartphone Google Pixel, dibawah ini akan diuraikan secara lebih detail mengenai spesifikasi smartphone teranyar dari Google.

Spesifikasi Google Pixel

Layar Ukuran : 5.0 inch, 1080 x 1920 pixels
Tipe : AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 143.8 x 69.5 x 8.5 mm
Berat : 143 gr
SIM : Nano-SIM
Protection : Corning Gorilla Glass 4
Hardware OS : Android OS, v7.1 (Nougat)
Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
CPU: Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
GPU: Adreno 530
Memory RAM : 4 GB
Memory Internal : 32/128 GB
Eksternal : –
Kamera Depan : 8 MP, f/2.4, 1/3.2″ sensor size, 1.4 µm pixel size, 1080p
Belakang : 12.3 MP, f/2.0, EIS (gyro), phase detection & laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Battery Non-removable Li-Ion 2770 mAh battery
Sensor Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Warna Quite Black, Very Silver, Really Blue

Display Google Pixel

Google Pixel menggunakan layar type AMOLED dengan ukuran 5 inch yang mampu menghasilkan resolusi gambar 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan mencapai 441 ppi. Disamping telah memiliki kemampuan untuk mendisplay gambar dengan tingkat kejernihan yang cukup optimal layar dari Smartphone Ini juga telah terlindungi oleh fitur perlindungan Corning Gorilla Glass 4 yang sudah pasti akan membuat anda merasa lebih tenang karena layar dari Google pixel akan lebih tahan terhadap goresan maupun tekanan atau bahkan benturan.

Ukuran layar 5 inch memang terbilang cukup standart tidak terlalu lebar dan juga tidak terlalu kecil sehingga smartphone ini akan terasa lebih praktis. Berkaitan dengan display Google pixel menggunakan material berbahan alumunium dan juga kombinasi Glass sehingga tampilannya tidak hanya mewah namun juga memberikan kenyamanan pada tangan anda karena smartphone ini terasa lebih mantap untuk digenggam dan tidak memberikan kesan yang licin.

Namun perlu diketahui bahwa smartphone Android 4G LTE hanya menyediakan satu slot kartu sim berukuran nano sehingga Anda belum bisa mendapatkan kesempatan untuk memasang dual SIM kartu Anda. Pada bagian belakang terdapat sensor sidik jari yang itu artinya smartphone Ini sudah dilengkapi dengan fitur keamanan fingerprint sensor, sedangkan untuk bagian depan tidak terdapat tombol fisik apapun. Secara garis besar desain dari Google pixel tidak mengecewakan dan tidak kalah dengan deretan smartphone flagship dari merk lainnya.

OS Dan Hardware Google pixel

Kedua hal ini merupakan penentu bagi setiap perangkat untuk memberikan kinerja yang lebih maksimal. Sebagai smartphone flagship dari Google perangkat ini sudah menggunakan OS Android terbaru yaitu versi 7.0 atau Nougat, dan pada bagian hardware telah terpasang chipset tercanggih di abad ini yaitu Snapdragon 821, disusul kemudian adanya prosesor Quadcore ( 2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo ) serta olahan grafis dari Adreno 530.
Spesifikasi tersebut tampaknya akan membuat user merasakan sensasi kecepatan menggunakan Smartphone yang ukurannya tidak terlalu besar ini.

RAM Dan Fitur Unggulan Google Pixel 

Smartphone juga akan sangat tergantung pada kapasitas RAM yang dimiliki. Karena memang kapasitas RAM yang lebih akan mendukung kegiatan multitasking yang jauh lebih lancar, termasuk juga keleluasaan ketika ingin memasang beberapa aplikasi dengan ukuran file yang cukup besar. Menyadari akan hal itu Google pixel sudah menyematkan RAM dengan kapasitas 4 GB.

Kapasitas tersebut untuk saat ini terbilang cukup besar. Sedangkan untuk kapasitas memori internalnya adalah 32 GB atau 128 GB. Google memang secara khusus menyediakan dua tipe dengan perbedaan kapasitas memori internal, sebab smartphone ini tidak dilengkapi dengan slot kartu micro SD.

Berkaitan dengan fitur unggulan sudah pasti akan terdapat sensor sidik jari untuk fitur keamanan yang lebih maksimal. Google Pixel dilengkapi juga dengan adanya fast battery charging agar proses pengisian ulang baterai menjadi lebih cepat.

Kamera Google pixel

Di bagian lensa utama dari Google Pixel memiliki resolusi 12,3 MP. Selain memiliki resolusi yang sudah cukup baik perwujudan dari lensa kamera Google Pixel ini juga terlihat sangat cantik dimana hanya terdapat bulatan yang ukurannya kecil diletakkan pada sudut kanan atas bagian belakang.

Disusul kemudian dengan adanya fitur laser autofocus serta dual tone Flash LED. Bisa dipastikan foto yang dihasilkan oleh kamera utama Google pixel akan terlihat sangat baik. Bagi Anda yang suka dengan foto selfie, Google pixel juga telah menyematkan lensa di bagian depan dengan resolusi 8 MP.

Google Pixel

Baterai Dan Konektivitas Google Pixel

Untuk sumber tenaga Google Pixel telah menanamkan baterai jenis Lithium Ion berkapasitas 2770 mAh. Jika dilihat dari ukuran layarnya yang hanya 5 inci, kapasitas tersebut sudah terbilang cukup besar apalagi juga telah didukung dengan fitur quick charging.

beberapa fitur konektivitas yang bisa anda manfaatkan diantaranya adalah adanya Jack Audio 3,5 mm, Wi-Fi, hotspot, Bluetooth versi 4.2, GPS, NFC dan juga USB versi 3.0. Untuk mendengarkan radio Anda bisa mengunduh sendiri aplikasi secara mandiri atau melalui radio streaming sebab smartphone ini belum dilengkapi dengan fitur radio.

Harga Dan Varian Warna Google pixel

Mengingat bahwa smartphone ini adalah tergolong pada smartphone flagship dari Google maka tidak mengherankan Jika harga satu unit Google pixel mencapai nilai Rp 8,7 juta.

Dengan harga tersebut Anda berhak memilih salah satu varian warna yang disediakan oleh Google Pixel yaitu Quite Black, Very Silver dan Really Blue. Varian warna yang terasa unik dan anti mainstream , mengingat tidak adanya varian warna gold ataupun rose gold yang mana kedua warna tersebut hampir selalu bisa dijumpai pada smartphone merk apapun.

Jika dilihat dari harganya yang cukup mahal, sebenarnya Google Pixel menjadi terasa kurang menarik ketika disaingkan dengan smartphone lainnya yang bahkan sudah menanamkan RAM dengan kapasitas 6 GB namun hanya dibandrol dengan harga Rp 6 jutaan saja.

Sebenarnya Google Pixel memiliki salah satu fitur yang memang tidak dibahas oleh pihak Google sendiri, yaitu adanya sertifikat IP53. Menurut asumsi beberapa pihak, keputusan Google yang tidak mengumumkan point tersebut, karena Google Pixel merasa kurang percaya diri mengingat sertifikat IP53 masih kalah jauh dengan IP68 yang telah dimiliki oleh deretan smartphone flagship dari Samsung.

IP53 adalah merupakan sertifikat bahwa perangkat masih cukup mampu untuk difungsikan meskipun terkena tumpahan air yang sifatnya tidak berlebihan. Semoga informasi berkaitan harga maupun spesifikasi dari Google Pixel ini bermanfaat untuk Anda.